Sukses

7 Potret Dokter Wayan yang Dikenal Dermawan, Praktik di Rumah Terbengkalai

Sosok Dokter Wayan yang ramah viral.

Liputan6.com, Jakarta Nama Dokter Wayan belakangan menghebohkan masyarakat. Tak lain karena rumah mewah namun terbengkalai jadi kumuh menjadi tempat prakteknya mengobati pasien. Rumah dua lantai yang berdiri di kawasan Karawang, Jawa Barat. Usai rumahnya viral, banyak netizen yang penasaran dan menyambangi rumah Dokter Wayan.

Siapa sangka, viralnya rumah terbengkalai tersebut akhirnya membuat sosok Dokter Wayan terkuak di media sosial. Sosok dokter berusia paruh baya itu dikenal sangat dermawan. Terlebih kepada pasien, Dokter Wayan kerap tak memasang tarif pengobatan. Bahkan banyak yang tak membayar untuk mencari kesembuhan kepada sang dokter.

Lewat video yang diunggah akun TikTok bernama Ni Luh, tetangga yang tinggal di belakang rumah Dokter Wayan menyebutkan bahwa Dokter Wayan tidak mematok biaya pengobatan yang mahal. Bahkan, zaman dahulu dirinya hanya mematok harga Rp60 ribu sudah termasuk dengan obat.

"Plus obat dulu Rp 60 ribu. Sudah obat, dicek sama dia," kata tetangga.

Menariknya, kini rumah mewah terbengkalai Dokter Wayan sudah dibersihkan dinas dan warga sekitar. Setelah sebelumnya tumpukan sampah hingga tanah yang masuk ke dalam rumah berhasil dievakuasi. Kini sosok Dokter Wayan yang menjalani praktik dokter hingga kini sukses bikin penasaran.

Berikut Liputan6.com merangkum potret Dokter Wayan yang praktik di rumah mewah terbengkalai melansir dari berbagai sumber, Sabtu (6/52023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Diketahui Dokter Wayan merupakan seorang tenaga kesehatan yang berasal dari Bali.

3 dari 8 halaman

2. Usai kisahnya viral, pihak keluarga Dokter Wayan yang berada di Bali memintanya untuk pulang.

4 dari 8 halaman

3. Jasa besar Dokter Wayan mengobati masyarakat sekitar dengan harga yang murah membuat pasiennya merasa kehilangan.

5 dari 8 halaman

4. Terhitung Dokter Wayan sudah 10 tahun terakhir tinggal sebatang kara di rumah mewah terbengkalai di kawasan Karawang tersebut.

6 dari 8 halaman

5. Dokter Wayan juga kerap diberi makanan oleh tetangga, termasuk oleh ayah Ni Luh yang disebut memberikan makanan dua hingga tiga kali seminggu.

7 dari 8 halaman

6. Selain dikenal dermawan berkat tarif pengobatannya yang murah, Dokter Wayan juga dikenal sebagai sosok pria yang humoris.

8 dari 8 halaman

7. Pasalnya meski sederhana dan murah, orang mengaku pengobatan Dokter Wayan sangat manjur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.