Sukses

Viral Momen Putri Bupati Pandeglang Dinikahi YouTuber Korea Selatan, Sudah Mualaf

Putri Bupati Pandeglang, Rizka Natakusumah resmi dinikahi seorang pria asal Korea Selatan dengan menggelar resepsi pada Minggu (7/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral menampilkan momen pernikahan anak Bupati Pandeglang, Rizka Natakusumah dengan seorang pria Korea Selatan. Video yang diunggah oleh laman TikTok @yusransyah85 itu mencuri perhatian warganet.

Putri sulung dari pasangan anggta DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah dan Bupati Pandeglang Irna Narulita itu resmi dipersunting oleh Sang Ho Han. Dalam keterangan unggahan, pemilik akun hadir mewakili Apoteker Pandeglang untuk memenuhi undangan pernikahan yang digelar pada Minggu (7/5) tersebut.

"Hari ini (Minggu, 07 Mei 2023) mewakili Apoteker Pandeglang @apotekerpandeglang, memenuhi undangan pernikahan Putri Sulung Ibu Bupati Pandeglang @irnadimyati (@rizkanatakusumah 🇮🇩), yg Allah takdirkan berjodoh dg Oppa Korea (Sang-Ho-Han @sanghoya1)," tulisnya dalam laman TikTok @yusransyah85, dikutip Liputan6.com pada Selasa (9/5/2023).

Dalam video, tampak pula pemilik akun memperlihatkan undangan pernikahan Rizka dan Sang Ho yang digelar di Curug Sawer, Kabupaten Pandeglang, Banten. Para tamu yang hadir juga terlihat terkesima saat kedua mempelai berjalan menuju pelaminan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah mualaf

Diketahui, ijab kabul sudah diadakan pada hari Jumat (5/5) di Jakarta yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai. Sementara, resepsi pernikahan digelar pada Minggu (7/5) di Pandeglang.

Sebelumnya, undangan pernikahan anak Bupati Pandeglang dengan seorang pria Korea Selatan itu sempat viral di media sosial. Banyak warganet yang penasaran dengan sosoknya. Kini, terjawab sudah Oppa Korea yang menjadi pelabuhan terakhir Rizka Natakusumah.

San Ho Han merupakan anak dari pasangan suami istri, Gil Soo Han dan Hyo Suk Lee. Diketahui pula bahwa ia merupakan seorang YouTuber asal Korea Selatan yang sudah menjadi mualaf. Pria yang berasal dari Seoul, Korea Selatan itu mengucap syahadat dihadapan Imam Seoul Central Mosque. Nama Islam-nya yaitu Shakieb.

Penampilan Sang Ho saat menuju pelaminan bersama Rizka pun mencuri perhatian tamu undangan yang hadir. Semua mata tertuju pada kedua mempelai sambil mengabadikan momen bahagia tersebut dengan kamera ponsel mereka.

3 dari 4 halaman

Resepsi pernikahan digelar mewah

Resepsi pernikahan digelar mewah dengan menghadirkan berbagai makanan UMKM di Pandeglang. Semua pun bisa dinikmati oleh tamu undangan yang hadir secara gratis. Pesta pernikahan yang diadakan di Pandeglang, Banten itu pun sudah seperti pesta rakyat.

Momen pernikahan itu pun menjadi sorotan netizen. Sang Ho sendiri merupakan YouTuber asal Korea Selatan yang sudah aktif berkarya sejak 2018. Saat ini, kanal YouTube sudah memiliki 146 ribu subscriber dan telah menayangkan hampir 100 video.

Mengutip laman TikTok @harunalrasyidd, Sang Ho sudah fasih berbahasa Indonesia meski berasal dari Korea Selatan. Hal itu karena dia sudah pernah mengenyam pendidikan di Indonesia. Melalui video di kanal YouTube-nya, Sang Ho sudah mengaku sudah sunat dan tertarik mempelajari Islam sejak 2017 lalu.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@yusransyah85

Hari ini (Minggu, 07 Mei 2023) mewakili Apoteker Pandeglang @apotekerpandeglang , memenuhi undangan pernikahan Putri Sulung Ibu Bupati Pandeglang @irnadimyati (@rizkanatakusumah 🇮🇩), yg Allah takdirkan berjodoh dg Oppa Korea (Sang-Ho-Han @sanghoya1 🇰🇷). Selamat berbahagia, smg senantiasa Sakinah, Mawaddah, Warahmah dan menjadi pasangan sehidup seSyurga, Aamiin. Meskipun sama2 perantau, ternyata wajah Oppa Sang-Ho-Han, SAMA SEKALI GA MIRIP dg saya, ganteng saya dikit lah…….dan dia yg banyak nya🤦🏻‍♂️ Tp setidaknya “yeobo Sofi Nurmay” udah membuktikan, betapa beruntungnya bisa dapetin “Park-Yus-Ran”🇰🇷🫰🏻😉😘 @sofi_stiani

♬ 이 사랑 - 다비치

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.