Sukses

Momen Haruka Eks JKT48 saat Bertemu Kaisar Jepang di Indonesia, Curi Perhatian

Mantan Member JKT48 Haruka Nakagawa berkesempatan bertemu dengan dengan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kaisar Jepang, Hironomiya Naruhito, telah memulai kunjungan perdananya sejak naik tahta pada 2019. Negara Indonesia dipilih menjadi tujuan kunjungan pertamanya. Ditemani Permaisuri Masako Owada, pesawat yang ditumpangi Kaisar Naruhito mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (17/6/2023).

Selain Jakarta, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako juga berkunjung ke Bogor, Bekasi, dan Yogyakarta. Mantan member JKT48, Haruka Nakagawa berkesempatan bertemu dengan dengan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di sela-sela kunjungan kenegaraan tersebut.

Selain Haruka, ada juga seniman asal Jepang yang berkarier di Indonesia, Hiroaki Kato. Keduanya nampak mengenakan pakaian batik khas Indonesia. Berikut momen pertemuan Haruka dan Kaisar Jepang yang dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (22/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Perwakilan Pop Culture

Haruka bertemu dengan Kaisar Jepang pada sebuah pertemuan terbatas. Haruka dan Hiroaki Kato ditunjuk sebagai perwakilan Pop Culture dalam pertemuan tersebut. Dalam pertemuan itu Haruka berkesempatan berbincang dengan Kaisar Nahurito. 

Salah satu hal yang menjadi topik bahasan adalah tentang kepindahannya ke JKT48 dan alasannya. Haruka menyebutkan bahwa kepindahannya ke JKT48 dipengaruhi oleh betapa menyenangkannya orang Indonesia dan JKT48.

Haruka Membagikan Kesannya

Setelah pertemuan dengan Kaisar Nahurito dan Permaisuri Masako, Haruka membagikan kesan-kesanya di akun Twitter pribadinya.

“Terimakasih semuanya yang selalu dukung aku. Aku kali ini dapat kesempatan untuk ketemu mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako,” tulisnya. 

Haruka juga membagikan kesannya di akun Instagram miliknya.

“Kali ini saya berkesempatan untuk bertemu dengan yang mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako. Aku Sudah 11 tahun di Indonesia , waktu awal aku gak mikir nanti bisa kesempatan yang luar biasa ini buat aku. Dan juga pilihan aku waktu pindah ke Indonesia itu tidak salah pilih, dan aku benar2 aku senang dan berterima kasih untuk semua orang yang selalu dukung aku. Karena ada semua aku bisa dapat kesempatan luar biasa ini. Terimakasih semua. Aku akan terus berusaha dengan sepenuh hati untuk mempererat hubungan kedua negara.tetap mohon bantuannya ya,” tulis Haruka.

3 dari 3 halaman

Kesan Hiroaki Kato

Sama halnya dengan Haruka, Hiroaki Kato juga menulis kesan dengan dua bahasa si akun instagram miliknya. Musisi sekaligus aktor asal Jepang yang menikah dengan Arina Ephipania ini juga mendapat pesan dari Kaisar Jepang untuk membantu memelihara hubungan baik antara Jepang dan Indonesia.

“Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu dengan yang mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako sebagai perwakilan dari bidang “Pop Culture Jepang”. Bangga dan terharu sekali melihat Kaisar dan Permaisuri secara dekat dan hebatnya lagi kami bisa ngobrol langsung! What an honor!!” tulis Hiroaki antusias.

“Beliau meyampaikan pada saya agar mohon bantuannya untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Jepang. Saya akan terus berusaha dengan sepenuh hati untuk mempererat hubungan kedua negara.Terima kasih atas kesempatan yang luar biasa istimewa ini. Saya selalu mendoakan agar Kaisar dan Permaisuri senantiasa sehat dan bahagia,” lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.