Sukses

Viral Tujuh Acara Hajatan Digelar Bersamaan di Satu Gang, Tetangga Sibuk Seharian

Sepanjang jalanan di gang ditemukan acara hajatan.

Liputan6.com, Jakarta Gelar acara hajatan di jalanan atau gang dekat rumah sudah menjadi suatu hal lumrah. Bahkan tak jarang warga yang punya hajatan sampai menutup jalan hingga membuat pengguna jalan kesal.

Satu hajatan di satu gang tentunya sudah biasa, namun bagaimana jadinya jika tujuh hajatan digelar bersamaan dalam satu gang? Belum lama ini viral di TikTok tujuh acara hajatan yang digelar di waktu yang berdekatan di satu gang.

Jarak acara hajatan satu dengan yang lainnya hanya beberapa meter saja, tetangga tentunya jadi sibuk untuk memenuhi undangan acara hajatan tersebut dan memastikan tidak ada yang terlewat.

Diketahui tujuh acara hajatan yang digelar bersamaan di Jawa Timur. Tenda acara hajatannya sama, netizen ikut khawatir dan membayangkan bagaimana jadinya jika tamu undangan salah menghadiri acara.

Tujuh acara hajatan yang digelar bersamaan di satu gang ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @endahsekali2, Minggu (12/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuh Acara Hajatan di Satu Gang

@endahsekali2

dompet tetangga aman?🤭😅 #hajatan #kondangan #wedding #nikahan #fyp #fypシ゚viral

♬ EMANG BOLEH? EMANG BOLEH? (Sad Vibes) - DJ Koe Koe

Dalam video berdurasi 1 menit ini sang pemilik akun bagikan momen saat melewati acara hajatan tersebut mulai dari acara pertama hingga terakhir, yang digelar di sisi kiri ataupun sisi kanan jalanan.

Terlihat dari ketujuh acara hajatan ini, tenda acaranya sekilas terlihat sama persis. Jika tidak diperhatikan mendetail, tamu yang akan hadiri acara hajatan bisa saja jadi salah menghadiri karena keliru.

Sang pemilik akun tidak ada terlihat belok kiri atau belok kanan, artinya acara tersebut digelar sepanjang jalanan. Jarak antara satu cara dengan acara lainnya hanya beberapa meter saja, bahkan ada yang hanya beberapa langkah.

Dari masuk gang hingga keluar gang ada hajatan. Setengah jalan digunakan untuk membangun tenda, jalanan yang awalnya lebar jadi terlihat sempit, apalagi jalanan tersebut merupakan jalanan dua arah.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 10 November 2023 ini sudah ditonton lebih dari 17 juta kali. Melintasi linimasa FYP, ada sekitar 14 ribu komentar yang dibubuhkan warganet di kolom komentar video tersebut.

“Ini kek nya pada bestian terus janjian nikahnya😭🙏,” tulis netizen yang mencoba menebak mengapa tujuh acara hajatan tersebut digelar bersamaan.

“Ga kebayang pas musiknya jdi satu😭😭,” tambah netizen yang membayangkan bagaimana suara musik berpadu.

“Takutnya tetangga dateng ngasih amplop masing"isi 5000😭,” timpal netizen yang khawatir dengan isi amplop.

“Tetangganya happy bangat gak masak sampe seminggu 😂😂😂😂,” imbuh netizen yang lainnya.

“Astaga bangkrut yg satu RT sama RW kondangan 🤣🤣,” tambah netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.