Sukses

Cara Membuat Apple ID Baru di MacBook dan Laptop Windows, Aman dan Praktis

Cara membuat Apple ID bisa menggunakan iPhone ataupun laptop.

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat ID Apple tentunya sangat dibutuhkan semua pengguna produk Apple. ID Apple ini merupakan akun yang akan digunakan untuk mengakses segala layanan Apple, seperti iCloud, App Store, iTunes Store, Apple Music, dan lainnya.

ID Apple memiliki fungsi yang sangat penting bagi pengguna Apple. Hal ini mencakup alamat email dan kata sandi yang digunakan untuk masuk. Begitu juga semua kontak, pembayaran, dan rincian keamanan yang akan digunakan di seluruh layanan Apple. 

Cara membuat Apple ID bisa menggunakan iPhone ataupun laptop. Dengan menggunakan ID Apple yang sama untuk masuk ke setiap layanan Apple, kamu bisa mengakses dan mengelola layanan-layanan tersebut sesuai ketentuan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/9/2021) tentang cara membuat Apple ID.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Apple ID di iPhone, iPad, atau iPod Touch

Berikut ini cara membuat Apple ID di iPhone, iPad, atau iPod Touch:

1. Buka App Store, lalu pilih foto profil.

2. Pilih Buat ID Apple Baru. Jika tidak ada pilihan ini, pastikan kamu keluar dari iCloud.

3. Masukkan email, kata sandi, dan pilih negara atau wilayah yang sesuai dengan alamat penagihan untuk metode pembayaran. Alamat email yang kamu berikan akan menjadi ID Apple baru.

4. Baca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple, lalu pilih Setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Pilih Berikutnya.

5. Masukkan nama dan tanggal lahir, lalu pilih untuk berlangganan Pembaruan Apple jika Anda menginginkannya. Langkah ini akan memberi Anda berita, perangkat lunak, produk, dan layanan terkini dari Apple. Pilih Berikutnya.

6. Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik Lanjutkan. Kamu juga dapat memilih Tidak Ada, dan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan jika opsi Tidak Ada tidak muncul, atau kamu tidak dapat memilihnya. 

7. Konfirmasi nomor telepon yang kamu gunakan. Langkah ini dapat membantu memverifikasi identitas dan memulihkan akun jika diperlukan. Pilih Berikutnya.

8. Cari email verifikasi dari Apple dalam email, lalu ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email tersebut. Pelajari tindakan yang harus dilakukan jika kamu harus mengatur email di iPhone.

9. Setelah memverifikasi alamat email, kamu dapat menggunakan ID Apple untuk masuk ke iTunes Store, App Store, dan layanan Apple lainnya seperti iCloud.

3 dari 5 halaman

Cara Membuat Apple ID di MacBook

Cara membuat Apple ID juga bisa dilakukan melalui laptop, yaitu dari MacBook dan laptop Windows. Di MacBook, kamu dapat membuat ID Apple menggunakan App Store. Berikut cara membuat Apple ID di Mac:

1. Buka App Store, lalu klik Masuk. Kemudian, klik Buat ID Apple. Jika tidak ada pilihan ini, pastikan kamu keluar dari iCloud.

2. Baca dan setujui Syarat dan Ketentuan.

3. Selanjutnya, isi formulir untuk membuat ID Apple baru. Alamat email yang dimasukkan akan menjadi ID Apple baru.

4. Setelah mengisi formulir, klik lanjutkan. Bila melihat pesan yang mengatakan bahwa alamat email yang dimasukkan telah terhubung dengan ID Apple, ikuti petunjuk untuk menggunakan ID Apple yang ada.

5. Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik Lanjutkan. Kamu juga dapat memilih Tidak Ada, dan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan jika opsi Tidak Ada tidak muncul, atau kamu tidak dapat memilihnya. 

6. Cari email verifikasi dari Apple dalam email kamu, lalu ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email tersebut.

7. Setelah alamat email terverifikasi, kamu dapat menggunakan ID Apple baru untuk masuk ke App Store dan layanan Apple lainnya seperti iCloud.

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Apple ID di Laptop (Windows)

Jika mengikuti cara membuat Apple ID melalui laptop Windows, kamu dapat membuat menggunakan iTunes untuk Windows. Jika tidak memiliki iTunes untuk Windows, opsi lainnya adalah membuat ID Apple di web.

1. Buka iTunes untuk Windows. Pastikan kamu memiliki versi terbaru.

2. Dari bar menu di bagian atas layar komputer atau di bagian atas jendela iTunes, pilih Akun > Masuk. Setelah itu, klik Buat ID Apple Baru.

3. Baca dan setujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple.

4. Isi formulirnya untuk membuat ID Apple baru. Alamat email yang dimasukkan akan menjadi ID Apple baru. Formulir juga menyertakan pertanyaan keamanan untuk perlindungan ID.

5. Setelah mengisi formulir, klik Lanjutkan. Bila melihat pesan yang mengatakan bahwa alamat email yang dimasukkan telah terhubung dengan ID Apple, ikuti petunjuk untuk menggunakan ID Apple yang ada.

6. Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik Lanjutkan. Kamu juga dapat memilih Tidak Ada, dan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan jika opsi Tidak Ada tidak muncul, atau kamu tidak dapat memilihnya. 

7. Cari email verifikasi dari Apple dalam email kamu, lalu ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email tersebut.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Apple ID di Web

Berikut cara membuat Apple ID di web:

1. Buka halaman akun ID Apple (https://appleid.apple.com/id) dan klik Buat ID Apple kamu.

2. Ikuti langkah-langkah di layar. Alamat email yang kamu berikan akan menjadi ID Apple baru.

3. Masukkan nomor telepon yang selalu dapat kamu akses.

4. Centang kotak untuk berlangganan Pembaruan Apple jika menginginkannya. Langkah ini akan memberi kamu berita, perangkat lunak, produk, dan layanan terkini dari Apple.

5. Klik Lanjutkan.

6. Ikuti langkah-langkah di layar untuk memverifikasi alamat email dan nomor telepon. 

7. Setelah memverifikasi alamat email, kamu dapat menggunakan ID Apple baru untuk masuk ke iTunes Store dan layanan Apple lainnya seperti iCloud.

Nah, itu tadi cara membuat Apple ID sendiri yang mudah dan aman. Untuk menjaga keamanan akunmu, pastikan kamu tidak membagikan passwordmu ke sembarang orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini