Sukses

Viral Acara Pernikahan Tetap Digelar Meski Banjir, Tamu Diantar Pakai Sampan

Viral acara pernikahan tetap digelar meski diterjang banjir. Menariknya, para tamu juga tetap datang meski harus makan sambil terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta Momen indah pernikahan punya versi masing-masing di mata pasangan pengantin. Kebahagiaan tetap dirasakan meski di tengah bencana. Seperti yang terjadi dalam sebuah video viral yang diunggah oleh laman TikTok @devymaulidyaaa belum lama ini.

Dalam video yang telah ditonton hingga 1 juta lebih itu memperlihatkan sebuah pesta pernikahan yang tetap digelar meski diterjang banjir. Namun, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi tamu undangan. Para tamu tetap terlihat hadir dengan menaiki perahu atau sampan yang telah disiapkan.

Sang pemilik akun bernama Devy membagikan momennnya saat kondangan di tengah banjir. Momen kondangan kali ini memang berbeda dari biasanya. Ia tetap menghadiri pesta pernikahan dengan kondisi lokasi yang digenangi air cukup tinggi. Tak hanya naik perahu, Devy juga rela berjalan menerjang genangan banjir.

"pov: ke nikahan pas banjir," tulis si pemilik akun dalam keterangan video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap santai di tengah banjir

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, Devy sang pemilik akun memperlihatkan kondisi sekitar lokasi pesta pernikahan. Menariknya, orang-orang yang berada di sana, tampak tidak peduli dengan banjir yang merendam semua perlengkapan hajatan. Mereka tetap sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Terlihat kedua pengantin sibuk mempersiapkan diri untuk menerima tamu di panggung pelaminan. Sementara itu, sang fotografer juga sibuk mempersiapkan kameranya di lokasi pernikahan yang diterjang banjir.

Selain itu, para tamu undangan dan orang-orang yang sedang rewang terlihat tak peduli dengan banjir yang tingginya hampir setengah badan orang dewasa. Mereka tetap mengerjakan tugasnya, sementara para tamu dengan santai menikmati beberapa menu yang sudah disiapkan tuan rumah.

Mereka pun menyantap makanan dalam kondisi badan terendam banjir. Meski begitu, kondisi tersebut tak membuat para tetangga malas untuk membantu. Mereka justru terlihat saling berjibaku dan gotong royong membantu untuk menurunkan tenda dan kursi setelah pesta selesai.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Menurut keterangan, pernikahan tersebut terjadi di daerah Kalimantan. Kondisi banjir yang menerjang tak membuat para tamu undangan melewatkan momen berfoto bersama dengan pengantin. Mereka menaiki sebuah sampan yang sudah disediakan.

Momen pernikahan tak biasa itu pun mencuri perhatian warganet dan menuai beragam komentar. Banyak yang takjub melihat pesta pernikahan yang tetap digelar meski kondisi sedang banjir. Apalagi untuk para tamu yang tetap hadir memenuhi undangan sang pengantin.

"Sejauh ini, ini yang paling jauh," tulis akun Cinderbolong.

"Tukang bebasuh piring kda ngalih mencari banyu (tukang cuci piringnya ngga kesulitan cari air)," tulis akun cakah_banar.

"Banjir kd jdi halangan ba acara an (banjir tak jadi halangan untuk menggelar acara)," tulis akun Zanktoom.

"Kasian nya yang be pengantinan (kasihan pasangan pengantin)," tulis akun misraaajh.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@devymaulidya_

kira kira doa mantan mana ini yg kabul yo. wkwk #pengantinviral #banjar #pengantinbanjar #foryou #xyzbca #fyp #fypシ゚viral #pageforyou #fypシ #banjir #banjirhst2024 #2024banjir #pengantinbaru

♬ suara asli - Queen DedeVeny___ - Queen DedeVeny___

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.