Sukses

7 Potret IKN Sebelum Dibangun vs 1000 Tahun Kemudian dengan AI, Netizen: di Luar Galaksi

Media sosial masih digemparkan oleh teknologi AI, salah satunya potret IKN sebelum dibangun hingga 1000 tahun kemudian yang undang decak kagum.

Liputan6.com, Jakarta Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah salah satu proyek pemerintah yang ditujukan untuk menjadikan Indonesia, sebagai pusat administrasi dan pemerintahan yang lebih modern. Menurut informasi resmi dari Proyek IKN, tujuan utama pembangunan ini adalah untuk mewujudkan visi Indonesia 2045 sebagai negara maju.

Lebih dari sekadar menjadi simbol identitas nasional, IKN diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam paradigma pembangunan Indonesia. Menjadi wujud transformasi fisik, progres pembangunan Ibu Kota ini semakin dinanti oleh banyak orang. 

Saking tak sabar, salah satu konten kreator di TikTok membagikan potret IKN yang dikreasikan menggunakan AI, sehingga warganet bisa melihat seperti apa pembangunan Kota Nusantara ini 1000 tahun mendatang. Sukses bikin mata netizen terpukau, potret IKN sebelum dibangun hingga ribuan tahun ini bak lagi berada di dunia lain.

Video berdurasi singkat ini tuai ragam komentar dari warganet, beberapa cuitan seperti "saking canggihnya ampe bisa nambah saturnus" tulis akun @KenAr**n   "ini bumi apa di bulan" @rangg**  "tetap macet" tambah @angsa***. Bahkan akun @pojokto** justru kepo dengan harga tanah "harga tanah jadi ikut naik ya bang" bikin geleng kepala. 

Berikut ini potret IKN dengan kreasi AI yang Liputan6.com rangkum dari TikTok @rumahsurabaya.group, Minggu (31/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Potret IKN sebelum dibangun, masih asri dengan sejumlah pohon rimbun

3 dari 8 halaman

2. Progres pembangunan yang dikreasikan AI ini tak jauh berbeda dengan kondisi IKN saat ini

4 dari 8 halaman

3. Progres ketika 50 persen pembangunan ini undang decak kagum

5 dari 8 halaman

4. Ketika selesai dibangun, nampak pohon-pohon rimbun seolah digantikan gedung bertingkat

6 dari 8 halaman

5. Masih tahap pengerjaan, konten kreator ini bikin warganet berimajinasi bagaimana IKN 10 tahun kemudian

7 dari 8 halaman

6. Kecanggihan teknologi semakin terlihat, 100 tahun Ibu Kota Nusantara ini melebihi ekspektasi

8 dari 8 halaman

7. Potret ketika IKN 1000 tahun kemudian, Netizen: di luar galaksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.