Sukses

6 Potret Daud Waas X Factor Indonesia yang Buat BCL Nangis, Dulu Ikut Idola Cilik

Daud Waas salah satu peserta X Factor Indonesia mencuri perhatian masyarakat karena sukses bikin BCL menangis dengan membawakan lagu ciptaannya.

Liputan6.com, Jakarta Daud Waas salah satu peserta X Factor Indonesia menjadi perbincangan karena sukses menyita perhatian masyarakat. Bukan hanya suaranya yang merdu, namun juga lagu ciptaannya yang mampu membuat Bunga Citra Lestari (BCL) menangis. Selain itu, Daud juga ternyata merupakan pencipta lagu "Aku Yang Terluka", lagu terbaru Judika.

Peserta asal Ambon itu menciptakan lagu khusus untuk BCL setelah menampilkan penampilan utamanya. Lagu tersebut memiliki makna yang mendalam tentang perasaan rindu terhadap seseorang. Melihat BCL tak kuasa menahan tangisnya, banyak warganet yang menyebut bahwa BCL menangis karena ingat almarhum Ashraf Sinclair.

Pria kelahiran 1997 itu rupanya sudah tidak asing di dunia musik Tanah Air. Sebelumnya, Daud pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik 3 bersama Alvin Jo, pemenang X Factor Indonesia musim ketiga. Kala itu, usianya masih 13 tahun. Kini, Daud dewasa kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat.

Berikut ini 6 potret Daud Waas peserta X Factor Indonesia yang sukses bikin BCL menangis, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (21/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penampilan Daud Waas di X Factor Indonesia berhasil membuat BCL menangis, dengan membawakan lagu ciptaannya.

3 dari 7 halaman

2. Lagu yang mengungkapkan perasaan rindu terhadap seseorang itu sukses bikin BCL berlinangan air mata.

4 dari 7 halaman

3. Saat perkenalan diri, peserta asal Ambon ini menyebut bahwa sebelumnya ia bekerja sebagai chief security.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu, lagu terbaru Judika yang berjudul 'Aku yang Terluka' ternyata merupakan ciptaan Daud Waas.

6 dari 7 halaman

5. Meski sudah memiliki karya yang dinyanyikan oleh musisi ternama, namun Daud ingin tetap mewujudkan mimpinya dengan mengikuti X Factor Indonesia 2024.

7 dari 7 halaman

6. Menariknya lagi, Daud sebelumnya pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik musim ke-3 pada tahun 2010 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.