Sukses

Wanita Histeris Diduga Tak Bisa Lihat Ka'bah di Depannya, Wajahnya Ketakutan

Viral video wanita histeris diduga tidak bisa melihat Ka'bah, meski bangunan suci umat Islam itu berada tepat di hadapannya.

Liputan6.com, Jakarta Momen tidak terduga saat menjalankan ibadah umrah terekam melalui sebuah video yang kini viral di media sosial. Video yang kini sudah ditonton hingga 75,5 juta kali itu mencuri perhatian warganet, terutama umat muslim. Dalam video yang berdurasi singkat itu, terlihat orang-orang yang sedang berada di sekitaran Ka'bah.

Datang ke Tanah Suci Makkah tentu menjadi impian umat Islam di seluruh dunia. Mereka ingin melihat langsung bangunan berbentuk kubus yang menjadi kiblat umat muslim untuk salat. Namun, hal tersebut justru tidak dapat dirasakan oleh seorang wanita yang terekam dalam video viral yang diunggah oleh laman TikTok @makkah.madinah5.

Terlihat wanita menangis histeris, diduga karena tidak bisa melihat Ka'bah. Dikatakan dalam video, wanita tersebut memiliki penglihatan yang normal atau bukan lah seorang tuna netra. Namun, ia tetap tak bisa melihat bangunan suci umat Islam tersebut walaupun berada tepat di hadapannya.

Peristiwa itu pun membuat jemaah lain memperhatikannya. Wajah wanita tersebut juga tampak penuh dengan ketakutan. Berikut ulasannya yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (01/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajahnya tampak ketakutan

Wanita dalam video tampak menangis histeris saat menatap lurus ke depan. Tidak hanya menangis, wanita tersebut juga berteriak kencang hingga membuat jemaah lain memperhatikannya dan berkumpul di titik lokasi tersebut.

Diduga, wanita tersebut histeris karena tidak bisa melihat Ka'bah padahal penglihatannya normal. Tampak wanita tersebut juga dibantu oleh seorang jemaah laki-laki. Ia membantu menenangkan wanita tersebut yang saat itu sudah terduduk di lantai Masjidil Haram sambil histeris.

Di momen tersebut, wanita itu juga terlihat melepaskan hijabnya dan memasang raut wajah ketakutan. Selain itu, ada jemaah wanita yang mendekat dan membantu wanita yang histeris tadi mengenakan kembali hijabnya. Kejadian itu pun menjadi perhatian umat muslim yang juga melihatnya melalui media sosial.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video wanita histeris saat umrah diduga tak bisa lihat Ka'bah yang ada di depannya itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang masih bertanya kenapa hal tersebut bisa terjadi pada wanita tersebut.

"Di Mekkah itu adalah cerminan diri kita di dunia," tulis akun sinargemilang57.

"Dia melihat apa yang tidak kita lihat," tulis akun HalloLibra22I.

"Kira-kira apa yang dilihatnya ya, seperti takut banget," tulis akun ameera latisya.

"Dia melihat seseorang yang tinggi dan besar punya sayap. Wajahnya tidak kelihatan hanya cahaya saja yang menyilaukan mata, di tangannya membawa putih dan hitam," salah satu warganet mencoba menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@makkah.madinah5

Khana Kaaba خانہ کعبہ میں

♬ original sound - حرمین شرفین

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.