Sukses

7 Potret Persahabatan Anggota Podkesmas, Kompak Sampai Anak Istri

Podkesmas menjadi salah satu grup siniar komedi yang memiliki peran cukup signifikan pada popularitas konten siniar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Siniar atau lebih populer disebut podcast menjadi salah satu konten yang banyak dipilih sebagai hiburan beberapa tahun belakangan. Salah satu alasan konten audio ini mengalami kenaikan popularitas adalah karena ketertarikan pasar terhadap format media baru yang menawarkan kebebasan berekspresi tanpa sensor dan beragam topik sesuai permintaan.

Podkesmas menjadi salah satu grup siniar komedi yang memiliki peran cukup signifikan pada popularitas konten siniar di Indonesia. Grup siniar ini eranggotakan 4 orang yang pernah menjadi penyiar, yaitu Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok. Mereka berhasil menyuguhkan konten-konten menghibur yang terasa dekat dengan keseharian pendengarnya.

Obrolan ala tongkrongan tentang masalah sehari-hari yang diselingi dengan candaan khas Podkesmas ternyata sangat disukai oleh para pendengar. Keakraban antar anggota Podkesmas juga membuat para pendengar merasa sedang duduk bersama dengan teman-temannya sendiri. 

Keakraban ini tidak hanya terjadi di depan mikrofon, tetapi juga di kehidupan mereka di luar siaran. Bahkan, hubungan persahabatan yang erat di antara anggota Podkesmas telah meluas ke keluarga masing-masing, di mana istri dan anak-anak mereka juga menjadi teman yang akrab. Berikut potret persahabatan anggota Podkesmas yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Minggu (10/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Selain sama-sama pernah berprofesi sebagai penyiar anggota Podkesmas juga memiliki ketertarikan pada motor. Dalam sebuah wawancara di kanal youtube Augie Fantinus, Surya Insomnia mengatakan bahwa Podkesmas berawal dari obrolan di grup What’s App klub motor.

2. Keakraban Omesh, Darto, Insomnia, dan Angga ternyata membuat konten-konten Podkesmas banyak disukai oleh para pendengarnya. Obrolan-obrolan tentang permasalahan hidup yang diselingi guyonan bapak-bapak terasa relatable sekaligus menghibur.

3 dari 5 halaman

3. Persahabatan ternyata tidak hanya terjalin antar anggota Podkesmas saja. Istri serta anak-anak dari Omesh, Darto, Surya, dan Angga ternyata memiliki hubungan yang kompak.

4. Pada 2023 silam, mereka bahkan berlibur bersama ke Universal Studio Hongkong.

4 dari 5 halaman

5. Siniar yang berawal dari keinginan menyalurkan hobi siaran empat orang sahabat ini telah berhasil mencapai kesuksesan besar.

6. Terbukti, Podkesmas telah membentuk agensi bernama Podcasts Asia yang menaungi banyak podcaster populer di Indonesia.

5 dari 5 halaman

7. Pada akhir tahun 2023, Podkesmas juga mendapat penghargaan sebagai Top 5 Podcast of The Year 2023 dan Top Podcast Comedy Of The Year 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.