Sukses

80+ Kata-kata Bahasa Inggris dan Artinya Singkat, Inspirasi untuk Jalani Hari

Seseorang yang membaca kata-kata bahasa inggris dan artinya singkat dapat merasakan kekuatan dan makna dari setiap kata.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata bahasa inggris dan artinya singkat seringkali menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Kata-kata sederhana namun penuh makna ini mampu memberikan semangat dan kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan. Dari kutipan-kutipan terkenal hingga kata-kata motivasi singkat, setiap kalimat memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan memotivasi seseorang.

Seseorang yang membaca kata-kata bahasa inggris dan artinya singkat dapat merasakan kekuatan dan makna dari setiap kata. Melalui kata-kata bijak ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Kata-kata bahasa inggris dan artinya singkat juga memiliki kekuatan untuk mengingatkan kita bahwa dalam setiap kesulitan, masih ada harapan yang dapat kita genggam. Berikut kata-kata bahasa inggris dan artinya singkat yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Kamis (28/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Bahasa Inggris

1. "Success is not final, failure is not fatal: It is the courage to continue that counts." - Kesuksesan bukanlah sesuatu yang final, kegagalan bukanlah sesuatu yang fatal: Kecouragean untuk terus berlanjut yang penting

2. "The only limit to our realization of tomorrow will be our doubts of today." - Satu-satunya batasan untuk mewujudkan hari esok adalah keraguan kita hari ini.

3. "The best way to predict the future is to create it." - Cara terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan membuatnya sendiri.

4. "Opportunities don't happen. You create them." - Kesempatan tidak datang dengan sendirinya. Kamu yang menciptakannya.

5. "Don't watch the clock; do what it does. Keep going." - Jangan memperhatikan jam, lakukan apa yang dilakukannya. Teruslah maju.

6. "No matter how you feel. Get up, dress up, show up, and never give up." - Tak peduli bagaimana perasaanmu. Bangun, berpakaian, tunjukkan, dan jangan pernah menyerah.

7. "The harder you work for something, the greater you'll feel when you achieve it." - Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar rasanya saat kamu mencapainya.

8. "Success is walking from failure to failure with no loss of enthusiasm." - Kesuksesan adalah berjalan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.

9. "Believe in yourself, take on your challenges, dig deep within yourself to conquer fears. Never let anyone bring you down. You got to keep going." - Percayalah pada dirimu sendiri, hadapi tantanganmu, gali lebih dalam dalam diri kamu untuk mengatasi rasa takut. Jangan biarkan siapapun membuatmu hancur. Kamu harus terus maju.

10. "The only way to achieve the impossible is to believe it is possible." - Satu-satunya cara untuk mencapai yang tidak mungkin adalah dengan percaya bahwa itu mungkin.

11. "The difference between a successful person and others is not a lack of strength, not a lack of knowledge, but rather a lack in will." - Perbedaan antara orang sukses dan orang lain bukanlah kurangnya kekuatan, bukan kurangnya pengetahuan, melainkan kurangnya kemauan.

12. "Don't be afraid to give up the good to go for the great." - Jangan takut untuk melepaskan yang baik untuk mendapatkan yang luar biasa.

13. "Your attitude, not your aptitude, will determine your altitude." - Sikapmu, bukan bakatmu, akan menentukan ketinggianmu.

14. "Believe in yourself and all that you are. Know that there is something inside you that is greater than any obstacle." - Percayalah pada dirimu sendiri dan segala yang kamu miliki. Ketahuilah bahwa ada sesuatu di dalam dirimu yang lebih besar dari segala rintangan.

15. "Push yourself, because no one else is going to do it for you." - Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.

16. "You are never too old to set another goal or to dream a new dream." - Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau bermimpi mimpi baru.

17. "The only person you should try to be better than is the person you were yesterday." - Satu-satunya orang yang harus kamu coba untuk jadi lebih baik daripada dia adalah dirimu sendiri kemarin.

18. "Hardships often prepare ordinary people for an extraordinary destiny." - Kesulitan seringkali mempersiapkan orang biasa untuk takdir yang luar biasa.

19. "Every great dream begins with a dreamer. Always remember, you have within you the strength, the patience, and the passion to reach for the stars to change the world." - Setiap mimpi besar dimulai dengan seorang pemimpi. Selalu ingat, kamu memiliki kekuatan, kesabaran, dan gairah di dalam dirimu untuk meraih bintang-bintang dan mengubah dunia.

20. "It does not matter how slowly you go as long as you do not stop." - Tidak masalah seberapa lambat langkahmu, selama kamu tidak berhenti.

3 dari 5 halaman

Kata-kata Inspirasi Bahasa Inggris

21. "The only thing standing between you and your goal is the story you keep telling yourself as to why you can't achieve it." - Satu-satunya hal yang menghalangi kamu mencapai tujuanmu adalah cerita yang terus kamu katakan pada dirimu sendiri mengenai mengapa kamu tidak bisa meraihnya.

