Sukses

Momen Haru Mertua Bertemu Mantan Menantu di Jalan, Sudah Dianggap Anak

Pertemuan haru mertua dan mantan menantu setelah lama tak berjumpa.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dianggap anak sendiri, banyak mertua yang akrab dengan menantunya sendiri. Bahkan perlakuannya dengan sang menantu sama dengan perlakuannya kepada anak kandungnya.

Meski anak dan menantunya sudah berpisah, baik karena perceraian atau dipisahkan oleh maut, mertua biasanya tetap menjalin hubungan baik dengan sang menantu. Mau bagaimanapun, mantan menantu pernah menjadi bagian dari keluarga.

Bertemu dengan mantan menantu di jalanan, momen pertemuan mertua dan mantan menantu yang belum lama ini viral di TikTok bikin netizen haru. Pasalnya perlakuan mertua kepada mantan suami anaknya itu tidak berubah.

Layaknya seorang ibu, sang mertua tak lupa memberikan nasihat untuk sang mantan menantu sebelum berpisah. Dari bertemu hingga kembali berpisah, sang mertua tak henti memeluk mantan menantunya itu.

Momen viral mertua bertemu dengan mantan menantunya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @kresentyaadzahpas, Rabu (29/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mertua Bertemu Mantan Menantu di Jalanan

@kresentyaadzahpas

semoga sehat2 kita semua, amin.

♬ suara asli - cian - cian

Dalam video tersebut terekam momen mertua menghampiri mantan menantunya yang sedang menjadi pengamen di jalanan. Usai dihampiri, sang mertua langsung memeluk mantan menantunya sambil menangis.

Tak hanya momen pertemuannya saja, netizen juga merasa haru karena mengetahui fakta bahwa mantan menantu ibu tersebut menderita tuna netra, namun masih semangat bekerja untuk mencari nafkah.

Banyak netizen yang bertanya alasan pria tersebut berpisah dari istrinya, kemudian sang pemilik akun ungkap lewat kolom komentar video unggahannya bahwa istri pria tersebut sudah meninggal dan ia tak dikaruniai anak.

“Meninggal, dan gak ada anak,” balas sang pemilik akun jawab salah satu komentar netizen.

Meski hanya pertemuan singkat, namun pertemuan tersebut melepas rindu diantara keduanya. Terlihat kasih sayang sang mertua tidak berubah kepada menantu kesayangannya itu.

3 dari 4 halaman

Sang Mertua Beri Nasihat

Tak hanya satu video, sang pemilik akun unggah video lanjutan yang memperlihatkan momen sang mertua memberikan nasihat dan semangat kepada mantan menantunya. Bahkan dituliskan di video, sang mertua menyarankan mantan suami anaknya itu untuk kembali ke kampung halamannya.

Menilik dari kolom komentar video yang pertama, pria tersebut berasal dari daerah Jawa kemudian menikah dengan istrinya yang merupakan orang batak karena mempunyai marga Sihotang.

“Asli orang Jawa, tp menikah dengan istrinya dibuat marga sihotaang. lalu klo menikah lagi nanti. nantilah itu,” jelas sang pemilik akun.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 20 November 2023 ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Viral di TikTok, video tersebut disebarkan ke beberapa platform media sosial lainnya, salah satunya Instagram. Video berdurasi kurang dari satu menit ini mendapatkan 12 ribu komentar dari netizen dan ada sekitar 600 komentar yang dibubuhkan.

“Kenapa aku yg nangiss,lihat mertua yg sayang gitu ke helanyaa😭😭😭,” tulis salah satu netizen ikut merasa haru.

“Dari sini kita belajar bahwa tak semua mertua itu jahat,” tambah netizen lainnya dan dibenarkan oleh sang pemilik akun jika mertua tersebut sangat baik.

“Ky mm ku sama mantan ku syg bgt,begituh juga mantanku SM mm ku syg,aku mlh jarang pulang🥺🥺,” timpal netizen bagikan kisahnya.

“Mertua hebat salut bngt,” imbuh netizen yang salut dengan mertua tersebut.

“Masyallah, bahagia itu sederhana,” kata netizen yang ikut bahagia melihat momen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.