Sukses

10 Game yang Mirip Wordle dan Cara Memainkannya, Ada Versi BTS

Wordle menjadi permainan yang sedang viral.

Liputan6.com, Jakarta Wordle menjadi permainan yang sedang viral saat ini. Baru-baru ini, The New York Times baru saja mengakuisisi Wordle. Nantinya, game ini akan diintegrasikan dengan permainan kata The New York Times Games.

Banyak warganet membagikan hasil bermain Wordle-nya di media sosial. Popularitas game tebak kata ini membuat banyak kloningan game-game bermunculan. Kini, ada banyak game yang mirip dengan Wordle.

Game-game ini memiliki keunikan tersendiri yang akan menambah keseruan bermain tebak kata. Sebut saja Wordle BTS yang mengharuskan kamu menebak kata yang berhubungan dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Ada juga Wordle yang dibuat dalam versi bahasa Indonesia yang memungkinkanmu menebak kata yang ada di KBBI.

Apa saja game tebak kata yang mirip dengan Wordle? Berikut 10 game yang mirip dengan Wordle, yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat(4/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cara bermain Wordle

Wordle adalah permainan tebak kata yang bisa diakses melalui internet di powerlanguage.co.uk/wordle. Bentuknya berupa 6 baris dengan 5 kotak. Kotak Wordle akan menampilkan tiga warna, hijau yang berarti huruf sudah tepat pada posisinya, kuning berarti huruf ada pada kata yang harus ditebak, dan abu-abu berarti huruf bukan bagian dari kata yang harus ditebak.

Pada baris pertama, kamu harus menebak kata secara acak. Tidak ada petunjuk yang diberikan. Kamu hanya perlu memasukkan kata dengan lima huruf yang terlintas di pikiran. Permainan kemudin akan memunculkan warna setelah kamu menulisnya.

Huruf akan berwarna hijau jika tabakanmu benar dan berada di tempat yang benar. Huruf akan berwarna kuning yang menunjukkan kata yang kamu tulis benar, namun di baris yang salah. Sementara warna abu-abu adalah kata yang salah dan di tempat yang salah pula.

Setiap pemain hanya memiliki 6 kali kesempatan untuk menebak kata dan posisi tempat yang benar. Apabila kamu tidak dapat menebak kata yang benar, maka kamu kalah di hari itu dan baru bisa mencoba menebak kata lagi di hari selanjutnya.

Menebak kata dari Wordle memang menyenangkan dan membuat ingin terus bermain. Sayangnya, dalam Wordle, seseorang hanya bisa menebak satu kata dalam waktu tertentu. Kamu harus menunggu waktu berikutnya untuk bisa bermain Wordle.

Untuk menunggu waktu ini, kamu bisa mencoba game lain yang mirip dengan Wordle. Game-game ini memiliki cara main yang sama dengan Wordle. Bedanya, mereka memiliki tema tersendiri yang khas. Berikut

3 dari 7 halaman

Game yang mirip Wordle

Katla

Katla adalah Wordle dalam versi bahasa Indonesia. Game ini bisa diakses di browser dengan alamat: katla.vercel.app. Di sini kamu harus menebak kata dalam bahasa Indonesia yang sesuai dengan KBBI. Cara bermain dan peraturan Katla sama dengan ketika bermain Wordle. Di sini, kamu bisa mengasah kemampuan kosakata dalam bahasa Indonesia.

Kotla

Kotla juga merupakan versi Wordle buatan Indonesia. Jika Katla mengharuskanmu menebak kata sesuai kata di KBBI, di Kotla kamu harus menebak nama kota atau kabupaten yang ada di Indonesia. Kotla bisa diakses di browser dengan alamat kotla.vercel.app. Pada tampilan web, kamu akan diberi gambar peta wilayah dan harus menebaknya.

4 dari 7 halaman

Game yang mirip Wordle

Dordle

Dordle mirip dengan Wordle. Bedanya, kamu harus menebak dua kata sekaligus dalam satu permainan. Setiap teka-teki memiliki jawaban yang berbeda. Game ini bisa memberimu kesenangan ganda saat memecahkan teka-teki harian. Dordle bisa diakses di zaratustra.itch.io/dordle.

Unlimited Wordle

Unlimited Wordle merupakan game Wordle yang memungkinkanmu bermain tanpa batas Wordle ini memungkinkanmu memainkan game sebanyak dan selama yang diinginkan. Unlimited Wordle bisa dimainkan di wordleunlimited.com.

 

5 dari 7 halaman

Game yang mirip Wordle

Primel

Primel adalah game mirip Wordle yang cocok bagi kamu yang suka matematika. Alih-alih menebak kata, di Primel kamu harus menebak bilangan prima lima digit. Primel bisa dimainkan di converged.yt/primel.

Wordle Star Wars

Selain kata dan angka, tebak kata Wordle juga hadir dalam beragam tema, salah satunya bertema Star Wars. Game ini dinamai Swordle. Game yang bisa diakses di wordle.starwars.guide ini sangat cocok bagi para penggemar Star Wars. Di sini kamu harus menebak kata yang berhubungan dengan Star Wars.

6 dari 7 halaman

Game yang mirip Wordle

Wizarding Wordle

Wordle juga tersedia dalam versi dunia sihir. Bagi kamu para Potterheads, Wizarding Wordle wajib dicoba. Game ini bisa diakses di mugglenet.com/fans-fun/trivia-challenges/wizarding-wordle/. Di sini kamu harus menebak kata atau nama yang berhubungan dengan dunia sihir Harry Potter.

Lordle of The Rings

Selain Star Wars dan Harry Potter, ada juga Wordle bertemakan Lord of The Rings. Game Wordle ini dinamai Lordle of The Rings. Di sini kamu bisa menebak kata lima huruf yang berhubungan dengan dunia fantasi Lord of The Rings. Lordle of The Rings bisa diakses di digitaltolkien.github.io/vue-wordle/.

7 dari 7 halaman

Game yang mirip Wordle

Taylordle

Tak cuma film, Wordle juga hadir dalam versi penyanyi idola, seperti Taylor Swift. Taylordle bisa dimainkan di taylordle.com. Di sini para Swifties bisa menebak kata yang berhubungan dengan Taylor Swift seperti judul lagunya.

BTS Wordle

Bagi kamu para Army, BTS Wordle tak boleh dilewatkan. Sama seperti Taylordle dan Wordle lainnya, kamu cukup menebak kata yang berhubungan dengan boyban K-pop, BTS. Pada game ini, huruf yang benar dan sesuai tempatnya akan berwarna ungu, bukan hijau. BTS Wordle bisa dimainkan di bts-wordle.vercel.app.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.