Sukses

Momen Kawanan Burung Bak Ikut Demo Bela Palestina, Muncul di Beberapa Negara

Kawanan burung terekam terbang dalam demonstrasi Palestina di beberapa negara.

Liputan6.com, Jakarta Perang Israel-Hamas Palestina membuka mata banyak orang di seluruh dunia. Mereka mulai mengutarakan sikapnya terkait isu yang sedang hangat diperbincangkan tersebut. Tak sedikit negara yang masyarakatnya ikut turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi publik.

Mereka yang terlihat melakukan demonstrasi publik mengungkapkan perasaan dan pendapatnya terkait konflik tersebut. Ribuan orang di seluruh dunia bersatu dan berkumpul untuk berdemonstrasi meminta perang antara Israel dan Palestina dihentikan. Menariknya, ada momen yang jarang sekali terjadi dan membuat orang takjub.

Bukan hanya manusia yang ikut serta dalam demonstrasi, namun juga hewan terekam oleh kamera seolah-olah ikut serta dalam demonstrasi tersebut. Seperti yang terekam dalam sebuah video viral yang kini sudah ditonton hampir 2 juta kali di laman TikTok @waaaanaaaaa.

Dalam video yang berdurasi 10 detik itu, memperlihatkan sekelompok burung terbang bebas di atas peserta solidaritas Palestina. Momen itu pun menjadi viral di media sosial. Berikut ulasan lengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli dan TikTok @waaaanaaaaa, Senin (30/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kawanan burung terbang di atas para demonstran

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @waaaanaaaa terlihat sekawanan burung yang terbang melewati para peserta demonstrasi. Sekelompok burung itu bak ikut menemani para demonstran berdemo menyuarakan aksi membela Palestina yang kini tengah menerima serangan bom bertubi-tubi dari Israel. 

Yang lebih mengejutkan lagi, tidak hanya di satu tempat, kejadian burung beterbangan di sekitar peserta demonstrasi juga terjadi di beberapa negara lain. Sekelompok burung itu terlihat menemani rombongan peserta demonstrasi di Birmingham, Belanda, hingga Sydney.

"Bukan suatu kebetulan," tulis caption unggahan yang dibagikan.

Video unggahan itu pun menjadi perbincangan hangat dan menarik perhatian para pengguna media sosial. Banyak yang menyebut jika burung adalah simbol dari pembebasan dan harapan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Warganet yang merasa takjub dengan momen kawanan burung membersamai para demonstran yang membela Palestina itu pun meninggalkan berbagai komentar terkait kejadian unik tersebut.

"Burung adalah simbol pembebasan dan harapan," tulis seorang netizen yang menjelaskan tentang kelompok burung tersebut.

"Allah selalu mendengar doa kita. Semoga kalian semua bersabar," tulis pengguna TikTok lainnya.

"Saya melihat hal yang sama pada protes di Auckland tapi saya tidak sempat merekam videonya," tulis salah satu warganet yang mengaku mengalami hal serupa saat demonstrasi.

4 dari 4 halaman

Berikut video viralnya:

@waaaanaaaaa

It’s never a coincidence #palestine #freepalestine🇵🇸❤️

♬ everything works out in the end (best part looped) - ciaffa & fedo DJ

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.