Sukses

12 Jenis Kartu Kredit BCA dan Fitur Menariknya, Kenali Sebelum Buat

BCA punya banyak jenis kartu kredit.

Liputan6.com, Jakarta Jenis kartu kredit BCA penting diketahui bagi Anda yang ingin menggunakan layanan ini. BCA atau Bank Central Asia merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. BCA menawarkan beragam produk dan layanan perbankan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Salah satu produk yang banyak digunakan adalah jenis kartu kredit BCA. Selain debit, jenis kartu kredit BCA merupakan produk yang punya daya tarik tersendiri bagi nasabah. Ada banyak jenis kartu kredit BCA yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan.

Jenis kartu kredit BCA ini dibagi menjadi beberapa kategori sesuai limit, biaya tahunan, serta promo yang diberikan. Bagi kamu yang berminat membuka kartu kredit, mengetahui jenis kartu kredit BCA bisa jadi bahan pertimbangan.

Berikut 12 jenis kartu kredit BCA, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(10/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jenis kartu kredit BCA: BCA Card

BCA Everyday Card

BCA Everyday Card merupakan jenis kartu kredit BCA yang cukup banyak diminati. Jenis kartu kredit BCA ini memiliki tagline “Tiap hari belanja, tiap hari untung”. Fitur yang diberikan di BCA Everyday Card di antaranya adalah cicilan BCA 0,5% sepanjang tahun, cashback 5% di SPBU (non subsidi), cashback 5% jika berbelanja di Hypermart, Transmart, Lotte Mart, dan Giant.

BCA Everyday Card ini juga bisa digunakan sebagai flazz untuk membayar tol, parkir, commuterline, dan busway. Untuk dapat memiliki BCA Everyday Card, Anda harus memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 125 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 100 ribu.

BCA Card Platinum

BCA Card Platinum merupakan jenis kartu kredit BCA yang memiliki limit atau batas maksimal penggunaan paling tinggi dibandingkan jenis kartu kredit BCA lainnya. Limit kartu kredit ini adalah minimal Rp 20 juta dan limit tarik tunai maksimal Rp 10 juta/hari.

Untuk syarat pengajuannnya adalah memiliki penghasilan minimal Rp 10 juta. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 250 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 175 ribu. Tagline dari kartu kredit ini adalah “Kartu istimewa untuk pribadi istimewa”.

BCA Card Indomaret

BCA Card Indomaret tagline “semakin mudah dalam berbelanja”. Jenis kartu kredit ini merupakan hasil kerja sama BCA dengan Indomaret yang memberi fitur menarik saat belanja di Indomaret. Fitur yang diberikan adalah gratis iuran tahunan jika pemakaian per bulan minimal Rp 500 ribu, diskon 5% untuk produk yang berlabel Indomart, diskon pembelanjaan langsung senilai Rp 25 ribu saat weekend, dan diskon Rp 15 ribu saat weekdays dengan minimum pembelian Rp150 ribu.

Untuk syarat pengajuannnya adalah memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Limit kartu kredit ini Rp 3 juta-Rp 19 juta dan limit tarik tunainya maksimal Rp 4 juta/hari. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 125 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 100 ribu.

3 dari 6 halaman

Jenis kartu kredit BCA: BCA Mastercard

BCA Mastercard Platinum

Jenis kartu kredit BCA satu ini memiliki “My Card My Lifestyle Partner”. BCA MasterCard Platinum memiliki fitur utama bunga cicilan hanya 1,25% untuk tenor maksimal 9 bulan dan cicilan 0,75% untuk tenor hingga 36 bulan.

Limit kartu kredit ini minimal Rp 20 juta dan limit tarik tunainya maksimal Rp 10 juta/hari. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 125 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 100 ribu.

BCA Mastercard Black

BCA Mastercard Black ber-tagline “Experience the ultimate privilege”. Kartu ini memiliki fitur layanan BCA Travel Service yang siap membantu Anda saat mengurus passport, dokumen perjalanan, pemesanan tiket serta hotel tanpa biaya surcharge.

Limit kartu kredit ini minimal Rp 20 juta dan limit tarik tunainya maksimal Rp 40 juta/hari. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 450 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 250 ribu.

