Sukses

Wanita Ini Curhat Kondisi Rumahnya yang Sepi, Tinggal Sendiri karena Yatim Piatu

Curhatan wanita perlihatkan kondisi rumahnya yang sepi, karena ia seorang yatim piatu dan anak tunggal.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi pilu dirasakan oleh seorang wanita yang curhatannya viral di media sosial. Seorang wanita melalui laman TikTok @khaiamanda, membagikan kondisi rumahnya yang begitu sepi. Bukan tanpa alasan, wanita tersebut mengungkapkan karena dirinya seorang yatim piatu dan anak tunggal.

"Life as anak tunggal yatim piatu," tulis pemilik akun, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @khaiamanda, Senin (30/10/2023).

Dalam video berdurasi 12 detik, memperlihatkan setiap sudut ruangannya yang sepi. Mulai dari ruang tamu, ruang tengah, meja makan, hingga kamar tidur yang gelap. Curhatan wanita itu pun direspons banyak warganet yang merasakan kepiluan yang sama.

Tidak sedikit warganet yang menceritakan pengalaman yang sama. Mereka yang anak tunggal juga mengungkapkan reaksinya dan berdoa agar kedua orangtuanya diberi umur panjang. Ada pula warganet yang penasaran caranya membiayai hidup kalau hidupnya sendirian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlihatkan setiap sudut rumah yang sepi

Dalam videonya, wanita tersebut memperlihatkan setiap sudut rumahnya yang sepi karena dirinya tinggal sendiri. Meski begitu, dia sebagai anak tunggal sekaligus yatim piatu merawat dengan baik rumah peninggalan orangtuanya. Terlihat ia menata dengan rapi pakaian yang ada di lemari.

Ruang tengah yang biasanya untuk kumpul keluarga juga sepi dengan lampu kecil yang membuat suasana rumah jadi temaram. Meja makan yang biasanya dipenuhi canda tawa pun sepi, hanya terdengar suara kipas angin yang menyala. Kursi kayu yang kokoh kini sudah tidak ada yang menduduki.

"Ya gapapa sih lagi sendirian aja di rumah cuma kerasa ga? wkwkwk," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Kamar yang luas pun jadi terlihat kosong, meskipun masih berisi barang-barang. Ruangan itu pun dibiarkan gelap begitu saja. Wanita tersebut mengungkapkan perasaannya saat sedang sendirian di rumah. Ia jadi merasa sedih dan teringat akan kenangannya dengan orangtua.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral curhatan wanita yang tinggal sendiri karena yatim piatu dan anak tunggal itu pun sudah ditonton hampir 900ribu kali. Warganet juga memberikan beragam komentar setelah melihat cerita pilu tersebut. Tidak sedikit yang menceritakan pengalaman yang sama hingga mengungkap rasa takutnya.

"Gua juga anak tunggal dan ini yg paling gua takutinn," tulis akun @zeaimery.kai.

"Mba aku anak tunggal jadi takut banget gimna nanti kalo orang rumah ga ada sesepi apa rumah," tulis akun @ultrawoman249.

"Aku juga anak tunggal yatim piatu, bedanya aku ga punya rumah, april kemarin pas bulan puasa kebakaran. kuat-kuat ya kita ngadepin dunia ini!" tulis akun @yovrgongju.

"Kamu kuat banget kak," tulis akun @orangdalemxz.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@khaiamanda

ya gapapa sih lagi sendirian aja dirumah cuma kerasa ga? wkwkwk

♬ Kembali Pulang - Suara Kayu & Feby Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.