Sukses

Viral Amplop Pernikahan Berisi Fotokopi Uang Kertas, Bikin Nyesek Pengantin

Viral momen pengantin baru membuka amplop isinya fotokopian uang kertas Rp50 ribu berjumlah 4 lembar.

Liputan6.com, Jakarta Setelah gelaran pesta pernikahan dan menyambut tamu undangan, pasangan pengantin biasanya akan membuka kado pernikahan dan amplop kondangan yang didapat. Di beberapa daerah, hadiah pernikahan yang diberikan oleh tamu undangan juga dicatat jenis dan besarannya.

Memberikan kado maupun amplop berisi uang memang sudah menjadi tradisi dalam pernikahan di Indonesia. Namun, ada momen tidak terduga yang dialami oleh pengantin baru yang satu ini. Salah satu tamu undangan bukan memberikan amplop berisi uang, melainkan lembaran kertas fotokopian uang.

Momen tersebut diceritakan lewat laman TikTok @nuriaraziz beberapa waktu lalu. Dalam video berdurasi 15 detik itu, tampak pasangan pengantin yang sedang membuka amplop kondangan satu per satu. Di sebuah amplop, wanita tersebut menemukan fotokopi uang kertas Rp50 ribu berjumlah 4 lembar.

"Hidup lagi capek-capeknya, tiba-tiba ada yang ngasih uang fotokopian kertas, mana gede banget lagi," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari TikTok @nuriaraziz pada Jumat (24/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amplop pernikahan berisi fotokopi uang kertas

Bingkisan kado atau amplop yang berisi uang sudah lazim diberikan oleh para tamu undangan untuk mempelai pengantin. Hal tersebut sebagai tanda hadiah pernikahan karena turut berbahagia dengan pernikahan yang digelar oleh pasangan tersebut.

Namun, ada yang unik dengan tamu undangan yang satu ini. Keunikan itu bahkan bikin sang pengantin sampai elus dada melihatnya. Pengantin baru yang sedang merekam momen membuka dan mencatat uang yang ada di amplop usai menggelar acara pernikahan itu dikejutkan dengan isi amplop yang nyeleneh.

Isinya pun bikin syok karena diluar dugaan. Saat dibuka, amplop putih tersebut berisi fotokopian uang kertas Rp50 ribu yang berjumlah empat lembar. Jika ditotal, uang yang ia dapat senilai Rp200 ribu. Sayangnya, uang itu hanya fotokopi.

Menariknya, uang fotokopian itu juga memiliki ukuran yang lebih besar dari uang yang sebenarnya. Pengantin baru itu pun cuma bisa menghela napas dan merasa nyesek karena uang tersebut tak bisa dibelanjakan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang merekam pengantin baru membuka amplop isinya fotokopi uang kertas itu mencuri perhatian. Video yang kini sudah ditonton hingga 3 juta pengguna itu kemudian menuai beragam reaksi warganet di kolom komentar. Tak sedikit yang juga menceritakan pengalaman yang senasib dengan mereka.

"Waktu nikahan aku malah ada yg cuman ngasih amplop aja gak ada isinya," tulis akun @feronika.indah.

"Punyaku kemarin 5k. terus punya emak 5k pake kerdus biar agak tebel," tulis akun @libraaaaagerls.

"Mungkin undangannya foto copyan juga," tulis akun @imainul1708 dengan bercanda.

"Dulu kerabat aku prnh bikin Acara khitanan malah dapat uang mainan mana gmbar Barbie lagi," tulis akun @santi02615.

"Waktu nikahan temen suami gw, gw ga sengaja masukin amplop yg isinya foto USG," tulis akun @ceya532.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@nuriaraziz

Gwencanaaa yo🥴 #fyp #gwenchana

♬ original sound - rannunn 🦖💚 - rannunn 🦖💚

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.