Sukses

Potret 6 Seleb Wanita di Prosesi Sangjit Sebelum Menikah, Tampil Menawan

Para seleb wanita berdarah Tionghoa ini tampil menawan saat menjalani prosesi sangjit sebelum resmi menikah.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, mantan penyanyi cilik Tina Toon mengejutkan publik dengan membagikan momen pernikahan. Artis yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta itu telah resmi menikah dengan kekasihnya, Daniel. Ia menyebut telah menikah pada Juni 2023 lalu.

Sebelum mengunggah momen pernikahan, Tina Toon terlebih dahulu membagikan potretnya saat menjalani prosesi Sangjit. Ia dan Daniel tampak menawan dalam balutan busana bernuansa merah dengan ornamen bunga serta burung phoenix. Prosesi sangjit sendiri merupakan tradisi masyarakat Tionghoa sebelum menikah.

Prosesi ini menjadi bagian dari langkah menuju pernikahan, serupa dengan prosesi seserahan dalam adat Jawa. Prosesi sangjit biasanya dilakukan setelah lamaran dan di antara satu bulan hingga satu minggu sebelum tanggal pernikahan. Momen ini juga disaksikan oleh keluarga dengan suasana yang penuh kehangatan.

Sebelum Tina Toon, ada beberapa seleb wanita yang juga menjalani prosesi sangjit. Mereka tampil menawan dengan nuansa adat Tionghoa. Seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini, Jumat (14/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Yuanita Christiani dan suami melangsungkan Sangjit sebelum resmi menikah. Penampilan presenter ini terlihat begitu elegan dengan gaun putih gading.

3 dari 7 halaman

2. Bintang web series Layangan Putus, Michelle Wanda juga tampil menawan dengan nuansa merah saat menjalani prosesi sangjit.

4 dari 7 halaman

3. Selebgram Vienesca Laurencia dan Nex Carlos tampil serasi dengan busana bernuansa merah. Keduanya menggelar prosesi sangjit sebelum resmi menikah.

5 dari 7 halaman

4. Salah satu pasangan seleb yang selalu romantis, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga sempat menggelar acara sangjit. Kala itu, Chelsea tampil menawan mengenakan off shoulder dress berwarna hijau saat prosesi tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Jessica Veranda eks JKT48 tampil anggun saat menggelar acara lamaran dan tradisi sangjit sebelum menikah dengan Willy Thomas.

7 dari 7 halaman

6. Tina Toon sukses mengejutkan publik saat membagikan potretnya saat menjalani prosesi sangjit. Kini, ia telah resmi dipersunting oleh sang kekasih bernama Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.