Sukses

Hotel Bintang Lima Ini Izinkan Kucing Liar Hidup Gratis di Lobi, Unik

Hotel telah mengizinkan kucing-kucing ini beristirahat di lobi beberapa tahun

Liputan6.com, Jakarta Hotel mewah umumnya mementingkan kebersihan dan kenyamanan pengunjung. Tak heran jika aturan ketat selalu diterapkan hotel berbintang agar hotel tetap memiliki kesan yang mewah. Sebaliknya, ada hotel unik yang punya aturan mengizinkan kucing liar tidur di lobi atau pintu masuk hotel.

Sebuah hotel bintang lima di Provinsi Guangdong, Tiongkok tenggara, yang tidak disebutkan namanya, telah menjadi pusat perhatian karena tindakan mulia mereka merawat kucing-kucing liar. Dengan penuh keramahan, hotel ini menyediakan makanan, air, dan tempat berlindung bagi kucing-kucing tersebut di lobi hotel mewahnya.

Beredar sebuah video di Weibo yang direkam oleh seorang tamu hotel wanita tak dikenal menunjukkan shelter mini di pintu masuk utama hotel yang dilengkapi dengan dua mangkuk makanan dan tempat tidur mewah. Dalam video tersebut, terlihat salah satu kucing sedang menikmati santapannya.

Dilansir Liputan6.com dari South China Morning Post, Rabu (1/11/2023), meski punya pemandangan tak lazim, namun pengelola hotel bintang lima ini sangat peduli terhadap kucing. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tamu Hotel Bisa Check-in Bareng Hewan Peliharaan

Ketika ditanya tentang berapa banyak kucing liar yang seringkali memanfaatkan keramahtamahan hotel, seorang anggota staf menyatakan bahwa ada empat kucing, termasuk dua moggies jahe yang diberi nama Dahuang dan Xiaohuang.

Selain itu, para tamu yang menginap di hotel ini juga diberikan kesempatan untuk check-in bersama hewan peliharaan kesayangan mereka, asalkan beratnya tidak melebihi 10 kg.

Wanita pengunggah video sempat menanyakan kepada staff hotel kucing liar di lobi akan mengganggu tamu hotel. 

"Dalam kenyataannya, mereka biasanya akan pergi ketika melihat orang datang," jawab anggota staf hotel dengan percaya diri. 

Namun, dia mengakui bahwa Dahuang cenderung dekat dengan orang, yang membuat wanita tersebut bertanya apakah kucing tersebut merasa terganggu oleh keluhan tamu.

"Sama sekali tidak. Apa yang perlu dikeluhkan? Haha," jawabnya dengan nada santai.

Departemen dukungan pelanggan hotel kelas atas ini mengungkapkan bahwa hotel telah mengizinkan kucing-kucing ini beristirahat di lobi beberapa tahun yang lalu, dan selama ini tidak pernah terjadi masalah apapun.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Kepedulian Terhadap Kucing Liar

Kebaikan hati hotel bintang lima ini telah memperoleh pujian dan kekaguman di dunia maya. Banyak yang menyatakan apresiasi mereka terhadap tindakan tersebut. Beberapa netizen ada yang penasaran apa nama hotel ramah kucing liar ini. Ia menyebut akan memilih hotel ini sebagai destinasi wisatanya. 

Banyak yang menyebut langka melihat hotel yang memiliki perhatian sebesar ini terhadap hewan peliharaan.

Selain hotel ini, di media sosial daratan Tiongkok juga terdapat banyak cerita tentang penyayang binatang lainnya. 

Pada awal tahun ini, seorang wanita di Tiongkok timur mendapat pujian luas karena membangun "kantin" khusus untuk 17 kucing liar dan menghabiskan sekitar 2.000 yuan (sekitar Rp 4.3 juta) setiap bulannya untuk memberi mereka makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.