Sukses

Diduga Aniaya Pengunjung Bar, Ini 6 Potret Perjalanan Karier Pierre Gruno Sejak 1971

Perjalanan karier Pierre Gruno di dunia entertainment, dari muda hingga kini jadi artis senior.

Liputan6.com, Jakarta Artis senior Pierre Gruno dipolisikan atas dugaan penganiayaan. Ia dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga melakukan pemukulan terhadap pria di salah satu bar hotel kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (30/6) malam. Hingga kini, polisi masih melakukan pendalaman kepada sejumlah saksi. 

Pierre Gruno dikenal sebagai aktor senior yang masih aktif wara-wiri di layar kaca. Pria kelahiran 29 Agustus 1953 itu sudah memulai kariernya di dunia entertain sejak muda. Pierre memulai kariernya pada tahun 1971 silam, saat usianya masih 18 tahun dengan menjadi model catwalk dan membintangi film Insan Kesepian.

Di awal karier, paras tampannya pun mencuri perhatian banyak orang. Tak heran, jika karier aktingnya juga terus melesat hingga sudah puluhan judul film dan sinetron yang ia perankan hingga kini. Selain berkarier di dunia hiburan, Pierre juga menjadi pengajar akting di lembaga pendidikan nonformal Duta Bangsa.

Kini namanya tengah terseret kasus dugaan penganiayaan, berikut ini 6 potret perjalanan karier Pierre Gruno, yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (5/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pierre Gruno sudah memulai kariernya di dunia entertain sejak muda yaitu tahun 1971 silam. Ia menjadi model catwalk dan membintangi film.

3 dari 7 halaman

2. Film debutnya pada tahun 1971 berjudul Insan Kesepian, kemudian Anjing-Anjing Geladak tahun 1972.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya memiliki bakat akting yang memukau, paras tampannya di awal karier juga mencuri perhatian banyak orang.

5 dari 7 halaman

4. Di usianya yang hampir menginjak 70 tahun, Pierre masih eksis membintangi web series terbaru, seperti Mendua, Marriage with Benefits, hingga sinetron Cinta yang Tak Sederhana.

6 dari 7 halaman

5. Meski jarang tersorot, kehidupan rumah tangganya bersama Carolina Samallo juga langgeng. Keduanya resmi menikah pada 14 September 2004 lalu.

7 dari 7 halaman

6. Kini, Pierre Gruno sedang tersandung kasus dugaan penganiayaan. Kasusnya tersebut masih didalami oleh pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.