Sukses

Momen Tukang Parkir Bungkus Semua Helm Pakai Kresek saat Hujan, Bikin Salut

Semua helm dibungkus kresek saat hujan, kesungguhan tukang parkir jaga motor pengunjung ini tuai pujian.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, memegang teguh prinsip totalitas dalam bekerja adalah sebuah kunci mencapai sesuatu yang lebih baik. Tidak hanya untuk orang yang bekerja di kantoran, seorang juru parkir pun mempraktikkannya. Terekam dalam sebuah video viral yang diunggah oleh laman TikTok @ceovideorandom.

Meski terkadang tukang parkir tidak diharapkan kehadirannya, namun profesi tersebut sangat bermanfaat bagi banyak orang. Apalagi untuk mereka yang harus memarkirkan motornya di luar gedung. Pasti punya rasa kekhawatiran akan kendaraannya tersebut.

Entah rasa khawatir pencurian motor atau helm yang basah saat hujan tiba-tiba turun. Namun, tenang saja, tukang parkir di tempat ini punya jurus jitu jika cuaca tiba-tiba mendung. Mereka langsung melindungi helm para pengunjung pakai plastik kresek lorek. Bahkan semua motor yang terparkir di sana helmnya terlindungi.

"Kurelakan 3000rb ku kalau kang parkirnya begini," tulis pemilik akun dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @ceovideorandom, Selasa (23/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua helm dibungkus plastik kresek

Tidak hanya bertugas untuk menata rapi motor, tukang parkir di daerah ini bekerja totalitas sampai membungkus helm pengunjung dengan kresek saat hujan. Juru parkir di sana pun patut diacungi jempol. Sampai-sampai pemilik akun ikhlas jika parkir Rp 3.000 dengan aksi tukang parkir yang sangat peduli.

Diketahui lokasi parkir tersebut berada di Pasar Beringharjo Yogyakarta. Tukang parkir yang kelewat berdedikasi itu pun bikin salut netizen. Semua helm dari para pengendara dibungkus dengan plastik kresek lorek dan ditata kembali di kaca spion dan di jok motor.

Aksi tukang parkir yang ada di sana tentu demi mencegah helm basah karena musim hujan telah tiba. Kesungguhan tukang parkir dalam menjaga motor pengunjung pasar pun menuai pujian. Tidak sedikit warganet yang bahkan berkenan membayar tarif parkir lebih mahal asal sepeda motornya diperlakukan sebaik itu.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 19 detik itu kini sudah ditonton hingga 2,2 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang berkenan membayar tarif parkir lebih mahal asal sepeda motornya diperlakukan dengan baik. Dan tak sedikit pula yang menceritakan pengalamannya bertemu tukang parkir baik.

"Pernah ada tukang parkir yang baik banget, pas hujan tempat duduk motor kami basah dielapin pakek baju si bapak," tulis akun @gestimar.

"5ribu pun gakpapa kalo gitu," tulis akun @fajargumilara.

"Kang parkirnya modal ini," tulis akun @anikagustus.

"10ribu pun kubayar asal kek gitu kang parkirnya," tulis akun @aryhaa____.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@ceovideorandom

Paling benci kalau kang parkirnya cuman duduk gak ngapa2in tapi tapi pas pergi dimintain bayaran #parkir #foryou #fypシ #fyp #สโลว์สมูท #สปีดสโลว์ #foryou #kangparkir #kangparkirviral

♬ original sound - Salman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.