Sukses

Tak Tahan Panas, Emak-Emak Berteduh di Bawah Pohon ketika Lampu Merah Ini Kocak

Aksi emak-emak berteduh di bawah pohon.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa daerah di Indonesia kini masih dilanda panas. Orang-orang pun tak lupa mengenakan jaket hingga kaus kaki untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Bahkan ketika di lampu merah, pengemudi mencari tempat berteduh sembari menanti lampu berwarna hijau.

Beragam aksi pengemudi ketika di lampu merah memang sering viral di media sosial. Mulai dari aksinya yang bikin kesal, bikin geleng kepala sampai aksi kocak tak terduga yang bikin ngakak.

Tak tak panas, belum lama ini viral di media sosial aksi emak-emak yang berteduh di bawah pohon di lampu merah. Emak-emak tersebut meninggalkan motornya di antrean lampu merah kemudian berdiri di bawah pohon.

Ada saja aksinya ketika di jalanan, emak-emak sering disebut sebagai penguasa jalanan. Meski dilihat orang, emak-emak viral yang menunggu di bawah pohon lampu merah ini tetap santai.

Aksi emak-emak berteduh di bawah pohon di lampu merah ini dilansir Liputany6.com dari laman TikTok @_babayoow_ pada Rabu (6/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emak-Emak Berteduh di Bawah Pohon

@_babayoow_

Tulung Mak e sopo rekk

♬ suara asli - 𝘼𝙙𝙝𝙖𝙥 𝙖𝙨𝙤𝙧💥 - 𝘼𝙙𝙝𝙖𝙥 𝙖𝙨𝙤𝙧💥

Dalam video berdurasi 14 detik ini sang pemilik akun bagikan momen saat emak-emak berteduh di bawah pohon sambil menunggu lampu merah. Terlihat, Emak-emak tersebut memarkirkan motornya seperti sedang parkir di rumah.

Meski dilihat oleh pengemudi yang lain, emak-emak tersebut tetap santai berdiri di bawah pohon. Emak-emak tersebut beberapa kali berganti posisi mulai dari melipat tangan di depan dada hingga melipat tangan ke belakang.

Banyak yang tak asing dengan lokasinya, dijelaskan oleh salah satu netizen video tersebut diambil di perempatan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Bahkan ada beberapa yang mengakui jika Surabaya sangat panas dan tak heran jika emak-emak tersebut sampai berteduh.

Banyak yang penasaran bagaimana emak-emak tersebut ketika sudah lampu hijau, namun sang pemilik akun tak bagikan momen saat emak-emak tersebut menaiki motor karena pastinya sedang diburu-buru.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 5 Desember 2023 ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali. Meski singkat tapi sukses mengundang gelak tawa ada sekitar dua ribu komentar dibubuhkan dan mendapatkan 65 ribu likes dari pengguna TikTok.

“Kalo rumahnya deket juga bisa pulang dulu itu,” kata netizen melihat aksi emak-emak tersebut.

“Perawatannya mahal kak, ga boleh kena panas 😇,” timpal netizen bercanda.

“Yaallah mak e lucu yo wedi panas sampe ngiyup😭,” imbuh netizen tak kuasa menahan tawa karena aksi emak-emak lucu.

“Suroboyo panas e gak aturan, matahari e dua og,” tambah netizen yang akui Surabaya memang sangat panas.

“Ap ak ngene jg yhh😭😭😭,” tulis netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.