Sukses

Viral Manusia Silver Ditawari Kerja di Lampu Merah, Kini Bahagia Jadi Housekeeping

Tawari manusia silver menjadi pegawai housekeeping di hotel, aksi wanita ini tuai banyak pujian

Liputan6.com, Jakarta Manusia silver lazimnya banyak dijumpai di lampu merah di berbagai wilayah di Indonesia. Tampil dengan tubuh yang dilumuri cat dengan warna silver, orang-orang ini banyak meminta pundi-pundi rupiah kepada pengguna jalan raya.

Dalam sebuah video di TikTok dari akun @wiwiekhermaida503, memperlihatkan seorang manusia silver yang ditawari kerja di hotel. Tidak lama berpikir, manusia silver ini langsung menyanggupi pekerjaan tersebut.

Kebaikan dari netizen ini pun menjadi sorotan, banyak orang yang memberikan pujian di kolom komentar TikToknya. Banyak yang mendoakan agar rezekinya semakin melimpah. Selain itu dalam akun TikToknya ini video saat menawari manusia silver pekerjaan ini pun telah viral dan disaksikan hampir 3 juta netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manusia silver ini ditawari kerja di hotel

Ada berbagai alasan yang melatar belakangi orang sampai menjadi pengamen dan manusia silve di lampu merah. Salah satunya karena kekurangan ekonomi yang membuatnya sampai bekerja demikian. 

Namun karena beruntung, manusia silver ini ditawari sebuah pekerjaan menjadi housekeeping di hotel. 

"saya mau nanya, saya mau tawarin kamu kerja mau enggak" ucap wanita yang menawari manusia silver pekerjaan.

Setelah tahu ditawari kerja menjadi housekeeping ia pun langsung menyanggupinya.

@wiwiekhermaida503

Kemarin dalam perjalanan pulang dari RS, di perempatan lampu merah melihat seorang anak berperan sebagai manusia silver. Seketika sy menawarkan pekerjaan untuk bidang HK yang masih lowong. Siang ini adik ini datang interview. Still 19yo, di antar bapak dan ibunya. IDK mereka akan menerima offering ini atau tidak. perhaps can help this kid, but is depend on them too. #wstory

♬ suara asli - wiwiek503 - Wshop7
3 dari 3 halaman

Kini bahagia bekerja sebagai housekeeping di hotel

@wiwiekhermaida503

♬ suara asli - Wshop7 - Wshop7

Setelah ditawari kerja menjadi housekeeping di hotel, manusia silver yang disapa Aril ini merasa bahagia. Melihat raut wajah Aril yang kini bahagia membuat banyak netizen yang turut mendoakannya agar betah menjalani pekerjaan barunya.

"Ya Allah beruntung bgt aril bertemu dgn beliau" tulis akun @chito

"kalo kamu engk betah kerja ingat aja.wakt kamu di jalanan kena panas kena hujan.blm lagi kena razia.krn di luar sana jauh lbh engk enak.semangatt" tulis akun @leowomen

"Alhamdulillah semoga adeknya cepat bisa,rajin, tekun. mbknya baik termksh mbk semoga makin banyak org" yg beruntung.Aamiin" tulis akun @brsyukur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini