Sukses

Pohon Natal dari Tumpukan Skripsi Ini Bikin Syok Mahasiswa, Ditaruh Depan Ruang Dosen

Mahasiswa ini syok saat keluar dari ruang dosen, ternyata ada pohon Natal yang disusun dari tumpukan skripsi.

Liputan6.com, Jakarta Suasana Natal sudah mulai terasa memasuki bulan Desember. Bagi yang merayakannya, mereka akan membeli pohon Natal dan menghias rumahnya dengan sangat cantik. Di berbagai tempat umum juga sudah mulai melakukan persiapan yang sama. Segala pernak-pernik khas Natal mulai dipasang.

Atribut Natal yang paling populer adalah pohon Natal. Tidak harus membeli pohon Natal yang mahal, kini banyak orang sudah memanfaatkan barang-barang di sekitar mereka untuk menyusunnya menjadi sebuah pohon Natal yang cantik.

Salah satunya terlihat dalam video yang beredar di media sosial. Video yang diunggah oleh laman TikTok @myloxylobrytes pada Selasa (5/12) itu viral ditonton hampir 5 juta kali oleh warganet. Dalam video tersebut, tampak pemilik akun yang seorang mahasiswa dibuat syok dengan penampakan pohon Natal.

Pohon Natal itu tampak berbeda dari yang lain. Jika biasanya tersusun dari dedaunan hijau, baik asli atau palsu, yang satu ini tersusun dari tumpukan skripsi yang sudah dijilid rapi. Berikut ulasannya yang dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @myloxylobrytes, Kamis (7/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syok melihat tumpukan skripsi jadi pohon Natal

Dalam video berdurasi 21 detik itu, tampak seorang mahasiswa yang mengaku baru saja keluar dari ruang dosen untuk bimbingan skripsi. Namun, pada saat keluar ruangan, dia dikejutkan dengan penampakan sebuah pohon Natal yang tidak biasa. Pohon Natal itu tersusun dari tumpukan skripsi.

"Lagi pusing-pusingnya kelar bimbingan, pas keluar ruangan dosen malah liat pohon Natal dari skripsi," tulis pemilik akun dalam video.

Menurutnya, momen itu begitu pas karena baru saja kelar bimbingan skripsi. Betapa hati teriris ketika mendapati tumpukan skripsi bersampul oranye itu tersusun rapi menjadi sebuah pohon Natal. Tak hanya asal ditumpuk, pohon Natal itu didesain mengerucut ke atas seperti bentuk pohon Natal pada umumnya.

Pohon Natal dari skripsi itu juga diberi hiasan dan pernak pernik layaknya pohon Natal biasanya. Terlihat ada lampu-lampu kecil, hiasan bunga, hingga bola warna-warni yang mempercantik tampilan pohon Natal unik tersebut. Di bawahnya juga terdapat banyak bungkusan kado.

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Meski bikin syok, bingung mau nangis atau ketawa melihat pohon Natal itu, namun perwujudan pohon Natal dari tumpukan skripsi itu membuat pemilik akun termotivasi unutk berhasil mencapai pohon itu tahun depan. Video viralnya pun mendapat beragam komentar dari warganet.

"Pohon natal paling intelektual. setiap kedip lampunya memancarkan pengetahuan," tulis akun @myifn.

"Pohon natal paling mahal, soalnya kecampur sama air mata," tulis akun @berisixgembel.

"Bisa ditambahin di manfaat penelitian: memembantu mendirikan pohon natal dan dekorasi lain," canda akun @fleurs.

"Curiga isi kadonya juga skripsi," tulis akun @NOOBMASTER69.

"Masih mending sih ini dijadiin pohon natal, gua pernah nemuin skripsi dijadiin bungkus gorengan," tulis akun @frd.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@myloxylobrytes

sebercanda itu hidup dibikin bingung mau nangis atau ketawa liat tumpukan skripsi jadi pohon natal mana pas banget baru selesai bimbingan🥹🎄 manifesting that mine will make it to the tree next year🫶🏼

♬ All I want for Christmas sped up - Stan :)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.