Sukses

Berawal dari Jokes Viral, Pisang Besi Ini Bisa Dipakai Jadi Palu

Palu besi memuaskan keinginan orang untuk memukul paku dengan buah-buahan.

Liputan6.com, Jakarta Sempat beredar video memukul paku menggunakan pisang matang. Tentu hal ini mustahil menancapkan paku. Namun kini kita bisa benar-benar memukul paku menggunakan pisang. Namun menggunakan pisang yang terbuat dari logam. Alat unik itu sedang viral di Taiwan, dan pabrik pembuatnya dari Jepang sedang kesulitan memenuhi permintaan yang melonjak.

Pabrik Besi Ikeda, sebuah pabrik di Hiroshima yang terkenal dengan logam presisi, mulai membuat palu berbentuk pisang pada tahun 2019. Setahun kemudian, mereka meluncurkan versi baja dari palu pisang tersebut. 

Selama ini, mereka terus mengembangkan variasi aneh, termasuk palu pisang mini yang meniru pisang bayi. Meski produk ini sudah cukup populer dan terus diproduksi, namun bulan lalu, palu pisang tiba-tiba menjadi tren online, menarik perhatian tidak hanya di Jepang tapi juga di seluruh dunia.

Menariknya, tak hanya pisang terbuat dari besi, ada juga pisang terbuat dari emas yang harganya fantastis. Semuanya bermula dari candaan dan meme viral di jagat maya memukul paku menggunakan pisang. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum pisang besi viral melansir dari Oddity Central dan Grape Japan, Selasa (19/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Pemuas Keinginan Memukul Pakai Buah

Meski tujuan sebenarnya dari palu pisang ini masih misterius, Pabrik Besi Ikeda mengatakan bahwa palu tersebut memuaskan keinginan orang untuk memukul paku dengan buah-buahan. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai pemberat kertas yang kreatif.

Palu pisang besar dijual seharga 11,877 yen (sekitar Rp 1.2 juta), sementara versi mini hanya 3,287 yen (sekitar Rp 340 ribu). Keduanya bisa dibeli online, memungkinkan siapa saja di seluruh dunia memiliki barang yang unik ini.

Dengan pesanan yang tak terduga ini, Pabrik Besi Ikeda sekarang berjuang keras untuk mengikuti lonjakan permintaan. Mereka yang terkenal dengan inovasi logam presisi mungkin melihat ini sebagai peluang untuk merambah lebih jauh ke pasar global.

3 dari 3 halaman

Palu Pisang dari Emas

Iron Factory, situs belanja yang merupakan bagian dari Castem, perusahaan teknologi pengecoran di Hiroshima, memiliki ide inovatif untuk mempermudah akses orang-orang yang ingin memiliki Banana Hammer DX, palu pisang spesial dari Pabrik Besi. Namun, yang menarik, Banana Hammer DX buatan Iron Factory tidak seperti yang lain - ini adalah palu emas yang dibuat dengan teknologi pengecoran presisi menggunakan pisang asli.

Menurut Castem, palu ini dibuat dari pisang asli dari Filipina dan dikembangkan sebagai hadiah untuk mereka yang menginginkan palu pisang unik tanpa harus repot membekukannya sendiri. Selain itu, palu ini juga ditujukan untuk mereka yang ingin menggabungkan diet pisang dengan latihan otot. Setiap cetakan pisang yang digunakan memiliki tekstur dan bentuk yang unik karena berasal dari pisang yang berbeda-beda.

Banana Hammer DX kini dapat dipesan melalui toko web Iron Factory dengan harga 11.877 yen. Sebuah inovasi unik yang tidak hanya memenuhi keinginan konsumen untuk memiliki palu pisang, tetapi juga memberikan sentuhan eksklusif dengan penggunaan pisang asli dalam proses pembuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.