Sukses

Viral Pengantin Beri Bibit Tanaman Sebagai Souvenir Nikahan, Dijadikan Inspirasi

Viral pasangan pengantin yang memberi bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan, unik dan anti mainstream.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk rasa terima kasih pengantin kepada para tamu undangan yang telah hadir, mereka biasanya akan memberikan sebuah kenang-kenangan berupa souvenir. Souvenir bisa dalam bentuk apa saja, meski pada umumnya berupa barang, seperti alat makan, parfum hingga dompet.

Namun, berbeda dengan pernikahan yang satu ini. Diunggah oleh laman TikTok @iilmafitri, videonya yang menunjukkan souvenir anti mainstream dalam sebuah pernikahan pun viral mencuri perhatian. Dalam video 11 detik itu memperlihatkan bibit tanaman yang dijadikan sebagai souvenir.

"Emang boleh secinta alam ini?" tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @iilmafitri, Kamis (30/11/2023).

Pemilik akun yang mendapatkan souvenir itu pun membagikan kebahagiaannya mendapatkan pohon hidup. Ia juga menyebut pasangan pengantin cinta terhadap alam. Berdasarkan keterangan dalam video, pernikahan unik tersebut berada di Tegal, Jawa Tengah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Souvenir pernikahan unik

Di awal video, pemilik akun menunjukkan kartu untuk pengambilan souvenir yang sudah diberikan pada para tamu saat memasuki tempat acara. "Kartu pengambilan souvenir pernikahan. NB: tukarkan kartu ini saat hendak meninggalkan tempat acara. The Wedding Novi dan Hanif."

Rupanya, tempat pengambilan souvenir terletak di luar tenda pernikahan. Berada di sebuah pekarangan, tepat di samping tenda, tampak sudah banyak bibit tanaman yang terkumpul di tempat pengambilan souvenir. Bibit tanaman berupa pohon hijau yang masih tumbuh kecil itu menjadi souvenir pernikahan.

Terdapat beberapa jenis bibit tanaman yang dikelompokkan sesuai jenisnya. Para tamu pun diizinkan memilih bibit apa yang diinginkan. Tampak ada seorang pria berbaju batik yang menjaga tempat pengambilan souvenir itu. Selain bertugas mengambilkan bibit tanaman, ia juga menjelaskan jenis tanaman jika ada tamu yang bertanya.

Karena souvenir tersebut, banyak warganet yang mengira pengantin pernah kuliah di jurusan Pertanian. Mengutip salah satu komentar di unggahan, warganet yang mengaku sebagai adik dari salah satu pengantin mengungkapkan jika kakaknya kuliah di jurusan Perikanan, bukan Pertanian.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang memperlihatkan souvenir unik sebuah pernikahan itu mencuri perhatian warganet dan sudah ditonton hingga 1 juta kali. Di video lain, pemilik akun juga mengunggah foto saat tamu lain memegang souvenir bibit tanaman yang mereka dapat. Video itu viral dan menuai beragam komentar warganet.

"Impian aku souvenirnya tanaman gini hahaha," tulis akun @kalendestin

"Lebih mahal ini souvenirnya," tulis akun @cocisknzlr.

"Seru sih kalau pas nikahan souvenirnya sesuai dgn gelar/profesi mempelai," tulis akun @reareo812.

"Aku malah seneng dikasih bibit tanaman, daripada gelas banyak tulisannya, aku suka kalo dikasih tas/totebag yg tulisannya sederhana atau emboss aja," tulis akun @bristlylocust.

"Inspirasi iki," tulis akun @tunggul.prasetya.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@iilmafitri

Rmang boleh se cinta alam ini??🤏🏻🤏🏻🫶🏻✨🍃🫠 #souvenirnikahan #souvenirpohonhidup #souvenirnikah

♬ EMANG BOLEH? EMANG BOLEH? (Sad Vibes) - DJ Koe Koe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.