Sukses

150 Kata-Kata Bahasa Arab tentang Bersyukur dan Artinya, Membuka Pintu Kebahagiaan

Kata-kata bahasa Arab tentang bersyukur dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita untuk selalu bersyukur di setiap situasi dan keadaan.

Liputan6.com, Jakarta Rasa syukur merupakan salah satu kunci untuk meraih kebahagiaan sejati dalam hidup. Kata-kata bahasa Arab tentang bersyukur dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita untuk selalu bersyukur di setiap situasi dan keadaan.

Sebab pada dasarnya, kita bisa merasa bahagia karena rasa syukur atas segala hal yang kita miliki, bukan kita bersyukur karena kita merasa bahagia. Ketika kita mengucapkan kata-kata syukur kepada Allah SWT, kita juga meyakini bahwa Dia akan selalu mencukupi segala kebutuhan kita. Hal ini membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat, tanpa rasa cemas, khawatir, sedih, dan depresi.

Rasa syukur membuka pintu kebahagiaan sejati dalam hidup kita, dan itu merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, mari selalu memperbaharui rasa syukur dalam hati kita dan mengingat kata-kata bahasa Arab tentang bersyukur, agar kita dapat hidup dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan.

Untuk membuka pintu kebahagiaan lebih luas lagi, berikut adalah kumpulan kata-kata bahasa Arab tentang syukur, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (11/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Arab tentang Bersyukur meski Kondisi Sulit

1. الْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ - Alhamdulillah 'ala kulli hal - Syukur atas segala keadaan

2. شُكْرًا لِلهِ عَلَى نِعْمَتِهِ - Syukran lillahi 'ala ni'matihi - Terima kasih kepada Allah atas nikmat-Nya

3. أَشْكُرُ اللهَ مِنْ أَعْمَاقِ قَلْبِي - Ashkuru Allah min a'maqi qalbi - Aku bersyukur kepada Allah dari lubuk hatiku

4. أَنَا مُمْتَنٌّ لِلهِ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ - Ana mumnun lillahi 'ala kulli syai - Aku bersyukur kepada Allah atas segala sesuatu

5. الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَاتُ - Alhamdulillah alladzi bini'matihi tatimmusshalihat - Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya terwujud amal shaleh

6. رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِن لَدُنكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ - Rabbana la tuzigh qulubana ba'da idh hadaytana wahab lana mil ladunka rahmah innaka antal wahhab - Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong sesat setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami dan anugerahkanlah rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi.

7. سُبْحَانَ اللهِ الَّذِي أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُور - Subhanallah alladzi ahyana ba'da ma amathana wa ilaihi an nushur - Maha Suci Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami dan kepada-Nya kita akan dibangkitkan.

8. الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مِنَ الْمُسْلِمِينَ - Alhamdulillah alladzi ath'amana wa saqana wa ja'alana minal muslimin - Segala puji bagi Allah yang memberi makan kami dan minum kami serta menjadikan kami sebagai orang-orang Islam.

9. أُؤْمِنُ بِاللهِ وَرُسُلِهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ - Aamantu billahi wa rusulihi wal hamdu lillah - Aku beriman kepada Allah dan rasul-Nya dan segala puji bagi Allah.

10. حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ - Hasbunallah wani'mal wakil - Cukuplah Allah bagiku, Dia sebaik-baik pelindung.

11. أَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ حَمْدًا كَثِيرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيهِ - Allahumma laka alhamdu hamdan kathiiran tayyiban mubarakan fih - Ya Allah, bagi-Mu segala puji, puji yang banyak, baik dan penuh berkah.

12. أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ - Astaghfirullah alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaih - Aku memohon ampun kepada Allah yang tiada Tuhan selain-Nya, yang Maha Hidup, Maha Kekal, dan aku bertaubat kepada-Nya.

13. رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ - Rabbi j'alni muqimas shalati wa min dzurriyyati, Rabbana wataqabbal du'a - Ya Tuhanku, jadikanlah aku orang yang mendirikan shalat, juga sebagian keturunanku. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

14. اللهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ الرِّضَى بَعْدَ الْقَضَاءِ وَنَسْأَلُكَ بَرْدَ الْعَيْشِ بَعْدَ الْمَوْتِ - Allahumma inna nas aluka ar ridla ba'dal qada wa nas aluka bardal 'aisy ba'dal maut - Ya Allah, sesungguhnya kami memohon keridhaan setelah hukum-Mu dan memohon kebahagiaan hidup setelah kematian.

