Sukses

Model Baju Muslim Anak Perempuan yang Bagus, Kenali Tips Memilihnya

Model baju muslim anak perempuan bisa disesuaikan dengan busana ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Model baju muslim anak perlu dipahami oleh orang tua. Pasalnya, tentu anak tidak mau memakai busana muslim bila tidak sesuai dengan keinginannya. Anak kerap kali tidak senang bila apa yang dipakainya tidak disukainya.

Model baju muslim anak perempuan bisa disesuaikan dengan busana ibunya. Tidak jarang anak-anak menyukai apa yang digunakan oleh orang tuanya. Dalam hal ini, anak perempuan pastinya merujuk pada ibunya atau kakaknya.

Oleh karena itu, ibu bisa memilih baju muslim anak yang mirip dengan yang digunakannya. Tidak jarang para produsen baju muslim membuat edisi couple ibu dan anak untuk baju muslim. Jadi, kamu tinggal memilih baju muslim sesuai dengan yang diinginkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (2/10/2023) tentang model baju muslim anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Baju Muslim Anak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa memilih model baju muslim anak sesuai dengan yang kamu gunakan. Artinya, model baju muslim anak couple dengan ibu bisa jadi pilihan. Berikut beberapa pilihan model baju muslim anak couple dengan ibu:

1. Motif floral yang serasi. Pilihlah gamis couple dengan motif floral yang senada antara ibu dan anak. Motif bunga akan menambah kesan feminin dan manis pada penampilan keduanya.

2. Warna pastel yang lembut. Padukan gamis dengan warna pastel yang lembut dan elegan. Warna seperti mint, peach, atau lavender akan menciptakan harmoni dalam tampilan ibu dan anak.

3. Kontras warna yang berani. Jika suka dengan tampilan yang berani, pilihlah gamis couple dengan kontras warna yang mencolok. Misalnya, kombinasi hitam dengan merah atau hijau dengan kuning.

4. Motif atau pesan yang sama. Pilih gamis dengan motif yang identik atau pesan yang sama, seperti gamis dengan tulisan yang sama antara Ibu dan Anak, untuk menyampaikan ikatan batin yang kuat di antara keduanya.

5. Paduan pola dan warna yang harmonis. Eksplorasilah paduan pola dan warna yang harmonis antara gamis ibu dan anak. Pastikan pola dan warna tidak saling bertabrakan agar tampilan tetap serasi.

6. Gamis couple dengan kerudung serasi. Untuk menciptakan kesan serasi secara keseluruhan, pastikan gamis couple disertai dengan kerudung atau hijab yang senada.

7. Detail Bordir yang Anggun. Pilih gamis couple dengan detail bordir yang anggun. Bordiran akan menambahkan unsur keindahan pada pakaian mereka.

8. Gamis Couple Warna Senada. Kenakan gamis berwarna gelap seperti navy atau maroon untuk tampilan yang anggun dan klasik. Tidak perlu dengan desain yang ramai, gamis dengan detail sederhana ini juga terlihat elegan untuk dikenakan.

9. Tema Warna Monokrom. Ambil tema warna monokrom dengan pilihan gamis hitam putih atau abu-abu putih. Tampilan yang simpel ini akan memberikan kesan modern dan elegan.

3 dari 3 halaman

Tips Memilih Model Baju Muslim Anak

1. Pastikan Bahan yang Digunakan Nyaman

Tips memilih model baju muslim anak yang pertama yaitu memastikan bahan yang digunakan nyaman. Kamu harus memastikan bahwa bahan yang digunakan lembut, sejuk di kulit, dan tidak transparan. Poin penting lainnya adalah memilih bahan yang mudah dicuci, agar memudahkan kamu dalam melakukan perawatan.

Beberapa contoh bahan kain yang memenuhi syarat tersebut adalah  kain katun, kain spandex, kain sutra, kain parasut, kain abutai, serta beberapa jenis kain lain yang sejenis seperti kain shantung dan juga kain mori.

2. Pilih Model yang Cocok

Tips memilih model baju muslim anak berikutnya yaitu memilih model sesuai dengan kecocokan dengan tubuh. Hal ini berkaitan dengan bentuk tubuh anak, seperti misalnya anak memiliki tubuh yang cukup berisi, hindari busana yang ketat. Selain tidak nyaman, baju muslim yang ketat tentu akan membuat lekukan tubuh semakin tampak jelas. Pastikan pula untuk memilih model sesuai dengan yang disukai anak. Contohnya, kamu bisa memilih motif yang beragam jika ingin busana muslim yang dipakai terlihat tidak monoton.

3. Pilih Warna yang Pas

Tips memilih model baju muslim anak juga berkaitan dengan pemilihan warna. Pertama-tama, kamu tentu harus pastikan memilih baju dengan warna yang menarik atau yang disukai anak. Pilih model baju muslim anak dengan warna dan corak yang menarik agar anak makin senang menggunakannya.

Baju dengan warna netral atau warna pastel biasanya akan lebih mudah untuk dipadukan dengan warna lain. Warna netral biasanya dapat kamu gunakan dalam jangka panjang karena jarang terpengaruh oleh perubahan tren fashion terbaru. Selain itu, baju berwarna pastel sedang populer saat ini karena membuat tampilan jadi terlihat lebih anggun, lembut, dan feminin.

Kamu juga bisa menyesuaikan pilihan warna model baju muslim anak tergantung cuaca. Contohnya yaitu saat cuaca sedang panas, kamu bisa menghindari warna hitam karena bisa bikin makin terasa panasa. Kamu bisa memilih model baju muslim anak warna putih jika cuaca sedang panas.

4. Hindari Bahan yang Tembus Pandang

Tips memilih model baju muslim anak yang sangat penting tentunya menghindari bahan tembus pandang. Tentunya seorang muslimah harus menjaga auratnya, sehingga memakai baju dengan bahan yang terlalu tipis atau menerawang tidak diperbolehkan. Pilihlah baju dengan bahan yang tidak tembus pandang namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari oleh anak.

5. Hindari Baju yang Ketat

Tips memilih model baju muslim anak lainnya yang tak kalah penting yaitu menghindari busana yang ketat. Sudah semestinya baju muslim melindungi tubuh dan menutup aurat muslimah yang menggunakannya. Baju muslim tentunya harus dipastikan tidak menampakkan bentuk tubuh. Selain tidak diperbolehkan agama, baju yang ketat juga membuat kamu tidak nyaan saat bergerak. Oleh karena itu, kamu bisa memilih baju gamis, blouse, atau tunik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.