Sukses

Viral Parkiran Diatur Sesuai Jenis Motor, Netizen Sebut Kendaraan Juga Ada 'Circle'

Parkiran diatur sesuai dengan jenis motor.

Liputan6.com, Jakarta Parkiran di kampus, sekolah, kantor, hingga tempat perbelanjaannya harus diatur secara berkala karena kendaraan, salah satunya motor datang silih berganti. Jika berantakan, tentunya menyulitkan motor selanjutnya untuk parkir.

Biasanya motor diatur tanpa memerhatikan merek, jenis, ataupun warna motor. Namun belum lama ini viral di media sosial parkiran di salah satu sekolah diatur sesuai dengan jenis motornya.

Tahun 2019 lalu juga pernah viral motor yang diatur dengan cara unik. Seorang satpam di SMAN 4 Kota Tangerang Selatan viral di media sosial lantaran aksinya yang merapikan parkiran motor ratusan siswa

Parkiran penuh sering bikin lupa parkir motor dimana, motor yang diatur sesuai dengan jenisnya ini jadi terlihat rapi, unik, dan tentunya memudahkan seseorang untuk mencari motornya di parkiran.

Parkiran yang diatur berdasarkan jenis motornya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @singkatajaudah pada Kamis (8/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Parkiran Sesuai Jenis Motor

@singkatajaudah

Untung ga sesuai warna😭#view #parkiransekolah

♬ suara asli - singkatajaudah - singkatajaudah

Dalam video singkat tersebut sang pemilik akun memperlihatkan parkiran yang diatur sesuai dengan jenis motornya, mulai dari Scoopy, Beat, hingga Vario. Lantaran berbeda dari kebanyakan parkiran, penampakan parkiran berdasarkan jenis motor ini curi perhatian.

Diketahui parkiran yang dibagi sesuai dengan jenisnya ini merupakan parkiran di salah satu sekolah di Semarang. Diatur sesuai jenisnya, penampakan motor di parkiran ini jadi terlihat lebih rapi.

Agar memudahkan murid, terlihat di setiap dindingnya di tempel kertas yang bertuliskan jenis motor. Lewat videonya, sang pemilik akun hanya perlihatkan tiga jenis motor dari merek Honda.

Dalam video hanya diperlihatkan jenis motor yang cukup populer, netizen pun ramai membubuhkan komentar di mana tempat parkir motor yang jenisnya tidak tertulis di parkiran.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 5 Januari 2024 ini sudah ditonton lebih 3 juta kali. Melintasi linimasa FYP TikTok, video tersebut sudah mendapatkan 261 ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar 3 ribu komentar yang dibubuhkan.

“Yang motor nya supra trs gimana😭,” tulis netizen yang jenis motornya tidak tertulis di parkiran.

“BJIRRRR SIRKEL²AN😭,” tambah netizen karena tak hanya persahabatan yang ada circle, motor juga ada circle-nya.

“Mio gak masuk kriteria parkir😭,” timpal netizen yang memikirkan nasib motor Mio.

“Sekolahku ga gini tp pernah kang parkir gabut diurutin nama motor+warna😭,” imbuh netizen bagikan cerita soal sekolahnya.

“Fazzio numpang di parkir beat 🗿,” kata netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.