Sukses

Kakek Meninggal di Tanah Suci, Video Cucu Jemput Nenek Usai Haji Ini Bikin Haru

Tak sedikit netizen yang berikan dukungan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak jemaah haji yang telah kembali ke Indonesia dan pulang ke kampung halaman masing-masing. Bahkan, di media sosial berbagai foto ataupun video netizen saat menyambut kedatangan jemaah haji juga beredar luas.

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda tengah menjemput sang nenek usai menjalani ibadah haji pun viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun TikTok @ccpspdn_, pun sukses membuat banyak netizen terharu.

Pasalnya, dalam keterangannya diketahui pula jika pemuda yang menjadi cucu dari sang nenek tanpa adanya sosok kakek. Diketahui pula jika kakek dari pemuda tersebut meninggal dunia di Mekkah saat menjalani ibadah haji.

Sontak saja video tersebut menjadi viral dan dibagikan ke berbagai platform media sosial lainnya. Bahkan, melalui kolom komentar akun TikTok @ccpspdn_, Minggu (16/7/2023) tampak banyak netizen yang ikut merasakan sedih karena pernah mengalami kejadian serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang kakek meninggal dunia saat haji

Dalam video yang diunggah oleh akun @ccpspdn_, Rabu (12/7/2023) sebelumnya memperlihatkan adanya sebuah bus yang membawa jemaah haji pulang ke kampung halaman. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut juga menuliskan keterangan jika sang cucu tengah menjemput kakek neneknya usai menjalani haji di Tanah Suci.

Namun, kebahagiaan tersebut rupanya harus berakhir dengan haru. Pasalnya, nenek dari pemuda tersebut hanya pulang seorang diri. Diketahui jika sang kakek meninggal dunia saat menjalani ibadah haji. Tak hanya itu saja, sang pemuda tersebut juga mengungkapkan jika kakek dan neneknya yang telah merawatnya sejak bayi hingga dewasa.

"Lu mana tau rasanya diurus kakek nenek dr bayi, pas mereka naek haji berdua, dan nenek gua pulang sendirii," tulis keterangan dalam video.

3 dari 3 halaman

Banjir dukungan netizen

Video tersebut pun telah ditonton lebih dari 17,9 juta kali serta mendapatkan lebih dari 12 ribu komentar netizen. Tak sedikit pula netizen yang turut bersedih serta memberikan dukungan. Bahkan, beberapa netizen juga turut membagikan pengalaman serupa melalui kolom komentar.

"engga kenal, engga pernah ketemu, seketika gue mewek" tulis akun 2akuanakkuatw_

"Pernah ngerasain kaya gini, uti berangkat sehat sehat aja, pas pemulangan cuma bisa jemput kopernya aja" ujar akun @awwinnaaaa.

"nangis banget bacanya liatnya langsung yaa Allah" tulis akun @ruben_ben

"mas, orang yg meninggal di tanah suci sudah pasti dapat syafaat Nabi Muhammad.. kakek sampean beruntung mas.." ujar akun @sapaaya

@ccpspdn_

dan gua ga sempet angkat vc mereka pas gua lagi kerja 🥹 #fyp #meninggaldimekkah #fyplahmasaengga

♬ suara asli - Altrndn - Altrndn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.