Sukses

Viral Pernikahan Anak Pemilik Padepokan Wewe Gombel, Tamu Undangan Jadi Sorotan

Rombongan tamu undangan di pernikahan anak pemilik 'Padepokan Wewe Gombel' ini jadi sorotan, dari yang memakai busana nyentrik hingga tak kasat mata.

Liputan6.com, Jakarta Tamu undangan pernikahan tidak hanya datang dari teman-teman pasangan pengantin, namun juga dari kenalan para orangtua mempelai. Sebuah laman TikTok bernama @temantenanyar.org membagikan momen pernikahan klien-nya yang unik, karena tamu undangannya mencuri perhatian.

Pernikahan tersebut dihadiri oleh tamu yang berpenampilan tidak biasa. Alih-alih menggunakan baju batik atau baju pesta, para tamu pernikahan ini berbusana layaknya seorang dukun. Rupanya, acara tersebut merupakan pernikahan anak dari pemilik 'Padepokan Wewe Gombel.'

"Pov: Dapat client pemilik Padepokan Wewe Gombel," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari TikTok @temantenanyar.org, Jumat (19/01/2024).

Berdasarkan video, pernikahan tersebut berlangsung di Banyuwangi, dengan mempelai bernama Sukma dan Alfian. Pernikahan tampak berjalan penuh khidmat dan meriah hingga momen resepsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamu undangan berpakaian layaknya dukun

Dalam video viral berdurasi 32 detik itu, terlihat tamu yang berdatangan dengan pakaian tidak biasa. Para tamu pernikahan ini berbusana layaknya seorang dukun. Ada salah seorang tamu yang mengenakan busana penuh aksesoris, dari kalung berbahan manik kayu hingga mengenakan blangkon.

Mayoritas tamu yang datang juga memakai baju yang hampir serupa, namun tetap dengan ciri khas masing-masing. Tak hanya itu, ada pula rombongan yang tampil dengan mengenakan busana identik dengan para ulama. Baju putih, sarung, hingga sorban.

Para tamu berpakaian serba hitam pun tak ketinggalan memenuhi undangan pernikahan tersebut. Bahkan, pemilik akun menunjukkan lokasi kosong penuh hiasan bunga dan menyebut di sana ada tamu yang tak kasat mata. Bahkan, terlihat seorang pria yang bertugas seperti sedang membakar kemenyan.

Diketahui, ayah pengantin wanita merupakan pemilik Padepokan Wewe Gombel di Banyuwangi, Mbah Klinting. Meski terlihat cukup eksentrik dan terkesan mistis, pernikahan Sukma dan Alfian tetap berjalan sakral dan meriah.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral pernikahan anak pemilik Padepokan Wewe Gombel itu pun mencuri perhatian, apalagi tamu undangannya yang jadi sorotan warganet. Video tersebut kini sudah ditonton hingga 2,5 juta kali dan menuai beragam komentar.

"Ini energinya nggak ada yang bentrok yaa?," tulis akun @mitaa.

"ws gk kaget lak Banyuwangi," tulis akun @alinmojo.

"hogwarts jawa version ga sieee," tulis akun @beatrixkim08.

"pngn tw menu untuk tamu tak kasat mata apa ya..trs kado nya apa?" tulis akun @steffypinky.

"Tapi keren mereka seniman abis," tulis akun @leuvhoney.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@temantenanyar.org

gimana guys, ada yang bisa lihat tamunya gak nih ?klinting.. klinting.. #wewegombelduegawe #banyuwangi #pernikahanbanyuwangi #wobanyuwangi #weddingorganizerbanyuwangi #temanharibahagiamu

♬ suara asli - Wedding Organizer Banyuwangi - Wedding Organizer Banyuwangi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.