Sukses

Pria Ini Rela Tempuh Ratusan Kilometer Demi Bukber Bareng Sahabat, Alasannya Haru

Demi sahabat, para pria rela menempuh perjalanan ratusan kilometer hanya untuk berbuka puasa bersama.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadhan, biasanya sebagian besar orang akan merencanakan berbuka puasa bersama. Namun, seringkali rencana tersebut akan 'dikubur' begitu saja ketika sebagian besar sedang sibuk dengan urusannya masing-masing.

Namun tak sedikit juga yang tetap berpegang teguh pada perkataannya, bahkan kendala seperti jarak, uang, dan waktu rela dikesampingkan demi menciptakan kenangan tak ternilai harganya. Khususnya saat akan berbuka puasa bersama sahabat yang jarang ditemui.

Seperti yang dilakaukan oleh pria dalam sebuah unggahan TikTok @kedaialai98 baru-baru ini. Ia rela menggelar touring menempuh jarak ratusan kilometer hanya karena ingin menikmati buka puasa dan sahur bersama teman-temannya.

Kisah yang dibagikan pria tersebut pun viral dan bikin haru warganet. Jika seseorang adalah sahabat sejati, ia pasti rela melakukan apa saja demi sahabatnya. Begitu lah kalimat yang cocok untuk persahabatan mereka. Berikut cerita selengkapnya yang telah dirangkum Liputan6.com, Selasa (26/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi sebuah kenangan

Dalam keterangan unggahan, pria pemilik akun telah pergi ke beberapa lokasi yang jauh dari tempat tinggalnya, hanya sekedar ingin berbuka puasa dan sahur bersama teman-temannya. Ia menjelaskan, perjalanan ini dianggap sesuatu yang belum pernah ia coba seumur hidupnya.

Pemilik TikTok yang berasal dari Negeri Jiran ini memulai perjalanannya dari Kedah, Penang hingga tujuan akhirnya di Kuala Lumpur. Selain dia, teman asal Kuantan lainnya, Pahang juga datang yang menempuh jarak sekitar 253 kilometer dari tujuan.

"Makanannya pasti mahal kan? Tidak, anggota yang lebih mahal bersedia turun dari Kuantan untuk berbuka puasa dan sahur satu kali," tulisnya.

Menurutnya di momen sahur dan berbuka puasa itu, bukan makanan yang mahal, tetapi kehadiran temannya yang berasal dari Kuantan itu lebih mahal. Mereka rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk sebuah kenangan. Karena kumpul bareng sahabat tidak mudah untuk dilakukan.

3 dari 3 halaman

Mendapat pelajaran berharga dari persahabatan

Selain itu, pemuda tersebut kembali menggelar sesi tur berbuka puasa bersama teman-temannya berkeliling Lembah Klang.Perjalanan spontan kali ini ditemani oleh temannya dari Perak. Para sahabat rela menghabiskan waktu bersama meski ada kendala untuk bertemu dalam jangka waktu yang lama.

Kemudian, pemuda tersebut menceritakan kisah perjalanan spontannya berbuka puasa bersama teman-temannya untuk ketiga kalinya. Kali ini lebih meriah dan lokasinya kali ini berada di luar kawasan Lembah Klang yaitu Bagan Ajam di Penang.

Melalui perjalanan tersebut, pemuda tersebut mendapatkan pelajaran berharga dan pasti menjadi kenangan paling berarti dalam hidupnya.

"Pelajaran dari perjalanan ini adalah bertemu dengan orang-orang yang ingin bertemu dengan kita. Uang dapat dicari, kenangan sulit dan bahagia menghabiskan waktu bersama teman tidak akan selalu ada," ujarnya dalam keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.