15. رضيت بالله ربا والإسلام دينا ومحمد صلى الله عليه وسلم نبيا ورسولا - Radhitu billahi rabbaw wa bil islami dinaw wa bi muhammadin nabiyyan wa rasula - Aku ridha Allah sebagai Rabb, Islam sebagai agama, dan Muhammad sebagai Nabi dan Rasul.

16. بارَكَ اللهُ لَكَ فِي رِزْقِكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ - Barakallahu laka fi rizqika wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fi khair - Semoga Allah memberkahi rezekimu dan memberkahi kepadamu, serta menjadikanmu berdua dalam kebaikan.

17. أَللهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ ۖ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ۖ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ ۖ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ بِذَنْبِي ۖ فَاغْفِرْ لِي ۖ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُنُوبَ إِلَّا أَنْتَ - Allahumma anta rabbi la ilaha illa anta, khalaqtani wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika ma istath'tu, a'udzu bika min syarri ma shana'tu, abu'u laka bi ni'matika 'alayya wa abu'u bi dzanbi, faghfirli, fa innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta - Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku, aku adalah hambamu, aku memegang janji-Mu dan perjanjian-Mu selama aku mampu, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang aku perbuat. Aku mengakui nikmat-Mu bagiku dan mengakui dosaku, maka ampunilah aku, karena tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau.

18. أَللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالتُّقَى وَالْعَفَافَ وَالْغِنَى - Allahumma inni as-aluka al huda wa at-tuqa wa al afafa wa al ghina - Ya Allah, sesungguhnya aku memohon petunjuk, ketakwaan, kehormatan, dan kecukupan dari-Mu.

19. مَا شَاءَ اللهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ - Ma sya Allah, la quwwata illa billah - Apa yang dikehendaki Allah, tiada daya upaya kecuali dengan pertolongan Allah.

20. حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ - Hasbunallah wa ni'mal wakil - Cukuplah Allah bagiku, Dia sebaik-baik pelindung.

21. مَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللهِ فَهُوَ حَسْبُهُ - Man yatawakkal 'ala Allahi fahuwa hasbuh - Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah mencukupi (keperluan)nya.

22. لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحَدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ ۚ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ ۚ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ - La ilaha illallah wahdahu la syarika lah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa 'ala kulli syai qadir - Tidak ada Tuhan selain Allah yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya adalah kerajaan dan pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

23. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْعُوا اللهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا - Ya ayyuha lladhina amanu add'u llaha wa qulu qawlan sadida - Hai orang-orang yang beriman, berdoalah kepada Allah dan ucapkanlah kata-kata yang benar.

24. اجْعَلِ الْعَافِيَةَ السَّلَامَةَ الْإِيمَانَ الرِّزْقَ وَالْعِلْمَ - Ij'alil 'afiyatas salamata al iimanar rizq wal 'ilma - Aku mohonkan kepada-Mu keselamatan, keamanan, iman, rezeki, dan ilmu.

25. يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ - Ya hayyu ya qayyum biraḥmatika astaghits - Wahai Tuhan Yang Hidup, Wahai Tuhan yang Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu (aku memohon pertolongan).

26. أَللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ - Allahumma inni a'uzubika minal hammi wal hazan, wal 'ajzi wal kasal, wal bukhli wal jubn, wa dhala'id dayni wa ghalabatir rijal - Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan, rasa lemah dan malas, kikir dan pengecut, hutang yang menindas dan kekuasaan manusia.

27. يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ - Ya hayyu ya qayyum biraḥmatika astaghith - Wahai Tuhan yang Hidup, Wahai Tuhan yang Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan.

28. اِنَّمَا الصَّبْرُ عِنْدَ الصَّدَمَةِ الْأُولَى وَمَا هُمْ بِمُعْجِزِينَ - Innama ash shabru 'indas shaddahmatil ula wa ma hum bi mu'jizina - Sesungguhnya kesabaran itu diperlukan ketika mendapat musibah yang pertama, dan mereka itu tidak akan mampu menghindarinya.

29. وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ - Wa bashshirish shabirinalladhina idza ashabathum musibatun qalu inna lillahi wa inna ilaihi raji'un - Dan berilah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mengucapkan: "Sesungguhnya kami ini adalah milik Allah dan kepada-Nya kami kembali."

30. وَمَا كَانَ اللهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنتَ فِيهِمْ ۚ وَمَا كَانَ اللهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ - Wa ma kana llahu liyu'adhdhibahum wa anta fihim, wa ma kana llahu mu'adhdhibahum wa hum yastaghfirun - Dan tidaklah Allah akan mengadzab mereka, sedangkan engkau (Muhammad) di antara mereka. Dan tidak pula Allah akan mengazab mereka, sedangkan mereka memohon ampun.

 

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Arab tentang Bersyukur yang Membuka Pintu Kebahagiaan

1. الحمد لله - Al-hamdu lillah - Segala puji bagi Allah

2. أشكر الله - Ashkur Allah - Aku bersyukur kepada Allah

3. نحن في حالة سرور - Nahnu fi halat sarrur - Kita berada dalam keadaan bahagia

4. الشكر هو مفتاح الفرح - Ash-shukr huwa miftah al-farah - Syukur adalah kunci kebahagiaan

5. الرضا بالقضاء - Ar-ridda' bil-qada' - Merelakan keputusan

6. أنا سعيد بكل ما عندي - Ana sa'id bi kull ma 'indi - Aku bahagia dengan semua yang aku miliki

7. السعادة تأتي من القلب - As-sa'adah tatī min al-qalb - Kebahagiaan datang dari hati

8. الشكر يفتح الأبواب - Ash-shukr yuftah al-abwab - Syukur membuka pintu

9. الصبر والشكر طريق إلى السعادة - As-sabr wal-shukr tariq ila as-sa'adah - Kesabaran dan syukur jalur menuju kebahagiaan

10. أنا ممتن لهذه الحياة - Ana mumnin li-hadhihi al-hayat - Aku bersyukur atas hidup ini

11. السعادة هي نتيجة الشكر - As-sa'adah hiya natijat ash-shukr - Kebahagiaan adalah hasil dari syukur

12. الرضا بالقليل يجلب السعادة - Ar-ridda' bil-qalil yajlib as-sa'adah - Merelakan sedikit membawa kebahagiaan

13. السعادة في اللحظات الصغيرة - As-sa'adah fi al-lahzat as-sughra - Kebahagiaan dalam momen-momen kecil

14. أنا ممتن لنعم الله - Ana mumnin li-ni'm Allah - Aku bersyukur atas karunia Allah

15. الشكر يجلب الخير - Ash-shukr yajlib al-khair - Syukur membawa kebaikan

16. الحياة مليئة بالأشياء لنشكر عليها - Al-hayah mali'at bial-ashya' lanshukur 'alayha - Hidup penuh dengan hal-hal untuk bersyukur

17. الاستمتاع باللحظة الحاضرة - Al-istimta' bial-lahzah al-hadirah - Menikmati momen sekarang

18. تعلم كيف تكون ممتنًا - Ta'allam kayfa takun mumnin - Belajar untuk bersyukur

19. الشكر يزيل الحزن - Ash-shukr yuzeel al-huzn - Syukur menghilangkan kesedihan

20. أنا سعيد بكل الأشياء - Ana sa'id bi kull al-ashya' - Aku bahagia dengan semua hal

21. الشكر يجعل الحياة أجمل - Ash-shukr yaj'al al-hayah ajmal - Syukur membuat hidup lebih indah

22. السعادة تأتي من الداخل - As-sa'adah tatī min ad-dakhil - Kebahagiaan berasal dari dalam

23. تقدير اللحظات الجميلة - Taqdir al-lahzat al-jamila - Mensyukuri momen-momen indah

24. الاستغفار والشكر يزيل الهم - Al-istighfar wal-shukr yuzeel al-hamm - Meminta maaf dan bersyukur menghilangkan kegelisahan

25. الشكر يصنع المعجزات - Ash-shukr yusna' al-mu'jizat - Syukur menciptakan keajaiban

26. السعادة تأتي من الرضا - As-sa'adah tatī min ar-ridda' - Kebahagiaan datang dari penerimaan

27. الحياة مليئة باللحظات الجميلة - Al-hayah mali'at bial-lahzat al-jamila - Hidup penuh dengan momen-momen indah