22. "You are the master of your destiny. You can influence, direct and control your own environment. You can make your life what you want it to be." - Kamulah pengendali takdirmu sendiri. Kamu bisa memengaruhi, mengarahkan, dan mengontrol lingkunganmu sendiri. Kamu bisa menjadikan hidupmu seperti yang kamu inginkan.

23. "The only time you should ever look back, is to see how far you've come." - Satu-satunya waktu yang seharusnya kamu merenung ke belakang, adalah untuk melihat seberapa jauh kamu telah mencapai.

24. "The only real failure in life is not trying at all." -Kegagalan sebenarnya dalam hidup adalah ketika kita tidak mencoba sama sekali.

25. "Failure is simply the opportunity to begin again, this time more intelligently." -Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, kali ini dengan lebih bijaksana.

26. "Success is not built on success. It's built on failure. It's built on frustration. Sometimes its built on catastrophe." -Keberhasilan tidak dibangun atas keberhasilan. Itu dibangun atas kegagalan. Itu dibangun atas frustrasi. Terkadang itu dibangun atas bencana.

27. "Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall." -Kejayaan terbesar kita bukanlah tidak pernah jatuh, melainkan bangkit setiap kali kita jatuh.

28. “Failure will never overtake me if my determination to succeed is strong enough.” -Kegagalan tidak akan pernah mengejar saya jika tekad saya untuk berhasil cukup kuat.

29. "When you take risks you learn that there will be times when you succeed and there will be times when you fail, and both are equally important." -Ketika Anda mengambil resiko, Anda akan belajar bahwa akan ada waktu dimana Anda berhasil dan akan ada waktu dimana Anda gagal, dan keduanya sama pentingnya.

30. "Don’t be afraid to fail, be afraid not to try." -Jangan takut gagal, takutlah untuk tidak mencoba.

31. "Never let success get to your head, and never let failure get to your heart." -Jangan biarkan keberhasilan membuat Anda sombong, dan jangan biarkan kegagalan menghancurkan hati Anda.

32. "Failure is the condiment that gives success its flavor." -Kegagalan adalah bumbu yang memberikan rasa pada keberhasilan.

33. "Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm." -Keberhasilan adalah terjatuh dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan semangat.

34. "The road to success and the road to failure are almost exactly the same." -Jalan menuju keberhasilan dan jalan menuju kegagalan hampir sama persis.

35. "Success is not in what you have, but who you are." -Keberhasilan bukanlah dalam apa yang Anda miliki, tapi siapa Anda.

36. "Happiness is not by chance, but by choice." - Kebahagiaan bukanlah kebetulan, tapi pilihan.

37. "In the middle of every difficulty, lies opportunity." - Di tengah setiap kesulitan, terdapat kesempatan.

38. "You don't have to be great to start, but you have to start to be great." - Kamu tidak harus hebat untuk memulai, namun kamu harus memulai untuk menjadi hebat.

39. "If you can dream it, you can do it." - Jika kamu bisa memimpikannya, kamu bisa melakukannya.

40. "Nothing is impossible, the word itself says 'I'm possible'!" - Tidak ada yang tidak mungkin, kata itu sendiri berkata 'aku mungkin'!

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Bahasa Inggris

41. "The only person you are destined to become is the person you decide to be." - Satu-satunya orang yang kamu takdirkan menjadi adalah orang yang kamu putuskan untuk menjadi.

42. "It's not about how bad you want it, it's about how hard you're willing to work for it." - Ini bukan tentang seberapa buruk kamu menginginkannya, tapi tentang seberapa keras kamu bersedia bekerja untuknya.

43. “I can and I will.” -Saya bisa dan saya akan.

44. “Perseverance is not a long race; it is many short races one after the other.” -Ketekunan bukanlah perlombaan yang panjang; itu adalah banyak perlombaan pendek secara berturut-turut.

45. “A champion is defined not by their wins but by how they can recover when they fall.” -Seorang juara didefinisikan bukan oleh kemenangan mereka tetapi oleh bagaimana mereka bisa bangkit ketika jatuh.

46. “It's not about how bad you want it; it's about how hard you're willing to work for it.” -Ini bukan tentang seberapa kuat keinginanmu mendapatkannya; ini tentang seberapa keras kamu bersedia bekerja untuk itu.

47. “Opportunities don't happen, you create them.” -Kesempatan tidak datang begitu saja, kamu menciptakannya.

48. “Sometimes you win, sometimes you learn.” -Kadang-kadang kamu menang, kadang-kadang kamu belajar.

49. “You have to expect things of yourself before you can do them.” -Kamu harus mengharapkan hal-hal darimu sendiri sebelum bisa melakukannya.

50. “It's not the load that breaks you down, it's the way you carry it.” -Bukan beban yang membuatmu hancur, tapi cara kamu membawanya.

51. "Time is free, but it's priceless. You can't own it, but you can use it. You can't keep it, but you can spend it." -Waktu adalah gratis, tetapi sangat berharga. Kamu tidak bisa memilikinya, tetapi kamu bisa menggunakannya. Kamu tidak bisa menyimpannya, tetapi kamu bisa menghabiskannya.

