Sukses

6 Potret Tren Desain Sudut Rumah Versi Gen Z, Terinspirasi dari Interior Milenial

Seorang pakar desain menunjukkan "Versi Gen Z" dari tren desain milenial yang populer, dan tampaknya sejarah akan terus terulang.

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial mengalami momen menyedihkan beberapa tahun yang lalu ketika mereka menyadari generasi Z menyebut selera dan gaya mereka "ketinggalan zaman" atau "berusaha terlalu keras". Tentu saja itu menyakitkan dan bikin sakit hati.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah video yang mengingatkan semua orang betapa waktu adalah lingkaran datar dan pada akhirnya, Gen Z juga akan disebut ketinggalan zaman dalam versi lain oleh penerusnya.

Melansir Buzzfeed, seorang pembuat konten dengan gelar master dalam desain arsitektur bernama Reeves Connelly, membuat video TikTok yang menunjukkan potret tren desain sudut rumah versi Gen Z yang sebenarnya terinspirasi dari tren desain interior milenial. Dan cukup membuka mata untuk melihat persamaannya.

Menurutnya, gaya dekorasi rumah Gen Z mendapat inspirasi dari gerakan desain Memphis dan desain postmodern. Gerakan desain Memphis dikenal dengan pendekatan desainnya yang penuh warna dan maksimal. Bayangkan tren desain tahun 80-an, seperti karpet bermotif geometris dihiasi dengan aksen neon dalam rona pink, biru, dan ungu.

Dalam hal ini, Gen Z memilih gaya cerah yang sangat kontras dengan dekorasi. Berikut ini beberapa potret tren desain sudut rumah versi gen z yang terinspirasi dari interior kaum milenial, dirangkum Liputan6.com dari Buzzfeed pada Rabu (17/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menurut Reeves Connelly, pola kotak-kotak yang sangat digandrungi oleh generasi Z sebenarnya hanyalah obsesi generasi milenial terhadap chevron versi baru.

3 dari 7 halaman

2. Motif jamur yang populer di Gen Z pada dasarnya sama dengan nanas milenial.

4 dari 7 halaman

3. Cermin berombak hanyalah iterasi atau perulangan baru dari cermin segi enam.

5 dari 7 halaman

4. Meski kemungkinan ada yang tidak setuju, tetapi tren sepatu bot dan topi koboi pada dasarnya adalah kumis milenial dan topi yang ditata ulang.

6 dari 7 halaman

5. Stoples mason versi Gen Z adalah perulangan baru dari toples jar/tabung yang polos ini.

7 dari 7 halaman

6. Seprai motif sapi ini menjadi versi baru yang juga terinspirasi dari tren motif zebra di era milenial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.