Sukses

6 Selebriti Ini Tegar Dampingi Anak yang Idap Penyakit Langka, Tetap Tersenyum

Meski hati hancur, sederet selebriti ini tetap tegar dampingi anak yang idap penyakit langka.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua, pasti akan merasa sedih ketika mengetahui anaknya sakit. Apalagi jika sang buah hati divonis dokter mengidap penyakit serius atau langka, hal itu tentu menjadi sebuah pukulan hebat dan membuat hati hancur. Cobaan itulah yang dihadapi oleh beberapa artis Tanah Air.

Deretan selebriti tersebut tetap tegar demi merawat buah hati. Mereka juga selalu meluangkan waktu untuk menemani pengobatan maupun serangkaian terapi. Meski begitu, para seleb tetap berusaha tersenyum di depan anak kesayangan mereka yang berjuang menghadapi penyakit langka.

Seperti, Chikita Meidy yang harus tegar kala sang putra semata wayangnya, Javier Raesha Adhitya didiagnosis mengidap penyakit kawasaki disease. Mantan penyanyi cilik itu pun dengan penuh kasih sayang merawat anaknya yang sedang sakit, hingga kondisinya cukup membaik.

Termasuk Chikita Meidy, berikut ini 6 selebriti yang tetap tegar dampingi anak yang idap penyakit langka, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (20/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Baru-baru ini, Chikita Meidy menceritakan sang anak didiagnosis mengidap Kawasaki Disease. Kini kondisinya sudah berangsur pulih usai ditangani oleh dokter langganannya.

3 dari 7 halaman

2. Sulaiman, anak Oki Setiana Dewi menderita sindrom Prader Willi. Bahkan, bocah laki-laki ini juga sempat diketahui mengidap Laringomalasia. Kondisinya kini semakin membaik dengan melakukan fisioterapi.

4 dari 7 halaman

3. Putri semata wayang Denada divonis menderita leukemia pada pertengahan tahun 2018. Ia pun rela mendampingi Aisha Aurum menjalani kemoterapi di Singapura.

5 dari 7 halaman

4. Putri bungsu aktris Joanna Alexandra divonis dokter mengidap Campomelic Dysplasia (CMD). Kondisi langka yang dialami sang putri sudah diketahui Joanna saat Ziona.

6 dari 7 halaman

5. Putra keduanya Asri Welas diketahui menderita katarak sejak usia tiga bulan. Setelah menjalani operasi mata sebanyak dua kali, saat ini kondisi putranya sudah semakin membaik.

7 dari 7 halaman

6. Anak perempuan Jevier Justin diketahui mengidap Cerebral Atrophy. Dengan penuh ketegaran, ia selalu mendampingi perkembangan sang putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.