Sukses

Viral Driver Ojol Naik Pesawat Ngaku Dapat Orderan Luar Kota, Bikin Pramugari Heran

Viral pria berjaket ojek online naik pesawat ngaku melayani order makanan luar kota, ternyata ini profesi aslinya menurut warganet.

Liputan6.com, Jakarta Viral sebuah video menampilkan seorang pria berjaket ojek online alias ojol naik pesawat Garuda Indonesia. Dikutip dari laman TikTok @dolfie.k, pria driver ojol itu sedang dalam perjalanan membeli orderan makanan pelanggannya.

Tidak tanggung-tanggung, driver ojol tersebut mengaku melayani orderan luar kota dengan terbang langsung naik pesawat dari Medan ke Yogyakarta (pulang-pergi) untuk membeli pesanan bakpia pathok. Dalam video viral itu, tampak driver ojol yang memakai jaket hijau itu sedang berbincang dengan pramugari.

Pramugari tersebut tampaknya heran dan tidak percaya, sehingga mendatangi sang driver ojol dan mengecek boarding pass-nya. Setelah melihat boarding pass-nya secara langsung, pramugari yang berjumlah dua orang itu baru percaya. Namun, raut wajah mereka tampak masih terheran-heran.

"Ojol Melayani Pesanan di luar kota menggunakan Pesawat Garuda," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @dolfie.k pada Selasa (26/9/2023).

Momen langka itu seketika mencuri perhatian warganet. Banyak yang penasaran dengan identitas asli driver ojek online tersebut, lantaran masih tidak percaya dengan pengakuannya melayani orderan hingga luar kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin pramugari terheran-heran

Video driver ojol naik pesawat Garuda Indonesia itu pun viral di media sosial. Pria berjaket ojol tersebut mengaku melayani order makanan dari Medan ke Jogja. Momen tersebut direkam saat sang driver ojol dalam perjalanan kembali ke Medan. Ia dikatakan sudah siap membawa pesanan pelanggan berupa bakpia pathok khas Kota Gudeg tersebut.

Namun, di tengah perjalanan itu, pramugari seolah tidak percaya, sehingga sempat menanyai sang driver ojol untuk memperlihatkan tiket keberangkatannya. Setelah dicek ulang dan cocok, dua pramugari dalam video pun tersenyum ramah sambil mendengarkan penjelasan dari pria yang merekam video tersebut.

Perekam video menjelaskan jika pria berjaket ojol itu terbang pulang-pergi dari Medan ke Yogyakarta untuk mengambil pesanan bakpia pathok dari pelanggannya. Dari penjelasan tersebut, beragam komentar warganet pun bermunculan. Ada yang percaya dan ada pula yang masih penasaran dengan sosok aslinya.

Hingga muncul beberapa komentar, bahwa sang driver ojol tersebut merupakan seorang anggota dewan. Sejumlah fakta pun bermunculan melalui pengakuan warganet.

3 dari 5 halaman

Driver ojol merupakan anggota DPRD Kota Medan

Menurut beberapa pengakuan warganet di kolom komentar video unggahan tersebut, pria berjaket driver ojol itu merupakan Erwin Siahaan, anggota DPRD Kota Medan dari partai PSI periode 2019-2024.

"Aku kenal nih Ojeknya, apa kabar Pak Dewan PSI kota Medan Bro Erwin Siahaan, salam Solidaritas ya Bro Dewan," tulis akun @femmykaligis1.

Menurut warganet di kolom komentar, Erwin Siahaan ini dulunya merupakan driver ojol, sebelum menjadi anggota DPRD Kota Medan sekarang.

"Itu bro Erwin memang ojol dan sekarang sudah jadi Wakil Rakyat," tulis akun @lizisokhimaduwu.

4 dari 5 halaman

Komentar warganet

Video viral tersebut kini sudah ditonton lebih dari 1,8 juta kali oleh pengguna TikTok. Beragam komentar pun dilontarkan warganet setelah melihat momen langka tersebut. Selain memberikan informasi mengenai sosok asli dari pria berjaket ojol itu, banyak warganet yang memuji Erwin Siahaan.

Namun, tak sedikit pula yang tampaknya sedikit kesal dengan sikap pramugari yang terlihat seperti menyepelekan seseorang karena hanya melihat penampilan luarnya saja.

"Serius nanya ni mbak pramugarinya, emang kalau ojol gak bisa naik pesawat ya," tulis akun @keenan_arthurabram.

"Bang Erwin Siahaan itu, lah pramugari nya look juds in the cover," tulis akun @edusaputratarigan.

"Besok-besok naik pesawat rencana mau sarungan lengkap bawa senter seolah-olah abis ronda malem," tulis akun @kel4pa_b4k4r.

"Jokes bapack-bapack," tulis akun @tamba_07.

5 dari 5 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@dolfie.k

Ojol Melayani Pesanan di luar kota menggunakan Pesawat Garuda.

♬ suara asli - dolfie.k - dolfie.k

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.