Sukses

Perusahaan Ini Jual Rumah yang Bisa Dilipat dengan Harga Rp 550 Juta, Tertarik Beli?

Rumah lipat ini sudah dilengkapi dengan kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta Bisa memiliki rumah sendiri tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Namun, setiap tahunnya harga tanah dan rumah kian melambung hingga membuat masyarakat kesulitan untuk membelinya.

Tak hanya itu saja, membangun sebuah rumah juga membutuhkan dana yang cukup besar serta waktu yang lama. Namun, baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengan adanya sebuah rumah portabel.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @unspeakk, pada 16 Januari 2024 lalu memperlihatkan adanya sekelompok pemuda yang membeli sebuah rumah. Uniknya, rumah yang dibeli di platform Amazon ini merupakan sebuah rumah portabel.

Dilansir Liputan6.com dari New York Post pada Selasa (6/2/2024), rumah portabel yang dijual di Amazon merupakan rumah kecil yang bisa dilipat serta dibangun secara instan. Video yang memperlihatkan rumah yang bisa dilipat bahkan dihuni secara langsung ini pun menjadi sorotan banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah lipat ini cukup kokoh

Video yang diunggah oleh akun TikTok @unspeakk ini langsung menjadi viral di beberapa platform media sosial lainnya. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 31 juta kali.

Dalam video tersebut, sekelompok pemuda tampak membeli sebuah barang dari e-commerce Amazon dengan ukuran cukup besar. Namun, siapa yang menyangka jika barang yang dibeli ialah sebuah rumah dengan harga $34,999 atau sekitar Rp 550 juta.

Rumah berbentuk persegi ini pun diketahui terbuat dari rangka baja yang bisa diperluas kembali dengan merakitnya. Bahkan, rumah portabel ini memiliki luas sekitar 115 meter persegi. Video tersebut juga memperlihatkan para pemuda yang melakukan unboxing serta 'membangun' rumah lipat tersebut.

Meski terbilang mungil, nyatanya rumah tersebut juga telah dilengkapi dengan sebuah kamar mandi. Tak hanya itu saja, ruangan yang cukup luas tanpa sekat juga bisa dibagi untuk ruang tamu, dapur hingga dua kamar tidur.

 

3 dari 4 halaman

Ada tiga tipe rumah

Rumah dengan merek Zolyndo ini pun langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial. Bukan hanya karena rumah tersebut terbilang praktis, namun penjualan di e-commerce membutuhkan waktu empat hingga lima hari ini juga cukup efisien.

Rumah lipat Zolyndo ini diketahui memiliki tiga tipe. Dimana paling kecil memiliki ukuran 4x6 meter persegi dengan kamar mandi seharga Rp 314 juta. Tipe kedua memiliki ukuran 4,5 x 6 meter persegi seharga Rp 361 juta lengkap dengan kamar mandi. Dan terakhir ialah rumah yang dibeli oleh akun @unspeakk lengkap dengan toilet dan kamar mandi serta ruangan luas.

Halaman produk Amazon mencatat bahwa rumah-rumah tersebut memiliki jangkar drywall dan lubang untuk sekrup untuk pemasangan dan proses pembukaan yang terbilang sederhana. Tentu saja, rumah lipat ini menjadi salah satu yang begitu diminati.

Namun, perlu diingat ialah pembelian rumah ini tidak termasuk dalam penyediaan listrik serta air.

 

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Video mengenai adanya rumah yang bisa dibeli secara online dan bersifat portabel ini menarik minat banyak netizen. Tak sedikit pula yang menyebutkan sebagai salah satu ide yang mengagumkan serta efisian untuk rumah bagi keluarga kecil.

"Ini sangat mengagumkan sebenarnya untuk para tunawisma. Jika aku memiliki banyak uang dan ruang akan kubuat kota dengan rumah lipat ini," ujar akun @thegizmoguy41

"Rumah masa depan untuk Gen Z yang tidak ingin menanggung biaya banyak untuk menetap," ujar akun @tga91.

"Sudah aku masukan ke dalam keranjang wishlish rumahnya," tulis @CraftyLique

"Sepertinya membeli rumah ini lebih baik daripada camper van," ujar @sunnynsandy

 

@unspeakk

Part 1 I Bought a House on Amazon #unspeakable #vlog #fyp

♬ Aesthetic - Tollan Kim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.