Sukses

Unggah Foto Traveling, Model AI Ini Berhasil Raup Rp 300 Juta Sebulan

Hasil fotonya tampak nyata.

Liputan6.com, Jakarta Dengan adanya media sosial saat ini, semua orang bisa menjadi seorang konten kreator. Terlebih, jika konten yang diunggah bisa menarik perhatian, maka hal tersebut juga bisa dijadikan pekerjaan dengan penghasilan tinggi.

Namun, rupanya menjadi konten kreator tak hanya berlaku bagi manusia saja. Lily Rain seorang model berbasis AI tengah menjadi sorotan karena konten yang diunggah.

Dilansir Liputan6.com dari The Daily Star, Rabu (17/4/2024), Lily Rain mampu meraup penghasilan sebesar USD 20.000 atau sekitar Rp 317 juta satu bulan melalui media sosial. Penghasilan tersebut didapatkan oleh Lily Rain karena dirinya merupakan seorang model AI traveling.

Melalui media sosial, ia kerap mengunggah foto seolah tengah berpergian ke berbagai lokasi di seluruh dunia. Namun, pada kenyataannya, foto-foto yang diunggah merupakan hasil dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliki banyak pengikut

Lily Rain dikenal sebagai model AI yang menghebohkan jejaring sosial. Pasalnya, dirinya diketahui memiliki banyak pengikut di berbagai platform.

Lily sendiri bukanlah seorang yang nyata. Dirinya merupakan model yang dibuat oleh kecerdasan buatan. Meski begitu, tak sedikit netizen yang terkesan dengan kecantikan dan keaktifannya di media sosial.

Berbagai foto-foto tarveling yang diunggah di media sosial dengan latar belakang lokasi wisata pun menarik perhatian. Terlebih, foto yang diunggah tampak begitu nyata sehingga banyak orang yang tak tahu jika foto tersebut dibuat secara virtual.

3 dari 3 halaman

Hasilkan Rp 317 juta sebulan

Lily Rain diketahui mengunggah foto-foto 'liburan' di platform bernama Fanvue. Melalui platform tersebut, dirinya seolah memperlihatkan seorang wanita yang menarik dan energik serta kerap berkeliling dunia.

Sesuai laporan, dia adalah seorang travel influencer. Dia membagikan foto perjalanannya di media sosial dan menghasilkan $20.000 atau sekitar Rp 317 juta dalam satu bulan. Namun, rupanya Lily bukanlah influencer AI pertama. Model kebugaran Aitana Lopez serta influencer digital bernama Emily Pellegrini juga menjadi model AI yang begitu populer hingga kerap raih penghasilan puluhan ribu dollar Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.