Sukses

See You Again Artinya Apa? Pahami Juga Makna dan Variasi Lainnya

Arti frasa see you again, beserta dengan contoh dan variasi lain untuk mengungkapkan makna yang sama dengan see you again.

Liputan6.com, Jakarta See you again artinya sampai jumpa lagi. See you again adalah ungkapan yang sering digunakan dalam berbagai situasi untuk menyatakan harapan bertemu kembali dengan seseorang di masa yang akan datang. Dalam bahasa Inggris, ungkapan yang paling sering digunakan adalah frasa see you again. 

Dalam konteks percakapan sehari-hari, see you again artinya dapat memiliki makna yang lebih luas daripada sekadar arti harfiahnya, yaitu sampai jumpa lagi. Ungkapan ini mencerminkan harapan, antusiasme, dan hubungan yang saling mendukung antara orang-orang yang berinteraksi dalam percakapan yang ada.

Namun selain see you again, ada variasi frasa lain yang penggunaan dan maknanya sama  dengan see you again, untuk memahami variasi lain dari frasa see you again, anda dapat menggunakannya dalam berbagai situasi. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang arti dan konteks penggunaan see you again, pembaca dapat memperluas kosa kata dan memperkaya interaksi sosial anda.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber arti frasa see you again, beserta dengan contoh dan variasi lain untuk mengungkapkan makna yang sama, Kamis (25/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti See You Again

Kalimat see you again umumnya ditemukan pada percakapan antara teman main atau rekan kerja yang akan berpisah atau pulang duluan. Kalimat see you again artinya sampai jumpa atau sampai bertemu. Ungkapan ini bersifat informal, biasanya hanya diungkapkan kepada orang yang dekat dan akrab saja, seperti teman atau keluarga.

Walaupun tergolong dalam sebuah salam perpisahan, tapi perlu diketahui bahwa jika kamu mengatakan see you, maka artinya perpisahan itu hanya bersifat sementara, bukan selamanya. Atau dengan nama lain, di lain kesempatan nanti kalian akan bertemu lagi.

Secara harfiah, see you again artinya sampai jumpa lagi. Namun, dalam konteks percakapan sehari-hari, frasa ini memiliki makna yang lebih luas. Berikut adalah beberapa makna yang terkandung dalam see you again:

Sampai jumpa lagi: Ini adalah makna yang paling umum dari frasa ini. Ketika seseorang mengatakan see you again, mereka berharap untuk bertemu kembali dengan orang yang mereka ajak bicara di masa yang akan datang.

Selamat tinggal sementara: See you again juga dapat digunakan sebagai cara untuk mengucapkan selamat tinggal sementara. Ini mengimplikasikan bahwa orang yang mengucapkan frasa ini berencana untuk kembali lagi di kemudian hari atau dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Harapan akan rekonsiliasi: Dalam beberapa konteks, see you again bisa mengandung harapan akan rekonsiliasi atau pemulihan hubungan yang terganggu. Ini mungkin digunakan ketika dua orang berpisah dalam situasi yang kurang menyenangkan, tetapi masih ada keinginan untuk bertemu lagi dan memperbaiki hubungan mereka di masa depan.

Perlu diingat bahwa makna frasa ini dapat bervariasi tergantung pada konteks dan hubungan antara pembicara.

 
3 dari 4 halaman

Variasi Bentuk Penggunaan See You

Untuk mengatakan see you again atau dalam bahasa Indonesia see you again artinya sampai jumpa lagi, kamu bisa menggunakan variasi lain dari see you again. Ada banyak kata lain yang bisa dipakai untuk melengkapi atau mengganti kalimat see you again yang diucapkan. Berikut ini adalah variasi kalimat lain yang menyatakan makna yang sama dengan kalimat see you again:

1. See You Soon

Variasi yang pertama adalah see you soon. Karena soon berarti segera, maka see you soon menandakan bahwa kamu dan lawan bicaramu akan bertemu dalam waktu secepatnya.

2. See You Next Time

Variasi yang satu ini bisa kamu gunakan saat ingin mengatakan “sampai jumpa lain waktu”, kepada teman atau orang lain pada umumnya. 

3. See You on Top

Pemaknaan dari see you on top lebih panjang dari kalimatnya. Kalimat ini dapat berarti “Sampai jumpa nanti saat kita sudah sama-sama di atas karier yang sukses.” Tidak hanya sebatas salam “sampai jumpa”, ungkapan ini juga bisa berarti doa bagi penerimanya.

4. See You Later

Kata later pada see you later memiliki arti “nanti”, jika digabungkan dengan frasa see you, maka akan menjadi see you later dan tercipta kalimat yang berarti “sampai jumpa nanti”. Jika kamu mengatakan “see you later” artinya kamu akan bertemu di waktu yang tidak lama dari sekarang.

5. See You dengan Keterangan Waktu yang Jelas

Satu lagi nih variasi see you yang harus kamu ketahui, yaitu see you dengan keterangan waktu yang jelas di belakangnya. Misalnya, “See you tomorrow”, bentuk variasi ini sangat jelas, ketika kamu mengatakannya berarti kamu akan bertemu lagi dengan lawan tuturmu di esok hari. Selain see you tomorrow, ada juga see you next week, see you next month, etc.

4 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan See You again

Berikut ini beberapa contoh penggunaan frasa "see you again" dalam bahasa Inggris beserta artinya:

1. "Thanks for the lovely evening. See you again soon!"

Terima kasih atas malam yang menyenangkan. Sampai jumpa lagi segera!

2. "I really enjoyed our conversation. When will I see you again?"

Saya sangat menikmati percakapan kita. Kapan kita akan bertemu lagi?

3. "Goodbye for now. We'll see you again next week."

Selamat tinggal untuk saat ini. Kami akan bertemu lagi minggu depan.

4. "Can't wait to see you again! Let's plan another get-together soon."

Tak sabar bertemu lagi denganmu! Ayo kita rencanakan pertemuan lainnya segera.

5. "It's been a while since we last met. I hope to see you again soon."

Sudah lama sejak terakhir kali kita bertemu. Saya harap bisa bertemu lagi segera.

6. "Thank you for your help. We'll see you again on Monday."

Terima kasih atas bantuannya. Kami akan bertemu lagi pada hari Senin.

7. "Farewell! See you again in the near future."

Selamat tinggal! Sampai jumpa lagi dalam waktu dekat.

8. "I had a great time with you. See you again next time!"

Saya sangat senang bersamamu. Sampai jumpa lagi lain waktu!

9. "Take care and see you again soon."

Jaga dirimu dan sampai jumpa lagi segera.

10. "I'm sad to say goodbye, but I know we'll see each other again."

Saya sedih harus mengucapkan selamat tinggal, tapi saya tahu kita akan bertemu lagi.

Contoh-contoh di atas memberikan gambaran tentang berbagai penggunaan frasa see you again dalam berbagai konteks dan situasi, dengan arti yang sesuai. Variasi penggunaan see you again tergantung pada konteks, hubungan, dan niat pembicara. Frasa ini biasanya digunakan dengan maksud positif dan menunjukkan keinginan untuk melanjutkan interaksi atau pertemuan di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.