Sukses

Nekat, Pria Ini Pecahkan Rekor Makan Cabai Terpedas di Dunia Satu Kilogram Sekaligus

Aksi nekatnya ini menjadi sorotan banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Jenis cabai di dunia memang cukup banyak jenisnya. Tentu saja masing-masing cabai memiliki karakteristik yang berbeda. Namun, salah satu cabai yang cukup populer karena tingkat kepedasannya ialah Carolina Reaper.

Jenis cabai Carolina Reaper ini pun disebut-sebut sebagai cabai terpedas di dunia. Bahkan, karena tingkat pedasnya, tak sedikit pula yang kerap menggelar acara tantangan memakan cabai jenis ini. Begitu pula yang dilakukan oleh Gregory Barlow.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (5/10/2023), Gregory Barlow diketahui menjajal untuk menantang diri sendiri memakan cabai Carolina Reaper. Bahkan, ia diketahui berhasil memecahkan rekor dunia karena hal tersebut.

Pasalnya, Gregory diketahui berhasil memakan cabai carolina reaper sebanyak satu kilogram. Yang membuat netizen semakin tercengang ialah, Grogory yang berhasil makan cabai tersebut dalam sekali duduk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rela pertaruhkan nyawa

Gregory Barlow menjadi sorotan di media sosial berkat aksi nekat yang dilakukan. Pasalnya, pria asal Melbourne, Australia ini diketahui nekat menjajal makan cabai terpedas di dunia, Carolina Reaper. Namun rupanya, pria yang akrab disapa Greg ini sebenarnya tidak suka makan cabai bahkan saus pedas.

Akan tetapi aksi nekat yang dilakukan diketahui karena dirinya menyukai perhatian yang didapatkan. Dirinya pun rela mempertaruhkan nyawa demi aksi nekatnya.

Usai menjajal satu Carolina Reaper, Greg pun diketahui mulai bergabung dengan League of Fire, atau sebuah organisasi yang memberikan peringkat kepada pemakan cabai terpedas dalam berbagai kategori .Salah satu tantangan terberat yang dapat dilakukan oleh para pemakan cabai kompetitif adalah memakan cabai Carolina Reaper paling banyak dalam sekali makan

 

3 dari 4 halaman

Ingin jadi juara

Memakan satu Carolina Reaper sendiri merupakan hal yang menantang bagi banyak orang. Namun, Greg pun memilih untuk melakukan tantangan tersebut demi menjadi juara dunia.

“Saya memutuskan ingin menjadi juara dunia. Jika saya ingin mencapai puncak, saya harus membuktikan diri dengan melakukan tantangan kecil atau melakukan lebih banyak kompetisi. Tantangannya akan memberi saya beberapa poin tetapi saya harus melakukan banyak poin. Jadi, saya melakukan tantangan terbesar dan paling gila di luar sana dan memakan banyak cabai terpedas di dunia," ujar Greg.

Greg pun diketahui mengonsumsi 160 cabai Caroline Reaper atau sekitar 1 kg. Tentunya bukan hal mudah untuk memakan cabai Caroline Reaper sebanyak itu. Namun, Greg pun tak membiarkan berbagai hal menghalanginya untuk mendapatkan rekor dunia.

4 dari 4 halaman

Sempat konsultasi dengan dokter

Pria yang mendapat julukan 'Iron Guts' ini diketahui sempat melakukan konsultasi dengan dokter sebelum melakukan tantangan.

“Saya tidak suka cabai dan saya tidak berlatih. Hal ini menyakitkan! Mengapa saya melakukannya lebih dari yang seharusnya? Saya memang bertanya kepada dokter sebelum saya mendapatkan rekor dunia karena memakan Carolina Reaper paling banyak dalam sekali makan," lanjutnya.

Greg pun diketahui berhasil menghabiskan 160 buah cabai atau sekitar 953 gram. Dirinya juga sempat kesal karena tidak berhasil makan 1 kg cabai. Namun, ia memilih menahan diri karena tak ingin memiliki permasalahan di perutnya.

Gregory pun berhasil memecahkan rekor dunianya. Bahkan, hingga kini masih belum ada penantang lainnya yang berhasil memecahkan rekor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.