Sukses

Pria Ini Telan TWS Earphone Saat Tidur Nyenyak, Bisa Bunyi di Dalam Perut

Insiden earphone tertelan yang masih bisa bunyi di perut bikin heboh netizen.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi earphone atau headset kini makin digeser oleh perangkat nirkabel. TWS atau True Wireless Stereo yang dikenal headset tanpa kabel ini menawarkan kemudahan mobilitas bagi setiap penggunanya. Sistem tanpa kabel juga membuat pemakainya jadi tak ribet. Namun ternyata TWS earphone juga bisa membahayakan. 

Seperti melansir dari Siakap Keli, Daily Star melaporkan bahwa seorang pria di China kaget setelah menemukan earphone nirkabelnya hilang setelah bangun tidur. Pria yang menggunakan nama samaran Xiaoyong mengungkapkan kepada situs web Houlang bahwa dia menyadari kehilangan salah satu earphone-nya pada tanggal 6 April 2023 lalu. 

Setelah mencoba mencari perangkat tersebut dengan memutar beberapa musik, dia kaget saat menemukan bahwa musik berasal dari dalam tubuhnya. Ternyata, tanpa disadari, dia menelan earphone saat tertidur lelap. Fakta mengejutkan itu terkuak ketika pergi ke kamar mandi sekitar pukul 3 pagi. 

Meski terkesan mustahil, namun earphone yang seharusnya ditempatkan di telinga bisa-bisanya tertelan. Mengherankannya lagi, TWS earphone dengan fitur anti air masih bisa menghasilkan suara meski tertelan di dalam perut. 

Berikut Liputan6.com merangkum insiden pria tak sengaja menelan TWS earphone saat tidur melansir dari Siakap Keli, Jumat (14/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Rontgen Menunjukkan TWS Earphone yang Terus Berbunyi

Pada sekitar pukul 4 pagi, Xiaoyong dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Lewat pemindaian x-ray (rontgen), ditemukan bahwa earphone-nya berada di dalam perutnya. Sebuah gambar x-ray yang aneh menunjukkan perangkat kecil yang jelas terlihat di dalam tubuhnya.

Sambil menunggu di rumah sakit, pria itu memposting keluhannya yang aneh dan memutar musik melalui earphone-nya secara online untuk pengikutnya.

Dokter memberinya beberapa jenis obat untuk membantu mengeluarkan earphone tersebut dari dalam ususnya. Namun, jika tidak berhasil, Xiaoyong harus menjalani operasi untuk mengeluarkannya.

Kejadian ini pasti akan membuat banyak orang berpikir dua kali sebelum tidur dengan earphone-nya.

 

 

3 dari 3 halaman

Kejadian Benda Asing Tertelan Tak Hanya Sekali

Sebelumnya, The Thaiger melaporkan bahwa seorang pengguna di Bangkok, Thailand hampir menelan kail yang ditemukan di dalam merek ikan sarden kaleng terkenal di Thailand. Kejadian tersebut dibagikan oleh pengguna Facebook yang kemudian mengunggah foto penemuan tersebut sebagai bukti.

Pernyataannya menyatakan, "Konsumen yang memakan ikan kaleng menemukan benda asing di dalamnya. Saya tidak akan memaafkan QC atas apa yang terjadi."

 Pengguna tersebut juga dilaporkan telah mengajukan keluhan ke bagian penjualan produk. Perusahaan kemudian menawarkan dua peti ikan kaleng sebagai kompensasi atau uang tunai sebesar 1500 baht (Rp 647 ribu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.