Sukses

Viral Aksi Pria Minum Kopi Satu Galon, Netizen Khawatir dengan Lambungnya

Aksi pria habiskan satu galon kopi dalam waktu kurang dari satu hari bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Rasa kopi kini ada beragam. Lantaran rasa dan cara mengolahnya makin bervariasi, kini semakin banyak orang yang suka dengan kopi. Bahkan coffeshop telah menjamur dimana-mana.

Untuk orang yang sudah kecanduan dengan kopi, tentunya tidak bisa skip kopi setiap harinya. Biasanya setidaknya dalam satu hari harus minum kopi. Entah kopi yang diracik sendiri atau kopi yang dibeli di coffeshop.

Umumnya ukuran orang minum kopi adalah satu gelas, namun bagaimana jadinya jika minum kopi satu galon? Bukan untuk stok seminggu, melainkan habis dalam waktu beberapa menit saja.

Belum lama ini viral di media sosial aksi pria minum kopi satu galon. Habis dalam waktu kurang lebih satu hari saja, netizen jadi khawatir dengan lambungnya karena kafein di dalam kopi dapat mempercepat proses terbentuknya asam lambung.

Aksi pria minum kopi satu galon dan habis dalam waktu kurang lebih satu hari ini ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @alamsss04, Senin (25/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Pria Minum Kopi Satu Galon

@alamsss04

Jangan lupa ngopi ya ngab 🗿

♬ Venom - Music From The Motion Picture - Eminem

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun unggah momen saat ia membuat kopi segalon hingga menghabiskan. Tidak habis dalam sekali duduk, pria tersebut selingi dengan berbagai kegiatan mulai dari makan, tidur, hingga main game.

Dilihat dari suasananya, sang pria mencoba menghabiskan kopi tersebut tidak lebih dari satu hari. Setelah diselingi dengan berbagai kegiatan, pria tersebut pun berhasil habiskan kopi hingga tetes terakhir.

Ada netizen yang percaya, ada netizen yang tak percaya kalau sang pemilik akun berhasil habiskan kopi satu galon dalam waktu kurang dari sehari. Terlepas dari benar atau tidaknya, di akhir video memang terlihat kopi satu galon tersebut memang sudah habis.

Dilihat bikin kenyang duluan, netizen khawatir dengan lambung pria tersebut. Demi konten, seorang content creator memang akan melakukan beragam hal, meski aksinya terlihat nyeleneh dan bikin tak habis pikir.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 21 September 2023 ini sudah ditonton lebih dari 33 juta kali. Mendapatkan perhatian hingga mendapatkan like 1,5 juta, ada sekitar 23 ribu yang dibubuhkan warganet di kolom komentar.

“Penjelasnya : 1 gelas kopi 4.5L( 5 jam menahan tidur) + 1 galon 3.785L jadi 4,5L ÷ 840 (gelas) = 3.784,5 (menahan ngntuk 175 Hari) TOTAL KESELURUHAN,” tulis netizen yang mencoba menganalisa berapa lama sang pria menahan kantuk.

“Lambung aman bang?,” timpal netizen yang khawatir dengan lambung.

“Gapercaya sih kecuali sambil live, org mukbang aja kadang ga semuanya dimakan kok 😂,” imbuh netizen yang tidak percaya.

“Dia yg minum kopi segalon lambung gua yg bergejolak😭😭,” tambah netizen yang ikut ketar-ketir.

“Jangankan segalon secangkir kopi aja udah berdebar debar nih jantung tenggorokan panas bet,” kata netizen yang bagikan pengalamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.