BCA Mastercard Matahari

Mirip seperti BCA Card Indomaret, jenis kartu kredit BCA ini merupakan hasil BCA dengan Matahari Departement Store. Keuntungan yang didapat adalah cashback sebesar Rp 60 ribu untuk minimal transaksi Rp 600 ribu per bulan, program cicilan BCA 0% dengan minimum transaksi Rp 1 juta melalui mesin EDC BCA. Syarat minimum penghasilan sangat terjangkau yakni Rp3 juta per bulan.

Limit kartu kredit ini minimal Rp 3 juta-Rp 19 juta dan limit tarik tunainya maksimal Rp 4 juta/hari. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 125 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 100 ribu.

4 dari 6 halaman

Jenis kartu kredit BCA: BCA Visa

BCA Visa Batman

BCA Visa Batman dikenal dengan “My Card My Superhero”. Jenis kartu kredit ini memberikan banyak penawaran yang bersifat lifestyle, mulai dari nonton di bioskop, makan di restoran, dan lain sebagainya.

Limit kartu yang diberikan adalah Rp 14 juta per bulan dan limit tarik tunainya maksimal Rp 4 juta/hari. Syarat minimal penghasilan untuk memiliki kartu ini adalah Rp 5 juta per bulan. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 125 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 100 ribu.

BCA Visa Black Signature

Jenis kartu kredit BCA ini memiliki tagline “Experience the ultimate privilege”. Fitur utama dari jenis kartu kredit BCA ini adalah layanan BCA Travel yang membantu Anda menyiapkan perjalanan tanpa dikenakan biaya sucharge.

Anda juga dapat menikmati program cicilan 0% saat bertransaksi di luar negeri dengan masa tenor cicilan 12 bulan. Limit kartu kredit yang diberikan BCA Visa Black ini bisa mencapai Rp 3 juta- Rp 24 juta dan limit tarik tunak maksimal 4 juta/hari.

Syarat penghasilan minimum per bulan untuk kartu ini adalah Rp 10 juta. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 450 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 250 ribu.

 

5 dari 6 halaman

Jenis kartu kredit BCA: BCA Visa

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature

KrisFlyer merupakan sebuah program dari Singapore Airlines khusus untuk siapapun yang sering melakukan perjalanan, terutama menggunakan maskapai penerbangan. Program KrisFlyer hampir sama dengan program pengumpulan poin untuk kemudian ditukar dengan item-item menarik.

Dengan kartu kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature, Anda akan mendapatkan KrisFlyer Miles dalam setiap transaksi. Syarat penghasilan minimum per bulan untuk kartu ini adalah Rp 3 juta. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 500 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 300 ribu.

BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

Jenis kartu kredit ini merupakan kartu yang bekerja sama dengan Visa dan Singapore Airlines. Dengan memiliki kartu ini Anda bisa mendapatkan miles langsung di setiap transaksi dan memberikan pelayanan istimewa untuk keperluan bisnis maupun liburan.

Syarat penghasilan minimum per bulan untuk kartu ini adalah Rp 50 juta. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 1 juta dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 600 ribu.

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite

Kartu kredit BCA Singapore Airlines Krisflyer Infinite merupakan jenis kartu kredit BCA yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan travelling individu maupun keluarga. Kartu kredit ini merupakan versi superior dari kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature.

 

6 dari 6 halaman

Jenis kartu kredit BCA: BCA JCB

BCA JCB Black

Kartu Kredit BCA JCB Black memiliki penawaran eksklusif untuk nasabah BCA, antara lain double reward pada transaksi retail dan competitive forex rate bagi nasabah yang akan berpergian ke Singapura, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu, untuk transaksi internasional terdapat program cicilan 0% sampai 12 bulan dengan minimum transaksi sebesar Rp 3juta.

Pemegang Kartu Kredit BCA JCB Black juga mendapatkan berbagai manfaat dan variasi layanan global yang berlaku pada kartu JCB domestik dan internasional, antara lain fasilitas airport lounge eksklusif gratis di Jepang, China, Hong Kong, Singapura, Korea, dan Thailand. Kemudian, nasabah juga dapat menikmati JCB Plaza Lounge pada beberapa tujuan destinasi dan penerbangan kelas dunia: Tokyo, Paris, Honolulu, Hong Kong, Guam, dan Singapura. Manfaat yang tidak kalah menarik lainnya ialah potongan harga pada berbagai merchant pilihan dan tempat makan domestic dan internasional yang bekerja sama dengan JCB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.