Sukses

Kakek Ini Klaim Tak Pernah Tidur Selama 60 Tahun, Tetap Beraktivitas Normal

Klaim kakek ini jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Tidur menjadi salah satu kebutuhan manusia yang tak terelakan. Pasalnya, dengan tidur seseorang mampu mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari berbagai kegiatan yang ada.

Namun, tentu saja bisa tidur dengan teratur dan nyaman tak dirasakan oleh semua orang. Pasalnya, tak sedikit orang yang kesulitan tidur atau mengalami insomnia karena berbagai faktor. Akan tetapi, baru-baru ini media sosial juga dihebohkan dengan pengakuan seorang kakek asal Vietnam.

Seorang kakek asal Vietnam yang telah berusia 80 tahun ini mengklaim jika dirinya tidak pernah tidur selama 60 tahun. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Minggu (2/7/2023) klaim dari kakek bernama Thai Ngoc ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, insomnia yang dialaminya tergolong parah hingag membuat banyak netizen heran.

Namun, bukan hanya itu saja pengakuan dari Thai Ngoc. Pasalnya, ia juga menyebutkan meski tak bisa tidur selama 60 tahun, dirinya masih mampu beraktivitas secara normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alami demam saat muda

Bagi kebanyakan orang, tidur dapat dilakukan saat badan merasa lelah dan telah menjalani kegiatan sepanjang hari. Meski hanya beberapa jam, seseorang yang telah tertidur bisa kembali memaksimalkan kegiatannya usai beristirahat. Namun, Thai Ngoc mengaku terakhir melakukan tidur ialah 60 tahun yang lalu. Dirinya menyebutkan hal ini terjadi saat ia mengalami demam yang tinggi saat masih muda.

Klaim yang dilakukan oleh Ngoc ini pun cukup mengajutkan banyak pihak. Pasalnya, secara logika hal tersebut tentunya sulit untuk diterima. Namun, rupanya pihak keluarga baik istri dan anak serta tetangganya menyebutkan jika mereka tak pernah melihat Ngoc tidur. Tak hanya itu saja, kakek 80 tahun ini juga menyebutkan jika kurangnya tidur tidak mempengaruhinya secara negatif.

"Saya tidak tahu apakah insomnia berdampak pada kesehatan saya atau tidak, tetapi saya masih sehat dan saya dapat melakukan pekerjaan pertanian secara normal seperti orang lain," kata Thai Ngoc.

3 dari 3 halaman

Tak mampu bedakan antara bangun dan tertidur

Thai Ngoc diketahui pernah mengalami demam saat usia 20 tahun. Usai sembuh, dirinya pun menyebutkan mengalami insomnia parah. Berbagai pengobatan pun dilakukan olehnya dan keluarga. Bahkan, Ngoc pernah mengonsumsi alkohol dlaam jumlah banyak supaya tertidur.

Kisah Ngoc yang tak pernah tertidur selama enam dekade ini pun mencuri perhatian banyak netizen dari berbagai negara. Meski begitu, Dr Vikas Wadhwa di Sleep Services Australia menyebutkan jika beberapa penderita insomnia tidak bisa membedakan antara bangun dan tertidur. Selain itu, dirinya juga menduga jika Thai Ngoc mengalami power nap. Dimana seseorang bisa tertidur dalam waktu cukup singkat di siang hari dan tidak mengetahuinya namun tetap bisa melakukan berbagai aktivitas normal.

Meski begitu, Thai Ngoc tidak pernah setuju untuk diuji dan diamati oleh para ilmuwan. Hal ini pun menjadikan orang-orang terdekatnya yang menjadi bukti dari klaim yang dibuatnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.