Sukses

Seniman Ini Kreasikan Buah Pepaya Jadi Bunga Realistis, 7 Hasilnya Mengagumkan

Hasil bunga yang terbuat dari ukiran pepaya karyanya terlihat nyata bak bunga sungguhan.

Liputan6.com, Jakarta Seni mengukir buah sering menjadi daya tarik tersendiri. Di jepang sendiri mengenalnya dengan sebutan Mukimono atau seni ukir buah dan sayuran. Seperti membuat karya seni pada umumnya, mengukir buah butuh ketelitian yang tinggi. Seperti yang dilakukan wanita asal Vietnam, ia mengukir pepaya menjadikannya sangat mirip dengan bunga. 

Melansir dari Oddity Central, wanita bernama Nguyen Thi Thu adalah salah satu dari sedikit seniman yang tersisa sebagai seniman tradisional Vietnam dalam memahat bunga yang terlihat realistis dari buah pepaya. Hasil bunga yang terbuat dari ukiran pepaya karyanya terlihat nyata bak bunga sungguhan. 

Pasalnya ibu Nguyen Thi Thu menceritakan, agar menjadi bunga yang indah, buah pepaya harus yang berwarna hijau tua dan bentuknya memanjang. Selain itu harus ada prosedur menghilangkan getah dengan cara direndam.

Dia kemudian menggunakan alat sederhana seperti pisau untuk membelah kelopak, gunting untuk memotong dan membentuk kelopak, dan sumpit untuk membengkokkan kelopak. Akhirnya, dia menggunakan kuas pewarna makanan pada bunga untuk benar-benar membuatnya terlihat seperti aslinya.

Berikut Liputan6.com merangkum potret bunga buatan yang realistis dari buah pepaya melansir dari berbagai sumber, Kamis (3/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Butuh ketelitian ekstra untuk mengukir dan menyusun lembar demi lembar kelopak bunga.

3 dari 8 halaman

2. Nguyen Thi Thu berharap menjadikan seni mengukir buah pepaya jadi bunga ini agar menjadi seni tradisional.

4 dari 8 halaman

3. Inilah potret bunga lily yang tak ada bedanya dari bunga lily sungguhan, bahkan warnya tak bisa dibedakan berkat permainan warna.

5 dari 8 halaman

4. Sang seniman membuat karya seni bunga dari buah pepaya ini sebagai hobi, selain itu ia bersama wanita sebayanya kerap mendapat pesanan.

6 dari 8 halaman

5. Inilah awal mula pepaya yang digunakan sebagai bahan dasar membuat bunga, tak disangka bisa menjadi karya seni indah.

7 dari 8 halaman

6. Deretan bunga dari buah pepaya ini memang tak bisa bertahan lama, Thi Thu harus menyimpannya di suhu rendah, bahkan ia harus memakai pengawet.

8 dari 8 halaman

7. Karangan bunga ini bak baru saja dipetik dari pekarangan, padahal terbuat dari buah pepaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.