52. "The future depends on what you do today." -Masa depan bergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini.

53. "Time is a created thing. To say 'I don't have time' is like saying 'I don't want to.'" -Waktu adalah sesuatu yang diciptakan. Mengatakan 'Aku tidak punya waktu' sama saja dengan mengatakan 'Aku tidak mau'.

54. "The trouble is, you think you have time." -Masalahnya, kamu pikir kamu punya waktu.

53. "Your time is limited, so don't waste it living someone else's life." -Waktu kamu terbatas, jadi jangan buang-buang untuk menjalani kehidupan orang lain.

55. "Time is what we want most, but what we use worst." - Waktu adalah yang paling kita inginkan, tapi yang kita gunakan dengan buruk. - William Penn

56. "Lost time is never found again." -Waktu yang hilang tidak akan pernah ditemukan lagi.

57. "The key is in not spending time, but in investing it." -Kuncinya bukanlah menghabiskan waktu, tapi menginvestasikannya.

58. "Opportunities don’t happen, you create them." -Kesempatan tidak datang begitu saja, kamu yang menciptakannya."

59. "The secret of getting ahead is getting started." -Rahasia untuk maju adalah memulai."

60. "Your limitation—it’s only your imagination." -Keterbatasanmu hanyalah imajinasimu."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Bahasa Inggris

61. "Don’t stop when you’re tired. Stop when you’re done." -Jangan berhenti saat kamu lelah. Berhenti saat kamu selesai."

62. "Dream big and dare to fail." -Bermimpi besar dan berani untuk gagal."

63. "It always seems impossible until it's done." -Segalanya tampak tidak mungkin sampai berhasil dilakukan."

64. "It’s not whether you get knocked down, it’s whether you get up. ‘ -Tidak masalah jika kamu terjatuh, yang penting bagaimana cara kamu bangkit kembali."

65. "Success is the sum of small efforts, repeated day in and day out." -Kesuksesan adalah hasil dari usaha kecil yang diulang setiap hari."

66. "With the new day comes new strength and new thoughts." -Dengan hari yang baru datang kekuatan dan pemikiran baru juga datang.

67. "In the middle of every difficulty lies opportunity." -Di tengah setiap kesulitan terdapat kesempatan.

68. "Happiness is not something you postpone for the future; it is something you design for the present." -Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang kamu tunda untuk masa depan; itu adalah sesuatu yang kamu rancang untuk saat ini.

69. "Do not wait to strike till the iron is hot; but make it hot by striking." -Jangan menunggu sampai besi menjadi panas; namun buatlah besi panas dengan memukulnya.

70. "The best way to predict your future is to create it." (Cara terbaik untuk meramalkan masa depan kamu adalah dengan menciptakannya.

72. "The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams." - Masa depan akan dimiliki oleh orang-orang yang percaya pada keindahan impian mereka.

73. "The journey of a thousand miles begins with one step." - Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah.

74. "You are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think." - Kamu lebih berani dari yang kamu percayai, lebih kuat dari yang tampak, dan lebih cerdas dari yang kamu pikirkan.

75. "Happiness is not something ready made. It comes from your actions." - Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang siap pakai. Ia datang dari tindakanmu.

76. "Your time is limited, don't waste it living someone else's life." - Waktu yang kamu miliki terbatas, jangan sia-siakan dengan menjalani kehidupan orang lain.

78."What you get by achieving your goals is not as important as what you become by achieving your goals." - Apa yang kamu peroleh dengan mencapai tujuanmu tidak sedahsyat apa yang kamu raih sebagai individu dengan mencapai tujuanmu

79. "In the middle of difficulty lies opportunity." -Di tengah kesulitan terletaklah kesempatan

80. "Life is 10% what happens to us and 90% how we react to it." - Hidup adalah 10% apa yang terjadi pada kita dan 90% bagaimana kita bereaksi terhadapnya.

81. "Don't wait for opportunity. Create it." -Jangan menunggu kesempatan. Buatlah sendiri.

82. "Success is not just about the destination, but also the journey." -Kesuksesan bukan hanya tentang tujuan, tapi juga perjalanan.

83. "Be the change you wish to see in the world." -Jadilah perubahan yang kamu inginkan lihat di dunia.

84. "Your only limit is your mind." -Satu-satunya batasanmu adalah pikiranmu sendiri.

85. "No matter how you feel, get up, dress up, show up and never give up." - Tak peduli bagaimana perasaan Anda, bangunlah, berpakaianlah, tunjukkan diri Anda dan jangan pernah menyerah.

86. "The biggest risk is not taking any risk. In a world that's changing really quickly, the only strategy that is guaranteed to fail is not taking risks." - Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko apapun. Di dunia yang berubah dengan cepat, satu-satunya strategi yg pasti gagal adalah tidak mengambil risiko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.