28. التفكير الإيجابي يولد سعادة - At-tafkir al-'iijabi yalid sa'adah - Berpikir positif menciptakan kebahagiaan

29. ممتن للحياة - Mumnin lil-hayah - Bersyukur atas hidup

30. الشكر يجعل الحياة أفضل - Ash-shukr yaj'al al-hayah afdal - Syukur membuat hidup lebih baik

 

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Arab tentang Bersyukur yang Dapat Menghindarkan Rasa Khawatir dan Cemas

1. عندما نشكر الله, نحمده على كل شيء - 'indama nashkur Allah, nahmaduhu 'ala kulli shay - Ketika kita bersyukur kepada Allah, kita memuji-Nya atas segala sesuatu.

2. الشكر يزيل القلق والتوتر - ash-shukr yazeel al-qalq wal-tawatur - Bersyukur menghilangkan kecemasan dan ketegangan.

3. بفضل الشكر, نجد السلام والطمأنينة - bifadl ash-shukr, najid as-salam wal-tuma'ninah - Dengan bersyukur, kita menemukan kedamaian dan ketenangan.

4. الحمد لله يبعد الهم والغم - alhamdulillah yab'id al-hamm wal-ghamm - Segala puji bagi Allah menjauhkan keprihatinan dan kesedihan.

5. عندما نشكر النعم, نبعد القلق - 'indama nashkur an-ni'm, naba'id al-qalq - Ketika kita bersyukur atas nikmat-nikmat, kita menjauhkan kecemasan.

6. الشكر يعزز الثقة ويقوي القلب - ash-shukr ya'azzu ath-thiqa wa yuqawi al-qalb - Bersyukur meningkatkan kepercayaan dan menguatkan hati.

7. من يشكر الله لن يخاف النقص - man yashkur Allah lan yakhaaf an-nuqs - Barangsiapa yang bersyukur kepada Allah tidak akan takut kekurangan.

8. الشكر يجعلنا نرى الجمال في الحياة - ash-shukr yaj'aluna nara al-jamal fi al-hayah - Bersyukur membuat kita melihat keindahan dalam hidup.

9. بفضل الشكر, نستمتع باللحظات الصغيرة - bifadl ash-shukr, nasta'mi' bial-lahat as-saghirah - Dengan bersyukur, kita menikmati momen-momen kecil.

10. الشكر يجلب السكينة والطمأنينة - ash-shukr yajlib as-sakinah wal-tuma'ninah - Bersyukur membawa kedamaian dan ketenangan.

11. الحمد لله يعطينا القوة لمواجهة التحديات - Alhamdulillah yu'tina al-quwah limuwajahat at-tahadiyat - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk menghadapi tantangan.

12. الشكر يمنحنا راحة البال والاطمئنان - Ash-shukr yumnihna rahat al-bal wal-itma'nan - Bersyukur memberi kita ketenangan dan kedamaian hati.

13. من يشكر الله لن يعش في خوف - Man yashkur Allah lan ya'ish fi khawf - Barangsiapa yang bersyukur kepada Allah tidak akan hidup dalam ketakutan.

14. الحمد لله يضيء قلوبنا بالأمل - Alhamdulillah yudiy' qulubuna bial-amal - Segala puji bagi Allah menerangi hati kita dengan harapan.

15. الشكر يجعلنا ننظر إلى الحياة بإيجابية - Ash-shukr yaj'aluna nandhur ila al-hayah bii'jabiyah - Bersyukur membuat kita melihat hidup dengan positif.

16. الحمد لله يخفف عنا الضغوطات - Alhamdulillah yukhaffif 'anna al-dughwat - Segala puji bagi Allah mengurangi beban kita.

17. الشكر يجعل الحياة أكثر جمالاً وسعادة - Ash-shukr yaj'al al-hayah akthar jamalan wa sa'adah - Bersyukur membuat hidup lebih indah dan bahagia.

18. الحمد لله يمنحنا القوة للصبر في الشدائد - Alhamdulillah yumnihna al-quwah lil-sabr fi ash-shada'id - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk bersabar dalam kesulitan.

19. الشكر يبعد عنا الشكوى والتذمر - Ash-shukr yab'id 'anna ash-shikwa wal-tazamur - Bersyukur menjauhkan kita dari keluhan dan mengeluh.

