Sukses

7 Transformasi Aby Respati Usai Tobat Jadi Waria, Sah Nikahi Kekasih

Perubahan Aby Respati dulu dan sekarang

Liputan6.com, Jakarta Aby Respati kembali mencuri perhatian netizen karena perubahan jati dirinya. Siapa sangka, selebgram yang dulu dikenal suka berdandan layaknya wanita ini kini sudah sepenuhnya bertaubat. Hal ini dibuktikan usai Aby Respati menikahi sang kekasih, Hardiyanti Pantjur. Aby Respati resmi menjadi suami. 

Namun sepak terjang di dunia media sosial Aby Respati tak bisa lepas dari sosok lawasnya. Pria 31 tahun ini mengaku berubah di masa sekolah, hingga ia bertemu dan menjadi sahabat Millen Cyrus keponakan Ashanty. Keduanya memang kerap menampilkan rambut panjang dan makeup tebal.

Hingga pada tahun 2018, Aby Respati memilih untuk hijrah dan bertaubat jadi waria. Keputusan pria pehobi mobil antik itu seketika jadi sorotan netizen. Alih-alih bertahan dan berjuang bareng Millen Cyrus, Aby Respati konsisten bertransformasi menjadi pria sejati.

Tekadnya makin kuat usai Aby memiliki seorang kekasih. Tepat di awal Januari 2024, Aby Respati dan Hardiyanti Pantjur menikah. Lewat perbandingan foto lawas dan terbaru, Aby Respati bajir pujian.

Berikut Liptuan6.com merangkum potret transformasi Aby Respati saat jadi waria dan tampil manly melansir dari berbagai sumber, Selasa (23/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Aby Respati, yang sebelumnya dikenal sebagai seorang waria, Aby dan Millen terlihat sering menghabiskan waktu bersama, menciptakan ikatan yang kuat di antara keduanya.

3 dari 8 halaman

2. Masa lalu, Aby kerap tampil dengan gaya rambut panjang dan berwarna, menciptakan kontroversi di sekitarnya.

4 dari 8 halaman

3. Penggunaan pil KB, suntik hormon, pakaian wanita, dan keinginannya untuk menjadi 'perempuan' sukses pernah menjadi bagian dari perjalanan Ab

5 dari 8 halaman

4. Namun, segalanya berubah sekitar tahun 2018 dibarengi keputusan untuk bertaubat membawa perubahan besar dalam hidup Aby.

6 dari 8 halaman

5. Semua foto yang menggambarkan penampilannya sebagai wanita dihapus, dan Aby muncul dengan penampilan maskulin yang menonjol.

7 dari 8 halaman

6. Kala itu Aby menunjukkan ketertarikannya dalam olahraga dan otomotif, bahkan terlibat dalam dua hubungan serius dengan wanita sebelum akhirnya bertemu dengan Hardiyanti, calon istrinya.

8 dari 8 halaman

7. Keputusan Aby Respati untuk menikahi Hardiyanti Pantjur menjadi bukti konsistensinya setelah memilih jalan bertaubat. Perjalanan hidupnya yang penuh perubahan ini menjadi inspirasi bagi banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.