Sukses

Viral Wanita Alami Body Shaming dari Orang Tak Dikenal, Pilih Tidak Menanggapi

Video bapak-bapak tak dikenal komentari fisik sang wanita ketika lagi makan.

Liputan6.com, Jakarta Body shaming adalah perilaku mengomentasi fisik atau tubuh diri sendiri maupun orang lain dengan cara yang negatif. Tak semua orang bisa menerima dikomentari, rasa sakit hati dan kesal pun pastinya dirasakan.

Tidak hanya dari orang yang dikenal, kritik atau komentar soal tubuh juga tak jarang diterima dari orang yang tak dikenal. Seseorang yang menerima hinaan secara fisik bisa saja membuatnya membenci tubuhnya sendiri.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang alami body shaming dari bapak-bapak tak dikenal ketika sedang makan di restoran. Meski kesal, wanita tersebut memilih tak menanggapi omongan bapak-bapak tersebut.

Bukan hanya sekadar kata negatif, bapak-bapak tersebut komentari fisik sang wanita sembari tertawa. Jika disertai dengan tawa receh, tentunya jadi terkesan mengejek dan meremehkan penampilan sang wanita.

Wanita yang alami body shaming dari bapak-bapak tak dikenal ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @des.cip, Senin (9/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wanita Alami Body Shaming dari Orang Tak Dikenal

@des.cip

sabar biar makin lebar 🙃

♬ Gwenchana - Skinny Fun

Dalam video tersebut, sang pemilik akun @des.cip merekam momen saat ia dan temannya sedang makan di restoran. Beberapa menit kemudian terdengar bapak-bapak yang mengomentari fisiknya.

“Badanmu sudah segitu,” ucap bapak-bapak tersebut sembari tertawa receh ketika melewati meja sang wanita.

Tidak langsung pergi, bapak-bapak tersebut masih diam cukup lama di depan meja melihat wanita tersebut makan. Terlihat di video, wajah sang wanita sudah badmood namun tetap berusaha menahan amarah dan tidak mendengarkan.

Saat dilihat, sang wanita tetap menikmati makanannya. Diungkapkan dalam video, bapak-bapak tersebut sudah melihat wanita tersebut sejak lama sebelum akhirnya mengomentari bentuk tubuhnya.

Pemilik akun @des.cip ungkap tidak masalah jika tubuhnya dikomentari, namun yang menjadi masalah adalah bapak-bapak tersebut tidak mengenal sang wanita dan tiba-tiba mengomentari fisik.

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Berdebat

Dalam video lainnya, sang pemilik akun ungkap jika ia malas untuk merespon dan menanggapi karena tidak mau mengganggu momen pengunjung lain ketika ia dan bapak-bapak tersebut berdebat.

“Menurut aku enggak perlu karena kita lagi di tempat umum ya, kita enggak mau bikin gaduh gitulah intinya. Bukan sok alim atau apa enggak, kita juga tahu cara membalas orang. Kalau kita ngebalas berarti sama aja kita terima dikatain..” jelas sang wanita.

Pernah alami kejadian yang lebih menyakitkan dari sekadar menerima komentar dari bapak-bapak tak dikenal, wanita ini akui sama sekali tak sakit hati setelah fisiknya dikomentari dan videonya viral.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 8 Oktober 2023 ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. Sang pemilik akun unggah beberapa video untuk menceritakan momen saat ia alami body shaming. Untuk video pertama yang viral, sang pemilik akun memilih mematikan kolom komentar, sementara di video lainnya sang pemilik akun membuka kolom komentarnya.

Tidak sakit hati, sang wanita memperjelas bahwa ia hanya merasa risih karena ada orang yang berkomentar tentang dirinya karena lagi makan. Dalam video lain, sang pemilik akun meminta maaf kepada bapak-bapak tersebut karena membuat video tersebut viral.

“MasyaAllah mba, dirimu luar biasa, masih ngelingke unggah ungguh karo wong tuwo walau udh di gituin sehat² ya mba yg baik hati 🥰,” tulis salah satu netizen.

Salut sm mbake kok suabar bgt,” tambah netizen yang akui salut.

“Mbak moga sehat selalu ya. Harus jd org yg masa bodo amatan aja mbak. Kita hidup buat makan dan ibadah. Gak minta sma org lain jg kan makan,” timpal netizen lain mengingatkan.

“Kalo akusi udah batmood males makan kesell,” imbuh netizen memposisikan dirinya ketika dikomentari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.