Sukses

Perjuangan Kakek Naik Motor 6 Hari demi Lihat Laut untuk Pertama Kalinya Ini Buat Haru

Kisah Kakek ini berhasil membuat banyak netizen terharu.

Liputan6.com, Jakarta Pergi berlibur ke pantai mungkin sudah biasa dilakukan oleh banyak orang. Namun, tentu saja ada yang belum pernah berlibur bahkan melihat pantai sekalipun.

Hal ini pula yang dirasakan oleh seorang kakek berusia 70 tahun asal Trat, Thailand. Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (21/3/2024) kakek bernama Loi Tapila ini diketahui mencoba mewujudkan impiannya untuk bisa melihat laut sekali seumur hidup.

Tentu saja, impian dari Kakek Loi ini langsung menjadi sorotan netizen. Bahkan, dirinya mendapatkan bantuan dari masyarakat serta Dewan Industri Pariwisata Provinsi Trat. Kakek Loi diketahui rela mengendarai sepeda motornya selama 6 hari untuk bisa melihat laut.

Kakek Loi pun berkendara dari rumahnya yang ada di Distrik Nam Yuen, Ubon Ratchathani ke Trat. Perjalanan 6 hari ini juga tak lepas dari perhatian netizen di media sosial yang merasa terharu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela lakukan 6 hari perjalanan

Dalam video yang beredar di media sosial, Kakek Loi tampak menikmati perjalanan 6 jam dengan motor menuju sebuah resort pantai. Diketahui pula jika Kakek berusia 70 tahun ini merupakan seorang pemulung dari provinsi Ubon Ratchathani di timur laut Thailand.

Wilayahnya sendiri merupakan daratan yang jauh dari laut. Oleh karena itu, dirinya tidak pernah mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana lautan.

Kakek Loi kemudian menarik perhatian netizen online setelah ia memutuskan untuk memulai perjalanan melihat laut untuk pertama kalinya dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan ke provinsi Trat memakan waktu 6 hari, dimana ia meninggalkan kampung halamannya pada tanggal 3 Maret dan tiba pada tanggal 9 Maret.

 

3 dari 3 halaman

Tampak begitu bahagia.

Masyarakat Thailand yang mengetahui kisah Kakek Loi ini turut membantu. Bahkan, Dewan Industri Pariwisata Provinsi Trat memutuskan untuk membantu Kakek Loi karena dia juga sedang mempromosikan pariwisata di provinsi tersebut.

Pihak Dewan Industri Pariwisata memilih untuk memberikan sang kakek penginapan di hotel bintang 6, makanan hingga perjalanan menggunakan kapal feri secara gratis.

“Saya belum pernah merasa sebahagia ini dalam hidup saya sejak saya lahir. Terima kasih kepada semua orang di Trat karena telah menyambut saya dengan hangat. Saya belum pernah merasa sehangat ini. Setiap orang penuh perhatian, ramah dan murah hati dalam segala hal,” ujar sang kakek.

Potret Kakek Loi saat melihat laut pertama kalinya juga jadi sorotan. Pasalnya, dirinya tampak begitu bahagia dan berlari di pantai hingga berenang di lautan. Tak sedikit netizen yang merasa terharu sekaligus bahagia melihatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.