20. الحمد لله يمنحنا روحًا مطمئنة - Alhamdulillah yumnihna ruhan mutma'innah - Segala puji bagi Allah memberi kita rasa tenteram.

21. الشكر يجلب البركة والنجاح - Ash-shukr yajlib al-barakah wal-najah - Bersyukur membawa berkah dan kesuksesan.

22. الحمد لله يجلب السعادة والسرور - Alhamdulillah yajlib as-sa'adah wal-surur - Segala puji bagi Allah membawa kebahagiaan dan sukacita.

23. الشكر يعزز الايمان واليقين - Ash-shukr yu'azzu al-iman wal-yaqin - Bersyukur memperkuat iman dan keyakinan.

24. الحمد لله يدفع عنا الهم والكدر - Alhamdulillah yudfa' 'anna al-hamm wal-kadar - Segala puji bagi Allah menjauhkan kita dari kegelisahan dan kesedihan.

25. الشكر يسكب السرور في قلوبنا - Ash-shukr yaskub as-suroor fi qulubuna - Bersyukur menuangkan kegembiraan dalam hati kita.

26. الحمد لله يمنحنا الشعور بالأرتياح والاطمئنان - Alhamdulillah yumnihna ash-shu'ur bial-aritiah wal-itma'nan - Segala puji bagi Allah memberikan perasaan tenteram dan kedamaian.

27. الشكر يعطينا القدرة على التقدير والاحترام - Ash-shukr yu'tina al-qudrah 'ala at-taqdir wal-ihtram - Bersyukur memberi kita kemampuan untuk menghargai dan menghormati.

28. الحمد لله يبعد العناء والمشقة - Alhamdulillah yab'id al-'ana' wal-mushaqah - Segala puji bagi Allah menjauhkan kesulitan dan kesusahan.

29. الشكر يزيدنا شكراً وإيثاراً - Ash-shukr yaziduna shukran wa i'tharan - Bersyukur menambah rasa syukur dan kedermawanan.

30. الحمد لله يجلب السكينة والهدوء - Alhamdulillah yajlib as-sakinah wal-hudu' - Segala puji bagi Allah membawa kedamaian dan ketenangan.

 

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Arab tentang Bersyukur yang Dapat Memberikan Kekuatan

1. الشكر يعطينا القوة والثبات - ash-shukr yu'tina al-quwa wal-thubat - Bersyukur memberi kita kekuatan dan keteguhan.

2. الحمد لله يجعلنا أقوى في الصعاب - alhamdulillah yaj'aluna aqwaa fi as-sha'ab - Segala puji bagi Allah menjadikan kita lebih kuat dalam kesulitan.

3. أنا شاكر لله لأنه يمنحني القوة - ana shakir lillah li'anahu yumnini al-quwa - Aku bersyukur kepada Allah karena Dia memberiku kekuatan.

4. الحمد لله يجعلنا قويين في وجه التحديات - alhamdulillah yaj'aluna qawiyyin fi wajh at-tahadiyat - Segala puji bagi Allah membuat kita kuat menghadapi tantangan.

5. بفضل الشكر, نحصل على القوة الداخلية - bifadl ash-shukr, nahsul 'ala al-quwah ad-dakhiliah - Dengan bersyukur, kita mendapatkan kekuatan batiniah.

6. الشكر يجلب لنا الثبات والقوة الروحية - ash-shukr yajlib lana ath-thubat wal-quwat ar-ruhiyah - Bersyukur membawa keteguhan dan kekuatan spiritual.

7. الحمد لله يمنحنا القوة لمواجهة الصعاب - alhamdulillah yumnihna al-quwah limuwajahat as-sha'ab - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk menghadapi kesulitan.

8. الشكر يحول ضعفنا إلى قوة - ash-shukr yahawil du'fana ila quwwah - Bersyukur mengubah kelemahan kita menjadi kekuatan.

9. بفضل الشكر, نشعر بالقوة الداخلية - bifadl ash-shukr, nashur bial-quwa ad-dakhiliah - Dengan bersyukur, kita merasakan kekuatan batiniah.

10. الحمد لله يمنحنا القوة للتغلب على الصعاب - alhamdulillah yumnihna al-quwah lil-taghlib 'ala as-sha'ab - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk mengatasi kesulitan.

