Sukses

Terinspirasi Film Twilight, Ini 15 Sudut Estetik Rumah Impian Boy William

Didominasi warna hitam dan abu-abu gelap dengan sentuhan aksen bambu, membuat rumah baru pembawa acara Indonesian Idol ini tampak sangat maskulin.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Boy William membagikan video yang menunjukkan rumahnya yang baru saja selesai dibangun. Dalam video tersebut, Boy mengatakan bahwa rumah ini adalah salah satu pencapaiannya dalam hidup. Dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Boy bersyukur telah menyelesaikan pembangunan rumah yang memakan waktu 3 tahun ini.

Selain diperuntukkan sebagai hunian, rumah ini juga dilengkapi dengan fasilitas entertainment dan kantor. Didominasi warna hitam dan abu-abu gelap dengan sentuhan aksen bambu, membuat rumah baru pembawa acara Indonesian Idol ini tampak sangat maskulin.

Selain menunjukan desain estetik rumah barunya, Boy juga memberikan informasi mengenai vendor-vendor yang terlibat dalam pembangunan rumah impiannya ini. Berikut sudut-sudut estetik rumah baru Boy William yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Rumah keluarga Cullen dalam Film Twilight menjadi inspirasi Boy dan arsitek ketika merencanakan desain rumahnya.

2. Boy selalu ingin memiliki rumah asri yang dikelilingi pepohonan. Menurut Boy, suasana seperti itu memungkinkan dirinya untuk dapat bersembunyi dari kepadatan kota Jakarta.

3 dari 8 halaman

3. Warna eksterior yang cenderung gelap membuat rumah Boy tampak cukup mencolok di antara rumah lainnya.

4. Terdiri dari empat lantai, rumah baru Boy terbagi menjadi area basement yang diperuntukan untuk kantor, living area, area privat, dan rooftop.

4 dari 8 halaman

5. Rumah ini juga terdiri menjadi 2 bangunan utama, salah satu bangunan merupakan rumah lama yang dulunya ditinggali oleh Boy dan adiknya. Bagian luar bangunan ini direnovasi agar senada dengan bangunan baru di sebelahnya

6. Terdapat taman yang menjadi penghubung antara bangunan lama dan bangunan baru.

5 dari 8 halaman

7. Boy mengatakan di taman ini ia kerap mengundang teman-temannya untuk menghabiskan waktu bersama.

8. Fasad luar rumah baru Boy dihiasi oleh lembaran bambu yang dianyam sedemikian rupa hingga mebentuk tampilan yang estetik.

6 dari 8 halaman

9. Boy mengatakan, aksen bambu-bambu di luar rumahnya membuatnya merasa berada di hutan bambu. Bentuknya juga mengingatkan Boy pada sulur-sulur yang biasa ditemukan di batik.

10. Beralih ke area dalam rumah, Boy menunjukan living room bangunan baru yang masih didominasi warna abu-abu gelap.

11. Boy juga menunjukan living room yang berada di bangunan lama yang tampak lebih terang karena didominasi warna putih.

7 dari 8 halaman

12. Rumah baru Boy ini juga dilengkapi ruang entertainment yang dilengkapi fasititas karaoke dan mini bar.

13. Area basement yang diperuntukan sebagai kantor produksi video-video di channel Youtubenya pun tetap mendapat sentuhan estetik yang membuat suasananya homie.

8 dari 8 halaman

14. Memasuki area kamar tidur, Boy bercerita bahwa memiliki rumah sendiri adalah impiannya sejak memulai karier di dunia entertainment.

15. Boy merasa sangat bersyukur, meski memerlukan waktu yang cukup lama untuk diselesaikan, akhirnya rumah impiannya terwujud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.