Sukses

7 Momen Abidzar Al Ghifari dan Iis Dahlia Jadi Pengisi Qasidahan, Rutin Dakwah

Abidzar Al Ghifari makin rutin dakwah didampingi Umi Pipik

Liputan6.com, Jakarta Sepeninggal Ustaz Jefri Al Buchori, nama Abidzar Al Ghifari semakin mencuri perhatian. Kini attas bimbingan Umi Pipik, Abidzar makin sering terjun di dunia dakwah. Terlebih di bulan Ramadhan 2023 ini. Menjelang Lebaran, usia Abidzar yang sudah genap 22 tahun makin sering terlihat mengenakan gamis ketimbang sebelumnya pakai baju jeans. 

Tepat di hari Senin (17/4/2023) kemarin, Abidzar diundang menjadi pengisi acara ulang tahun sosok publik figur yang dekat dengan aktris. Dalam acara tersebut Abidzar kedapatan menjadi pelantun qasidah bersama tim rebana. Tak hanya itu, Abidzar juga dapat kesempatan memberikan petuah dalam acara tersebut. 

Lewat video yang diunggah Mulan Jameela, Abidzar tak sendiri, ada pedangdut bernama Iis Dahlia yang juga ikut melantunkan qasidah bersama Abidzar. Di sisi lain, Umi Pipik dengan konsisten mengenakan cadar ikut meramaikan acara para artis itu. 

Usai mendapat hadiah vespa dari Raffi Ahmad yang ditujukan untuk dakwah, Abidzar belakangan kerap tampil melantunkan kalimat sholawat di berbagai kesempatan. Berikut Liputan6.com merangkum momen Abidzar Al Ghifari makin rutin berdakwah melansir dari berbagai sumber, Selasa (18/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah momen kompak Abidzar Al Ghifari dan Umi Pipik beserta tim rebana qasidahan-nya.

3 dari 8 halaman

2. Abidzar diamanahi untuk membawakan lantunan sholawat dan lagu qosidah lewat suara merdunya.

4 dari 8 halaman

3. Pasalnya, suara Abidzar digadang menurun dari sang ayah, Uje, suaranya sangat mirip.

5 dari 8 halaman

4. Tak heran jika putri pertama Umi Pipik ini sering diminta melantunkan sholawat hingga adzan dengan nada almarhum Uje.

6 dari 8 halaman

5. Begitu pula, Abidzar juga ikut memberikan tausiah di hadapan tamu undangan.

7 dari 8 halaman

6. Dalam acara ulang tahun serta menyambut Hari Raya Idul Fitri tersebut, tak ketinggalan sosok Iis Dahlia yang duet bareng Abidzar.

8 dari 8 halaman

7. Selain Umi Pipik, Mulan Jameela datang sebagai tamu undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.