11. الشكر يجعلنا أكثر قوة وصلابة - ash-shukr yaj'aluna akthar quwa wa silabah - Bersyukur membuat kita lebih kuat dan gigih.

12. الحمد لله يمدهنا بالقوة في اللحظات الصعبة - alhamdulillah yumdihna bil-quwah fi al-lahat as-saibah - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan dalam momen-momen sulit.

13. الشكر يجعلنا نحمل الصعاب بقلب قوي - ash-shukr yaj'aluna nahmil as-sha'ab biqalb qawi - Bersyukur membuat kita mampu menghadapi kesulitan dengan hati yang kuat.

14. الحمد لله يمنحنا القوة لمواجهة التحديات اليومية - alhamdulillah yumnihna al-quwah limuwajahat at-tahadiyat al-yawmiyah - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk menghadapi tantangan sehari-hari.

15. الشكر يعطينا الإيمان بأن لدينا القوة للتغلب على كل شيء - ash-shukr yu'tina al-iman bi anna ladaina al-quwa lil-taghlib 'ala kull shay' - Bersyukur memberi kita iman bahwa kita memiliki kekuatan untuk mengatasi segala hal.

16. الحمد لله يمنحنا القوة للصبر والاستقامة - alhamdulillah yumnihna al-quwah lil-sabr wal-istiqamah - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk bersabar dan teguh.

17. الشكر يزيدنا إصراراً وعزيمة - ash-shukr yaziduna isaran wa'azimah - Bersyukur meningkatkan keteguhan dan tekad kita.

18. الحمد لله يمدهنا بالقوة للمضي قدماً رغم الصعاب - alhamdulillah yumdihna bil-quwah lil-mudii qadam an raqm al-sha'ab - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk terus melangkah maju meski dalam kesulitan.

19. الشكر يجعلنا نكون قادرين على تحمل الضغوط - ash-shukr yaj'aluna nakuun qadirin 'ala tahammul ad-dughut - Bersyukur membuat kita mampu mengatasi tekanan.

20. الحمد لله يمنحنا القوة للتغلب على الظروف الصعبة - alhamdulillah yumnihna al-quwah lil-taghlib 'ala at-zuruf as-saibah - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk mengatasi kondisi sulit.

21. الشكر يحمل في طياته الصبر والقوة - ash-shukr yahmil fi tayatihi as-sabr wal-quwa - Bersyukur membawa dalam dirinya kesabaran dan kekuatan.

22. الحمد لله يمنحنا القوة للتحمل والتحدي - alhamdulillah yumnihna al-quwah lil-tahammul wal-tahidi - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk bertahan dan menghadapi tantangan.

23. الشكر يجعلنا نشعر بالاستقرار والثبات - ash-shukr yaj'aluna nashur bial-istiqarar wal-thabat - Bersyukur membuat kita merasakan kestabilan dan keteguhan.

24. الحمد لله يمدهنا بالقوة لإحداث التغيير - alhamdulillah yumdihna bil-quwah li'ihsath at-taghyir - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk membawa perubahan.

25. الشكر يمنحنا القوة للتحلي بالصبر والتفاؤل - ash-shukr yumnihna al-quwah lil-tahlil bi al-sabr wal-tafa'ul - Bersyukur memberi kita kekuatan untuk bersabar dan bersemangat.

26. الحمد لله يمنحنا القوة لمقاومة الشدائد - alhamdulillah yumnihna al-quwah lil-muqawamat ash-shada'id - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk melawan kesulitan.

27. الشكر يزيد فينا العزم والإصرار - ash-shukr yazid fiina al-'azm wal-israr - Bersyukur meningkatkan tekad dan keteguhan dalam diri kita.

28. الحمد لله يمدهنا بالقوة لمواجهة الأمور المعقدة - alhamdulillah yumdihna bil-quwah limuwajahat al-umur al-mu'akidah - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk menghadapi hal-hal yang rumit.

29. الشكر يعطينا القوة لنكون أفضل في كل شيء - ash-shukr yu'tina al-quwa linakun afdal fi kull shay' - Bersyukur memberi kita kekuatan untuk menjadi lebih baik dalam segala hal.

30. الحمد لله يمدهنا بالقوة للاستمرار في طريق الخير - alhamdulillah yumdihna bil-quwah lil-istimrar fi tariq al-khair - Segala puji bagi Allah memberi kita kekuatan untuk terus melanjutkan jalan kebaikan.

