Sukses

Momen Pasangan Pengantin Hitung Uang Mahar Bak di Bank, Bikin Geleng Kepala

Momen pernikahan pasangan ini maharnya dihitung pakai mesin penghitung uang, langsung di depan penghulu dan saksi.

Liputan6.com, Jakarta Masalah uang memang menjadi hal yang sensitif, tidak terkecuali dalam sebuah keluarga. Apalagi keluarga yang baru akan dibangun, seperti pada momen pernikahan yang satu ini. Pernikahan unik ini bikin warganet geleng kepala melihatnya, karena menjadi momen yang tidak biasa.

Dalam video viral yang diunggah pada laman TikTok @vierunicha123marlina, memperlihatkan pasangan pengantin yang menghitung uang mahar dengan mesin hitung uang bak di bank. Seperti diketahui, mahar menjadi salah satu syarat yang wajib tersedia saat hendak menggelar akad nikah.

Maka dari itu, mahar yang sudah ditentukan oleh kedua pihak pengantin harus tepat jumlahnya. Saking banyaknya mahar yang dibawa, uang tunai itu pun harus dihitung pakai mesin penghitung. Diketahui, lokasi pernikahan ada di Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Masyaallah Tabarakallah, selamat buat om Nedi," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @vierunicha123marlina, Kamis (22/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahar dihitung pakai mesin uang langsung di depan saksi

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak suasana sesaat jelang ikrar ijab qabul. Sebelum mengucap janji suci, pengantin pria di hadapan penghulu, saksi dan para tamu, secara langsung menghitung uang maharnya terlebih dulu sebelum nantinya diserahkan kepada wanita yang akan menjadi istrinya.

Uniknya, penghitungan uang mahar langsung menggunakan mesin penghitung seperti yang ada di bank. Saat penghitungan berlangsung, tampak pengantin wanita yang sudah siap mengenakan kebaya serba putih. Begitu pula dengan mempelai pria yang tampil dengan busana warna senada.

Sang pengantin pria tampak sibuk untuk meletakkan sejumlah uang kertas ke mesin uang, dibantu oleh seorang pria yang ada di depannya. Sementara itu, mempelai wanita lebih memilih diam sambil memperhatikan momen di hadapannya.

Namun, suasana di dalam ruangan tidak terlihat bahagia seperti pernikahan pada umumnya. Mereka tampak sedikit canggung dan bingung. Saat proses menghitung uang mahar, mereka terlihat tidak mengucapkan sepatah kata pun.

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang kini telah ditonton sebanyak 2,5 juta kali oleh pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang merasa aneh melihat keberadaan mesin penghitung untuk menghitung jumlah uang mahar. Tak sedikit pula yang berkomentar dengan nada kocak.

"Pake mesin hitung uang biar apa 😂😂," tulis akun @triepangestu.

"Kenapa engga TF aja, buktinya di print kasih penghulunya 😭," tulis akun @nunyuel.

"Semakin banyak mahar mas kawinnya semakin banyak rejekinya katanya si🙏," tulis akun @fia_alfia03.

"Mohon maaf knp pengantin tidak ada senyum sedikit saja🤣🤣🤣🤣," tanya salah satu warganet, yang dibalas: "Emang orang nya seperti itu," jawab pemilik akun.

"Kenapa gak yg gepokan, jadi gak perlu bawa mesin pas ijab 😭," tanya salah satu warganet, yang dibalas: "Mintanya kayak gitu," jawab pemilik akun.

 

 

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@vierunicha123marlina

semoga menjadi keluarga yg sakinah mawadah warohmah amin

♬ DJ LINTANG ASMORO X PARGOY - Karomlaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.