Sukses

20 Kata Sifat dalam Bahasa Inggris dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Kata sifat dalam bahasa Inggris merupakan bagian penting dalam memahami bahasa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kata sifat dalam bahasa Inggris merupakan bagian penting dalam memahami bahasa tersebut. Kata sifat ini berfungsi untuk menjelaskan atau memberi ciri-ciri pada suatu benda atau orang. Dalam bahasa Indonesia, kata sifat sering kali digunakan untuk menggambarkan sifat dari suatu objek atau subjek. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami arti dari kata sifat dalam bahasa Inggris dan juga artinya dalam bahasa Indonesia.

Salah satu contoh kata sifat dalam bahasa Inggris adalah "beautiful", yang artinya "cantik" dalam bahasa Indonesia. Ada pula kata sifat seperti "kind" yang artinya "baik", serta "clever" yang artinya "cerdas". Memahami kata-kata sifat ini dapat membantu kamu dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris, serta memperkaya kosakata kita dalam bahasa Indonesia.

Memahami kata sifat dalam bahasa Inggris ini diharapkan dapat membantu kamu untuk lebih memahami dan mengingat kosakata kata sifat dalam bahasa tersebut. Dengan memahami arti kata sifat, kamu bisa lebih mendalam dalam memahami dan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia secara efektif.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/1/2024) tentang 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengenal Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Kata sifat, juga dikenal sebagai adjective, adalah jenis kata yang digunakan untuk mendeskripsikan atau memberikan informasi tambahan tentang kata benda. Kata sifat biasanya digunakan untuk menjelaskan sifat, kualitas, atau kondisi dari suatu benda atau orang. 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya bisa membantu kamu dalam mempelajarinya.

Contoh kata sifat dalam Bahasa Inggris antara lain "beautiful" (cantik), "big" (besar), "smart" (cerdas), "happy" (bahagia), dan lain-lain. Kata sifat dapat digunakan sebelum kata benda (contoh: a beautiful flower) atau setelah kata to be (contoh: the flower is beautiful).

Dalam Bahasa Indonesia, kata sifat sering kali diletakkan setelah kata benda, misalnya "bunga cantik" atau "mobil besar". Ketika menerjemahkan kata sifat dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, penting untuk memahami makna dan konteksnya agar terjemahan tetap padu dan bermakna.

Penting untuk menguasai 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya karena memiliki peran yang penting dalam menyampaikan informasi dan memperindah penulisan atau percakapan. Dengan mengenali 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya, kamu dapat lebih memperkaya kosakata dan kemampuan berkomunikasi dalam percakapan sehari-hari ataupun dalam menulis.

3 dari 6 halaman

Jenis Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Kata sifat atau adjective dalam bahasa Inggris adalah kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan atau memberikan deskripsi tentang suatu benda, tempat, atau orang. Jenis kata sifat dalam bahasa Inggris dapat dibagi menjadi beberapa kategori, seperti:

  1. kata sifat sederhana (simple adjectives) yang menggambarkan sifat umum seperti besar (big), kecil (small), atau tinggi (tall);
  2. kata sifat penunjuk (demonstrative adjectives) yang digunakan untuk menunjukkan atau mengidentifikasi suatu benda, misalnya this, that, these, dan those;
  3. kata sifat kepemilikan (possessive adjectives) yang menunjukkan kepemilikan, seperti my, your, his, her, our, dan their; serta
  4. kata sifat bandingan (comparative adjectives) dan
  5. kata sifat superlatif (superlative adjectives) yang digunakan untuk membandingkan tingkat dari suatu sifat antara dua atau lebih benda.

Dengan pemahaman yang baik tentang 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya, kamu dapat lebih mudah untuk memahami dan menggunakan kata-kata tersebut dalam kalimat-kalimat bahasa Inggris.

4 dari 6 halaman

Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris dan Artinya dari A-J

20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya digunakan untuk menyatakan ciri-ciri atau keadaan suatu benda, tempat, atau orang. Berikut 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya dalam bahasa Indonesia dari huruf A-J:

1. Angry (marah)

2. Ambitious (ambisius)

3. Beautiful (cantik, indah)

4. Brave (berani)

5. Cheerful (ceria)

6. Clever (pintar)

7. Dangerous (berbahaya) 

8. Daring (berani)

9. Exciting (mengasyikkan)

10. Eager (antusias)

11. Friendly (ramah)

12. Faithful (setia)

13. Graceful (anggun) 

14. Generous (dermawan)

15. Happy (bahagia, senang)

16. Hard (Keras)

17. Intelligent (cerdas, pintar)

18. Innocent (polos)

19. Joyful (gembira, bahagia)

20. Jolly (ceria)

20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya ini bisa digunakan untuk memberikan deskripsi lebih jelas dalam percakapan sehari-hari maupun dalam penulisan. Dengan memahami arti dan penggunaan kata sifat ini, kamu dapat membuat kalimat yang lebih padat dan berarti dalam bahasa Inggris.

5 dari 6 halaman

Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris dan Artinya dari K-T

20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya adalah kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan atau memberi keterangan tentang suatu noun (kata benda) atau pronoun (kata ganti). Berikut 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya dalam bahasa Indonesia dari huruf K-T:

1. Kind (baik)

2. Lazy (malas)

3. Lonely (kesepian)

4. Lucky (beruntung)

5. Neat (rapi)

6. Nervous (gugup)

7. Old (tua)

8. Patient (sabar)

9. Poor (miskin)

10. Proud (bangga)

11. Quiet (tenang)

12. Rich (kaya)

13. Sad (sedih)

14. Shy (pendiam)

15. Tall (tinggi)

16. Talkative (cerewet)

17. Tired (lelah)

18. Trustworthy (dapat dipercaya)

19. Ugly (jelek)

20. Wise (bijaksana)

20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya ini sangat penting dalam menambah deskripsi atau informasi tambahan dalam percakapan sehari-hari maupun dalam penulisan. Dengan memahami arti kata sifat tersebut, akan membantu dalam memperluas kosa kata dan pengetahuan bahasa Inggris.

6 dari 6 halaman

Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris dan Artinya U-Z

Berikut 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya dari huruf U-Z:

1. Unique (unik) - being the only one of its kind

2. Unrealistic (tidak realistis) - not having or showing a sensible and practical idea of what can be achieved or expected

3. Vague (samar) - of uncertain, indefinite, or unclear character or meaning

4. Valuable (berharga) - worth a great deal of money

5. Vast (luas) - of very great extent or quantity; immense

6. Verifiable (dapat diverifikasi) - able to be proved or shown to be true

7. Versatile (beragam) - able to adapt or be adapted to many different functions or activities

8. Vulnerable (rentan) - susceptible to physical or emotional attack or harm

9. Wary (hati-hati) - feeling or showing caution about possible dangers or problems

10. Wealthy (kaya) - having a great deal of money, resources, or assets

11. Wise (bijaksana) - having or showing experience, knowledge, and good judgement

12. Witty (cerdas) - showing or characterized by quick and inventive verbal humor

13. Worn (aus) - damaged or shabby to the point of being no longer usable

14. Youthful (muda) - having the appearance, freshness, and vigor of youth

15. Zealous (bergairah) - having or showing zeal

16. Zesty (bersemangat) - full of energy and enthusiasm

17. Zippy (cepat) - lively, peppy, or energetic

18. Zany (aneh) - amusingly unconventional and idiosyncratic

19. Zealous (tekun) - having or showing zeal

20. Zestful (penuh semangat) - full of zest or vigor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.