 

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Arab tentang Bersyukur agar Ditambahkan Nikmat

Berikut 30 contoh kata-kata Bahasa Arab tentang bersyukur agar ditambahkan nikmat:

1. الشكر يجلب البركة - ash-shukr yajlib al-barakah - Bersyukur membawa berkah

2. الحمد لله يفتح أبواب الرحمة - alhamdulillah yafth abwab ar-rahmah - Segala puji bagi Allah membuka pintu-pintu rahmat

3. بالشكر يأتي النجاح - bial-shukr yati al-najah - Dengan bersyukur datang kesuksesan

4. الحمد يجلب السعادة - alhamd yajlib as-sa'adah - Bersyukur membawa kebahagiaan

5. الشكر يزيد القوة - ash-shukr yazid al-quwah - Bersyukur meningkatkan kekuatan

6. الحمد لله يعزز العافية - alhamdulillah ya'izz al-'afiyah - Segala puji bagi Allah meningkatkan kesehatan

7. بالشكر ننعم بالراحة - bial-shukr nanum bial-rahah - Dengan bersyukur kita merasakan kenyamanan

8. الحمد لله يزيد الثروات - alhamdulillah yazid al-thuruwat - Segala puji bagi Allah meningkatkan kekayaan

9. الشكر يؤدي إلى التوفيق - ash-shukr yu'di ila at-tawfiq - Bersyukur mengarah ke keberuntungan

10. بفضل الحمد تأتي الفلاح - bifadl al-hamd tati al-falah - Dengan bersyukur datang kesuksesan

11. الشكر يبعد الحزن - ash-shukr yab'id al-huzn - Bersyukur menjauhkan kesedihan

12. الحمد لله يزيل الغم - alhamdulillah yazil al-gham - Segala puji bagi Allah menghilangkan kekhawatiran

13. بالشكر تتحقق الأماني - bial-shukr tatahaqqu al-amani - Dengan bersyukur harapan terwujud

14. الحمد لله يحقق الأحلام - alhamdulillah yahqqu al-ahlam - Segala puji bagi Allah mewujudkan mimpi

15. الشكر يعزز الصحة - ash-shukr yu'azz as-sihhah - Bersyukur meningkatkan kesehatan

16. الحمد لله يزيد الصفاء - alhamdulillah yazid as-safa' - Segala puji bagi Allah meningkatkan kejernihan

17. بالشكر ننال النجاح - bial-shukr nanal al-najah - Dengan bersyukur kita meraih kesuksesan

18. الحمد لله يعطينا السلام - alhamdulillah ya'tina as-salam - Segala puji bagi Allah memberi kita kedamaian

19. الشكر يدفع عنا الشدائد - ash-shukr yudfa 'anna ash-shada'id - Bersyukur menjauhkan kesulitan

20. الحمد لله يزيد الرزق - alhamdulillah yazid ar-rozk - Segala puji bagi Allah meningkatkan rezeki

21. بالشكر يأتي الهدوء - bial-shukr yati al-hudu' - Dengan bersyukur datang ketenangan

22. الحمد لله يهدي الطريق - alhamdulillah yahdi at-tariq - Segala puji bagi Allah menuntun jalan

23. الشكر يزيل الهم - ash-shukr yazil al-hamm - Bersyukur menghilangkan kekhawatiran

24. بالشكر تتحقق الأمان - bial-shukr tatahaqqu al-aman - Dengan bersyukur keamanan tercapai

25. الحمد لله يعزز الإيمان - alhamdulillah ya'azz al-iman - Segala puji bagi Allah memperkuat iman

26. الشكر يرزقنا بالإيثار - ash-shukr yarzuquna bial-i'thar - Bersyukur memberi kita kemurahan

27. الحمد لله يجلب السكينة - alhamdulillah yajlib as-sakinah - Segala puji bagi Allah membawa ketentraman

28. بالشكر تأتي الراحة - bial-shukr tati al-rahah - Dengan bersyukur datang kedamaian

29. الحمد لله يزيل الكروب - alhamdulillah yazil al-kurub - Segala puji bagi Allah menghilangkan kesedihan

30. الشكر يزيد البركات - ash-shukr yazid al-barakat - Bersyukur meningkatkan berkah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.